Hakim Li sama saja dengan Gong Yu—menjaga beberapa kesalahpahaman tentang Pang Xiao karena keburukan sang pangeran di luar.
Baru saja mendapat penjelasan dari prefek dan mendengar bagaimana keluarga Pang Xiao dan Menteri Qin telah menjual bisnis keluarga untuk disumbangkan sebagai bantuan, mata hakim memerah karena rasa terima kasih. Para dermawan mereka bahkan tidak ingin perbuatan baik mereka tersebar!
Tidak ada orang yang berenang dalam kegelapan politik yang bodoh. Setiap orang memiliki keseimbangan baja di hati mereka. Pang Xiao telah menyumbangkan perak, tetapi tidak mempermasalahkannya dan tidak berniat mempublikasikan perbuatannya kepada dunia.
Kabupaten Yang sangat dekat dengan ibu kota lama, namun hakim tidak akan mempunyai firasat sedikit pun jika Prefek Gong tidak memberinya pencerahan. Bagaimana kaisar, yang berada di ibu kota yang jauh, mengetahui hal ini?
Ini berarti bahwa sang pangeran benar-benar hanya ingin melakukan sesuatu untuk rakyat saat ini, dan dia tidak ingin mengambil tindakan sendiri untuk itu. Dia lebih suka tetap berada dalam bayang-bayang dan diam-diam melakukan apa yang dia bisa.
Tindakan seperti itu seribu kali lebih baik daripada tindakan yang membuat keriuhan besar dengan mengatakan bahwa mereka akan datang memberikan bantuan, tetapi tidak pernah sampai—dan jutaan kali lebih baik daripada beras kekaisaran yang tidak ada sama sekali!
Siapa di dunia ini yang bersedia memberikan bantuan dengan biaya sendiri? Mereka yang hadir sangat menyadari mengapa sang pangeran melakukan semua ini dengan diam-diam.
Hakim Li mendengus keras, ekspresinya sedikit lebih serius ketika dia menghadapi pasangan suami istri itu lagi.
"Jangan khawatir, Yang Mulia, pejabat ini berjanji kepadamu bahwa setiap koin tembaga akan digunakan di tempat yang paling membutuhkannya, sehingga lebih banyak orang yang dapat bertahan hidup!" Suaranya menggelegar nyaring, bukti tekadnya.
Terpengaruh oleh emosi yang tinggi, Pang Xiao mengangguk dengan kepuasan yang luar biasa. "Kuyakin dengan upaya kita bersama, akan lebih banyak orang yang bisa bertahan hidup!"
Darah mendidih di pembuluh darah prefek dan hakim; mereka mengangguk dengan berat. "Pasti. Mereka akan bertahan hidup!"
Rombongan beristirahat di yamen daerah saat malam semakin panjang.
Serangga dan nyamuk bermunculan, membuat Pang Xiao khawatir istrinya akan digigit lagi oleh serangga berbisa. Dia tidak banyak tidur sepanjang malam, sesekali bangun untuk mengusir nyamuk.
Dia bermata cerah, bahagia dan penuh energi seperti biasa keesokan paginya, tidak ada tanda-tanda aneh yang terlihat dari sikapnya. Setelah Qin Yining membantunya berpakaian, dia bergabung dengan suaminya dalam mengamati daerah tersebut.
Mungkin karena ini bukan pusat gempa, situasi di Kabupaten Yang sedikit lebih baik dibandingkan dengan ibu kota lama. Kurangnya bangunan bertingkat atau batu bata berarti jumlah korban luka dan korban jiwa jauh lebih sedikit.
KAMU SEDANG MEMBACA
Return Of The Swallow - Buku 4
Historical FictionUp tiap hari Senin . Dia adalah anak sulung perdana menteri, tetapi ditukar saat lahir untuk menjauhkannya dari kota. Ketika dia akhirnya kembali ke keluarganya, dia mendapati dirinya dilibatkan dalam skema pergolakan dalam keluarganya. Dia hanya in...