Ayah dan anak perempuannya sama-sama memahami situasi setelah analisis mereka.
Li Qitian telah memberikan perintah rahasia kepada adiknya agar dia mencolek Nyonya Lu, sehingga menciptakan keadaan saat ini. Dengan cara ini, kaisar juga bisa mengamati pihak mana yang lebih kuat.
"Setelah keluarga Qin berseteru dengan keluarga Lu, mereka menulis ulang segalanya di istana. Yang terpenting, jika kita menunjukkan kekuatan tempur yang cukup menakjubkan untuk menekan keluarga bangsawan, Yang Mulia akan mendapatkan keuntungan bahkan jika dia tidak memberi kita bantuan pada saat kita membutuhkannya."
Mata Qin Yining berbinar pada saat ulasannya, kekaguman meningkat terhadap atasan yang tinggi itu. "Jika kita benar-benar melakukan balas dendam dengan klan Lu, kita pasti membutuhkan pelindung yang besar. Kaisar tidak diragukan lagi akan menjadi pilihan pertama. Dengan begitu, dia akan mencapai tujuannya lagi. Yang Mulia benar-benar memiliki kecerdasan dan akal yang seimbang. Dia benar-benar layak dihormati!"
Qin Huaiyuan memandang putrinya dengan persetujuan mendalam. "Ayah tahu bahwa kau akan dapat membedah semuanya dengan bersih segera setelah ayah memberi tahumu beberapa detailnya. Ayah tahu kau juga akan memilih tindakan terbaik."
Gadis itu tersipu malu karena pujian itu dan mengabaikannya.
"Oleh karena itu ayah, tindakan paling ideal kita adalah tidak menyinggung klan Lu dan menghukum Nyonya Lu?"
"Itu benar. Kita tidak bisa membiarkan seorang wanita menunggangi kita. Kita akan diremehkan oleh orang lain jika hal ini terus berlanjut. Tapi kita harus cukup menahan diri agar tidak menyinggung keluarga Lu. Ayah yakin masalah ini akan bertambah buruk dalam beberapa hari ke depan. Tapi jangan khawatir, ayah punya cara untuk mengatasinya."
Ekspresinya menjadi gelap ketika Qin Yining mendengar ini. "Ayah, keadaan di pengadilan sangat kacau dan kita belum memiliki pijakan yang kokoh. Apa yang akan terjadi pasti akan jauh lebih rumit dari ini. Akankah kita mampu menangani semuanya?"
Menteri tersenyum melihat putrinya dalam momen kekhawatiran yang jarang terjadi. "Gadis bodoh, ikan tidak bisa bertahan hidup di perairan murni. Semakin berantakan, semakin baik."
Dia bangkit dan menghilangkan kerutan di lengan dan kelimannya. "Ayah akan kembali dan memberikan beberapa Topeng Perak yang setia dan dapat diandalkan kepadamu untuk keamanan pribadi. Pasukan Née Cao semuanya berbakat dalam berbagai hal dan cukup berbeda. Mereka akan setia seperti mereka kepada mantan kaisar selama mereka dibayar dengan pantas."
Patriark Qin terkekeh. "Mengenai dari mana gaji mereka berasal, ayah tidak akan mempermasalahkan hal itu sama sekali. Putriku sekarang adalah tuan tanah yang hebat dan jauh lebih kaya daripada ayah tuanya yang mendapat gaji."
Qin Yining terkikik. "Ayah adalah orang yang luar biasa, sedikit perak tidak masalah bagimu sama sekali!"
Qin Huaiyuan melambaikan tangan dan melanjutkan keseriusan. "Di sisi lain. Kau membeli manor dan ayah hanyalah pejabat yang bersih dan jujur. Gaji ayah sangat terbatas. Ai! Membayar Topeng Perak akhir-akhir ini telah menguras tenagaku. Mengalihkannya kepadamu adalah hal yang sempurna."
"Ayah, kau terlalu licik!"
Qin Huaiyuan tertawa bersama putrinya. Namun ketika sudut matanya menyapu pintu kamar mandi, bayangan tinggi dan besar di tanah cukup mengejutkan. Senyum pengertian terlihat di wajahnya beberapa saat kemudian.
Dia mengambil lampu dengan penutup bersulam dan meletakkannya di atas meja persegi dekat kamar mandi. Saat cahaya terang mendekat ke sana, bayangan di tanah menghilang.
Saat membelakangi kamar mandi, Qin Yining sama sekali tidak melihat bayangan di sana. Dia berasumsi bahwa Pang Xiao telah pergi melalui jendela.
"Ayah, untuk apa ayah memindahkan lampunya?" tanya gadis itu penasaran.
Qin Huaiyuan menyeringai dan berdiri di samping meja persegi tempat lampu yang baru dipindahkan berada. Sekarang punggungnya juga menghadap ke kamar mandi, hanya dua langkah dari tempat Pang Xiao bersembunyi di balik kusen pintu.
"Gadis bodoh, lihatlah. Cahaya dan bayangan di dalam ruangan berubah saat lampu dipasang di sini, kan?"
Qin Yining melihat sekeliling dan mengangguk kosong. "Ya mereka berubah."
"Dari sini kita dapat melihat bahwa cahaya dan bayangan berjalan beriringan. Tidak perlu panik saat kegelapan turun karena sumber cahaya pasti ada di dekatnya. Situasi di lapangan berubah dari menit ke menit, sama seperti lampu ini. Pergeseran dan penghalang yang ceroboh dari meja dan kursi ini benar-benar mengubah bayangan menjadi sesuatu yang lain."
Qin Huaiyuan tersenyum pada putrinya dan berjalan keluar. "Ini sudah larut, kau harus istirahat. Ayah akan pergi sekarang."
Segala sesuatu yang dianalisis oleh keduanya hari ini sangat jelas dan pasti. Tapi bagian terakhir ini agak misterius.
Cahaya apa? Bayangan apa?
Pintu berderit terbuka, diikuti dengan instruksi ayahnya kepada para pelayan untuk berjaga malam dengan baik dan tidak mengendur.
Qin Yining menggelengkan kepalanya dengan bingung dan berbalik, melihat ke arah lampu. Penasaran, dia menggesernya kembali ke posisi semula dan pindah ke posisi semula ayahnya.
Siapa sangka dia akan melihat bayangan besar dan tinggi di depan pintu kamar mandi begitu dia menoleh ke belakang!
Pipi Qin Yining terbakar amarah yang meledak-ledak. Dia masuk ke kamar mandi dan membuka tirai pintu, melihat Pang Xiao bersandar di dinding sambil berpikir keras. Sambil mengepalkan tinju, dia mendesis, "Apa yang kau lakukan? Bukankah kau sudah pergi?! Ayahku menemukanmu!"
Sang pangeran menjawab dengan bingung, "Apa?"
Qin Yining menunjuk ke jendela belakang yang terbuka tidak terlalu jauh dari mereka. Bulan sangat terang malam ini, sinarnya masuk melalui jendela yang terbuka dan menampilkan bayangan panjang dan besar sang pangeran di tanah.
Pang Xiao memukul keningnya. "Oh tidak! Suatu kesalahan, suatu kesalahan! Aku baru saja membuka jendela dan bersiap untuk pergi, tetapi memikirkan betapa cerdasnya ayah mertua. Dia pasti mencarimu untuk menyampaikan hal-hal penting, jadi aku memutuskan untuk tinggal dan mendengarkan sebentar. "Kata-kata ayah mertua telah membantuku memahami cahaya kejelasan, tetapi berpikir bahwa dia akan melihat bayanganku! Dia sungguh luar biasa!
Mengarahkan tatapan ke arahnya, Qin Yining dengan kejam mencubit sang pangeran.
"Teruslah berpura-pura, kenapa tidak! Apakah kau pikir aku tidak tahu orang seperti apa kau ini?? Jika kau benar-benar bodoh karena tidak mengetahui bahwa bulan yang cerah akan meninggalkan bayangan di tanah, kau pasti sudah ditelan utuh oleh orang lain sejak lama! kau melakukan ini dengan sengaja!"
"Itu karena Princess Consort Komando Yan berkunjung, bukan? Pang Zhixi, bisakah kau tidak berpikiran sempit?! Tidak ada apa pun yang terjadi antara aku dan pangeran komando! Aku bahkan tidak peduli untuk menjadi permaisurinya saat itu, apalagi dia menjadi pangeran komando sekarang!"
"Bagaimana kau bisa begitu picik dan menggunakan metode seperti ini untuk memberi tahu ayahku bahwa kita dekat!? Apa, apa yang kau ingin ayahku pikirkan?? Situasi seperti apa yang kau ingin aku alami??"
Dia hampir menangis tersedu-sedu, memikirkan bagaimana kemungkinan besar ayahnya melihat bayangan di tanah ketika mereka sedang mengobrol dengan gembira tadi. Ayahnya mungkin berpikir bahwa dia melakukan pertemuan larut malam antara dia dan Pang Zhixi! Ini sangat memalukan!
Melihat mata kekasihnya memerah, Pang Xiao segera memeluk gadis itu untuk menghiburnya. "Ini salahku, semua salahku, oke? Jangan menangis! Ayah mertua sangat pintar sehingga dia pasti tahu kita tidak melakukan apa pun. Kata-kata terakhirnya menjadi petunjuk bagiku dan juga bukti bahwa dia tidak berpikir hal lain telah terjadi."
KAMU SEDANG MEMBACA
Return Of The Swallow - Buku 4
Historical FictionUp tiap hari Senin . Dia adalah anak sulung perdana menteri, tetapi ditukar saat lahir untuk menjauhkannya dari kota. Ketika dia akhirnya kembali ke keluarganya, dia mendapati dirinya dilibatkan dalam skema pergolakan dalam keluarganya. Dia hanya in...