Chapter 430 - Kebersamaan

25 3 0
                                    

Ekspresi Qin Yining menjadi suram karena pemberitahuan dari pengunjungnya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Ekspresi Qin Yining menjadi suram karena pemberitahuan dari pengunjungnya.

"Apakah pangeran masih di istana?"

"Ya," jawab Xu Weizhi. "Huzi menemani pangeran ke istana, jadi Yang Mulia pasti mengirim orang itu pulang secara diam-diam untuk memberi tahu kita lebih dulu, agar kita bisa bersiap."

Qin Yining mengangguk mengerti. Begitulah cara ayahnya menjalankan urusan yang bersifat lebih sensitif juga.

Apakah kaisar melakukan salah satu tipuannya lagi dengan mengirim Pang Xiao dalam misi bantuan bencana? Itu adalah hal yang paling memprihatinkan.

Perbendaharaan negara kering; Dompet pribadi Yang Mulia hanya punya sedikit sisa. Kerusakan akibat gempa bumi begitu besar sehingga diperlukan sejumlah besar perak untuk bantuan darurat! Bagaimana Yang Mulia bisa mewujudkan hal itu?

Bahkan ibu rumah tangga yang paling pintar pun tidak bisa memasak makanan tanpa nasi.

Tentu saja, Pang Xiao mempunyai kemampuan untuk memimpin misi bantuan bencana, tapi dia tidak bisa menciptakan sesuatu dari ketiadaan. Bukankah para korban akan menyalahkan sang pangeran jika ia gagal mengumpulkan cukup perak untuk operasi bantuan?

Sebuah firasat akan ingatan kembali menyelimuti Qin Yining. Segala sesuatunya jelas berjalan ke akhir yang sama ketika kaisar gagal membayar gaji dan perbekalan kepada Macan Pemberani.

Bukankah suamiku akan menjadi kambing hitam jika pada akhirnya ia kekurangan uang untuk membantu para korban bencana?

"Ini bukan pertanda baik." Qin Yining bangkit dan berjalan, berbicara dengan suara lembut. "Kita tidak bisa membiarkan Yang Mulia menjadi sasaran empuk. Bukannya kita tidak ingin melakukan sesuatu untuk rakyat, tapi kita tidak bisa membiarkan sang pangeran begitu saja. Tuan Xie, Tuan Xu, apakah kau ada berita lagi?"

Kedua ahli strategi itu bertukar pandang dan Xie Yue memilih untuk menjawab.

"Ya. Tuan kedua Lu berada di selatan dan dia tidak jauh dari ibu kota lama Yan Agung ketika gempa terjadi. Jadi nampaknya dia juga terlibat dalam tragedi itu. Mata-mata kami sudah diberi informasi sehingga mereka bisa mendahului yang lain, tapi keluarga Lu pasti sudah diberi tahu juga. Aku ingin tahu bagaimana pendapat Patriark Lu."

Qin Yining memikirkan peta yang dia gambar secara sembarangan. Kebetulan lukisan itu menggambarkan sebuah gunung terpencil di utara ibu kota lama Yan Agung. Gambar itu paling-paling merupakan coretan acak, dan itu merupakan tindakan yang lahir dari keputusasaan, mengingat keadaan saat itu. Dia sudah mengantisipasi seseorang akan mengambil umpan itu.

Siapa sangka tuan kedua Lu akan berada di sana saat gempa terjadi. Sungguh malang nasibnya!

Ini salahku jika Lu Heng binasa!

Segala macam perasaan muncul di hati Qin Yining.

Meski tanggap, sepasang ahli strategi segera mendeteksi perubahan halus dalam ekspresi Qin Yining. Mereka teringat akan rumor dan beberapa kejadian di masa lalu, dan bagaimana tuan kedua Lu selalu tertarik pada Princess Consort. Melihat betapa anehnya ekspresi Qin Yining, mereka tidak bisa tidak bertanya-tanya.

Return Of The Swallow - Buku 4Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang