Ketika para wanita Qin sampai di pintu depan, mereka menemukan sebuah kereta mewah sudah menunggu mereka.
"Nyonya Qin, Nona Qin, silakan masuk ke kereta." Chen-mama menyuruh pelayan istana lainnya memindahkan bangku kaki dan secara pribadi membantu mereka berdua masuk ke dalam kendaraan, lalu dengan hati-hati menutup tirai dengan rapat.
Bingtang dan Jiyun akan melakukan perjalanan di samping mama.
Di dalam kereta, née Sun dengan gugup memegang tangan putrinya. Dia berbisik dengan suara rendah dan khawatir. "Menurutmu apa yang diinginkan janda permaisuri dari kita para wanita? Apakah itu ada hubungannya dengan ayahmu yang memasuki istana dua hari lalu?"
"Jangan khawatir, ibu." Qin Yining membalas tangan ibunya dan menepuknya. "Kaisar sangat menghargai ayah, dan janda permaisuri mungkin tidak mengundang kita untuk acara besar apa pun. Dia mungkin hanya ingin mengenal kita. Lagipula, kita belum punya banyak kesempatan untuk mengunjunginya sejak pindah ke ibu kota."
Née Sun akhirnya bisa santai ketika mendengar ini. "Ibu merasa nyaman mendengarmu mengatakan itu."
Gadis itu tersenyum mendengar pernyataan ibunya yang berlebihan. "Ini akan baik-baik saja. Santai saja, ibu. Kalaupun ada sesuatu, itu tidak akan mengancam nyawa kita. Kita hanya perlu memperhatikan kata-kata dan tindakan kita."
Née Sun mengangguk dengan sungguh-sungguh.
Kereta itu segera mencapai pintu istana. Née Sun dan Qin Yining turun untuk dipindahkan ke tandu kecil. Mereka segera tiba di Istana Kesalehan Tenang milik janda permaisuri, ditemani Chen-mama dan pelayan istana lainnya.
Kedua wanita Qin merapikan pakaian satu sama lain dan meninggalkan Bingtang dan Jiyun di luar sebelum menginjakkan kaki di platform merah tua di depan istana.
Seseorang menyambut dengan anglo perunggu besar berkaki sembilan dengan motif bunga timbul segera setelah mereka menginjakkan kaki melewati pintu. Campuran daun pinus, mint, dan kayu cendana India yang dibakar di dalamnya, menyebarkan aroma yang menyegarkan.
Ibu dan putrinya menundukkan kepala, mengikuti jejak Chen-mama di atas karpet merah dengan bunga peoni yang sedang mekar hingga mereka mencapai sisi istana.
Obrolan dan tawa feminin terdengar sebelum mereka berjalan melewati kisi-kisi pintu yang kerawang dan melengkung. .
Sepertinya janda permaisuri juga mengundang orang lain.
Baik Qin Yining dan née Sun menghela nafas lega.
"Melapor kepada Yang Mulia, Nyonya dan Nona Qin telah tiba." Chen-mama membungkuk.
Percakapan di dalam ruangan langsung mereda. Qin Yining bisa merasakan tatapan semua orang pada mereka.
Janda permaisuri menyatakan dengan penuh belas kasih, "Cepat dan undang mereka masuk."
"Dipahami." Pelayan nenek menunjukkan jalannya sambil tersenyum.
Qin Yining tetap di tempatnya di belakang née Sun, fokus pada ujung sepatunya. Mereka melakukan semua tindakan yang tepat dengan mengambil langkah terukur, membungkuk hormat, bersujud, dan memberi hormat atas kesehatan baik janda permaisuri.
KAMU SEDANG MEMBACA
Return Of The Swallow - Buku 4
Historical FictionUp tiap hari Senin . Dia adalah anak sulung perdana menteri, tetapi ditukar saat lahir untuk menjauhkannya dari kota. Ketika dia akhirnya kembali ke keluarganya, dia mendapati dirinya dilibatkan dalam skema pergolakan dalam keluarganya. Dia hanya in...