Chapter 389 - Menyelamatkan (I)

28 5 0
                                    

Suasana di dalam kereta itu sangat kaku

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Suasana di dalam kereta itu sangat kaku. Qin Yining tidak tidur sekejap pun sepanjang malam, dan pagi hari menyambutnya dengan berita tentang Jingzhe yang akan dieksekusi. Kepalanya berdenyut kesakitan. Dia bersandar di dinding kayu kereta, menutup matanya untuk istirahat sejenak sambil meremas bagian tengah dahinya, kulitnya tampak sangat mengerikan.

"Kupikir kau sudah pulang ke rumah dan tidak mengira kau akan menunggu di yamen. Ibumu sangat khawatir ketika ayah kembali ke rumah. Saat itulah ayah mengetahui bahwa kau ada di sini."

"Ini salahku karena membuat ayah khawatir." Qin Yining membuka mata merah. "Apakah ayah juga tidak kembali tadi malam? Apakah ayah bersama kaisar sepanjang waktu?"

"Mmhmm." Qin Huaiyuan juga tampak lelah. "Ayah kebetulan hadir saat Menteri Cheng memasuki istana kemarin."

Putrinya terkekeh sedih. "Aku tahu bahkan tanpa mendengarnya bahwa ini pasti pertarungan kata-kata yang hebat. Ini semua salahku karena menyebabkan begitu banyak masalah, ayah."

Patriark Qin tersenyum mendengarnya. "Bagaimana ini salahmu? Kau sebenarnya adalah orang yang tidak bersalah dan terseret ke dalam semua ini. Semuanya bermula pada hari ketika kelompok mereka mengejutkan keretaku, dan ayah tidak ingin membiarkan mereka lolos begitu saja. Ayah juga tidak ingin mereka melecehkan warga dengan perilaku mereka yang tidak terkendali, itulah sebabnya ayah terus mengejar mereka dan akhirnya menimbulkan masalah seperti ini."

"Ayah, aku tidak takut akan masalah. Hanya saja... apakah Jingzhe benar-benar tidak bisa diselamatkan?"

Qin Huaiyuan mengangguk sambil menghela nafas. "Putriku, kau gadis yang cerdas. Ayah tidak perlu menjelaskan banyak hal agar kau dapat memahaminya. Yang Mulia menghukum Jingzhe hanyalah cara untuk menghentikan keluhan Menteri Cheng dengan seorang pelayan. Kita hanya kehilangan satu orang untuk mampu menjaga keseimbangan yang telah diperjuangkan dengan susah payah ini. Bukan kami yang kehilangan apa pun, melainkan Menteri Cheng."

"Tetapi ada kehidupan manusia yang terlibat dalam semua ini!" Suara Qin Yining sedikit serak.

"Aku tahu pikiranmu, sayangku, dan kau baik hati. Tapi apa lagi yang bisa kita lakukan sekarang setelah dekrit kekaisaran telah ditulis? Putriku, aku tahu kau pintar dan mungkin memikirkan cara untuk menyelamatkan Jingzhe. Tetapi kau harus ingat bahwa kau adalah putri Qin, kau harus berpikir dengan hati-hati sebelum mengambil tindakan."

Maksud ayahnya sangat jelas.

Jingzhe hanyalah seorang pelayan. Jika itu benar-benar terjadi, bukanlah masalah besar untuk mengorbankan seorang pelayan jika perlu. Keluarga Qin belum mendirikan pondasi mereka di ibu kota, jadi mereka membutuhkan bantuan dan perlindungan kaisar. Sekarang setelah dia memerintahkan eksekusi Jingzhe, hal itu sudah ditetapkan. Jika mereka berani memohon belas kasihan, itu akan menampar wajah kaisar secara membabi buta.

Dari sudut pandang orang yang melihatnya, Qin Yining tahu bahwa dia tidak boleh campur tangan dan memperburuk keadaan.

Tapi Jingzhe telah bertindak untuk melindunginya! Jika bukan karenanya, mengapa Jingzhe harus kehilangan nyawanya?

Bagaimanapun, dia adalah salah satu anak buahnya. Jika dia menyusut ke dalam dan gemetar ketakutan setiap kali terjadi sesuatu, apa yang akan dia lakukan untuk memenangkan kesetiaan di masa depan? Belum lagi, dia tidak ingin Jingzhe menjadi benda pengorbanannya.

Ketika pikirannya melayang ke sini, dia menyatakan, "Ayah, aku berjanji tidak akan merugikan kepentingan keluarga."

Putrimu akan menyelamatkan Jingzhe apapun yang terjadi!

Gadis itu menatap Qin Huaiyuan dengan gelisah. Apa yang harus aku lakukan jika ayah menolak keputusanku, menegurku dengan keras, atau bahkan menghentikanku?

Yang sangat mengejutkannya, Qin Huaiyuan tertawa kecil di saat berikutnya.

"Ayah, kau..."

"Ayah tahu kau sama kasarnya dengan anak kuda. Kau sama seperti ayah di masa muda ayah. Ayah selalu bertindak sesuai dengan caraku memutuskan sesuatu, dan tidak peduli apakah orang-orang di sekitarku akan menghentikanku atau tidak."

Qin Yining berlesung pipit saat mengklarifikasi. "Ayah adalah orang yang rasional dan dapat diandalkan, kapan ayah pernah seperti itu? Ayah hanya menggodaku."

"Bagaimana ayah menggodamu? Setiap orang awalnya kurang ajar dan percaya diri, perlahan-lahan menjadi dewasa hingga dapat diandalkan setelah kepribadian mereka tenang." Qin Huaiyuan melepas topi seragam resminya dan mengusap wajahnya. "Putri Yi, lakukan apapun yang kau mau. Ingat saja apa yang ayah katakan dan jangan lupa bahwa kau adalah seorang Qin. Kau harus memastikan keselamatan keluarga terlebih dahulu. Hanya ketika klan tumbuh lebih kuat, kau akan mendapat lebih banyak dukungan di luar istana."

"Aku akan mengingat semua yang ayah katakan," jawab Qin Yining penuh rasa terima kasih. "Terima kasih atas pengertian ayah."

Menteri menjawab hanya dengan senyuman sambil menepuk kepala putrinya.

Kembali ke rumah, Qin Yining mengunjungi née Sun sebelum kembali untuk tidur. Semua pelayan tahu bahwa kulit nona keempat sangat buruk, terutama orang-orang di sekitarnya yang mengetahui situasi sebenarnya.

Nona keempat Qin duduk bersila di platform berpemanas di sebelah jendela. Meskipun dia sangat lelah, dia tidak mengantuk sedikit pun karena betapa khawatirnya dia terhadap Jingzhe.

Li Qitian secara pribadi telah memberikan perintah untuk mengeksekusi Jingzhe. Karena mereka tidak bisa memohon belas kasihan atas namanya, mereka harus memikirkan cara untuk membuat kaisar secara sukarela membatalkan hukuman mati.

Tapi mengapa Li Qitian memaafkan penjaga itu tanpa alasan sama sekali?

Di mata kaisar, dia sudah bias terhadap keluarga Qin dengan membiarkan mereka hanya kehilangan satu pelayan dan membuat keluarga Cheng menderita kerugian sebesar itu. Qin Yining dapat dengan mudah membuat marah kaisar jika dia melakukan kesalahan. Konsekuensinya pasti sangat buruk.

Dia mencubit dahi di antara alisnya dan duduk tanpa berkata-kata di platform, dengan penuh semangat bertukar pikiran.

Ketika Jiyun dan yang lainnya melihat bahwa Qin Yining menolak untuk beristirahat, mereka hanya bisa memilih untuk diam-diam menemaninya ketika permohonan mereka tidak berpengaruh.

Nona keempat tidak makan satu suap pun makan siangnya.

Dia juga tidak menyentuh makan malamnya.

Penolakannya untuk makan atau tidur membuat Jiyun dan Xianyun khawatir tanpa henti. Xiaoman, Xiaoxue, dan Dahan juga sangat tersentuh.

Nyonya mereka telah melakukan semua yang dia bisa dalam hal ini; itu tidak ada hubungannya dengan dia bahwa Jingzhe telah diseret. Meskipun hati mereka sakit untuk saudara mereka, mereka tidak akan melampiaskan limpa mereka pada Qin Yining.

Saat Bingtang dan Jiyun yang panik hendak memberi tahu Qin Huaiyuan, nona keempat tiba-tiba melompat dari platform. "Suruh Xiaoman dan yang lainnya datang ke sini. Aku punya perintah untuk mereka. Jiyun, pergilah ke Pengurus Zhong. Katakan padanya aku ingin memanfaatkan orang-orang yang kita tinggalkan di Yan Agung. Suruh dia melakukan perjalanan diam-diam."

Melihat mata Qin Yining jernih dan dia berkobar dengan semangat yang baik, para pelayan bertanya-tanya apakah dia sudah memikirkan sebuah rencana.

Melihat Jiyun dan Bingtang menatapnya tanpa berkedip, gadis itu tersenyum. "Aku memikirkan sebuah rencana yang akan berhasil, jadi cepatlah dan lakukan apa yang kukatakan."

"Dipahami." Kelompok itu dengan cepat berpencar ke arah yang berbeda.

Setelah memanggil penjaga yang tersembunyi, Qin Yining memberi mereka perintah dengan suara rendah. Mereka saling memandang dengan bingung, tetapi pada akhirnya mengangguk dan pergi untuk melaksanakan perintah Qin Yining.

Pengurus Zhong tiba tidak lama kemudian. Karena hari sudah gelap, tidak nyaman untuk berkunjung ke dalam manor. Qin Yining mengenakan pakaian luar sebelum bertemu dengan pengurus di dalam kereta yang ada di luar manor.


Return Of The Swallow - Buku 4Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang