Chapter 367 - Merencanakan Pertemuan (I)

35 5 0
                                    

Lonceng alarm berbunyi di hati Li Helan, tapi tidak ada yang terlihat di wajahnya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Lonceng alarm berbunyi di hati Li Helan, tapi tidak ada yang terlihat di wajahnya. Dia berkedip dengan patuh dan cemberut, "Lan'er dan Prince Consort adalah pasangan yang sudah menikah. Semuanya sama saja, tidak peduli siapa yang mengajukan permintaan. Selain itu, tidakkah kakak kerajaan tahu bahwa Prince Consort sangat berhati-hati dalam mengucapkan kata-katanya seolah-olah bibirnya direkatkan?

Li Qitian tersenyum. "Sudahlah. Ini tidak seperti Kami tidak tahu emosimu. Ide-idemu datang satu demi satu. Jika kau pindah ke istana Prince Consort, mungkin akan ada kritik yang ditujukan padanya begitu kau menginjakkan kaki di dalamnya. Kau seorang putri. Tidak ada gunanya jika orang lain berkomentar di belakangmu bahwa kau tidak mengikuti aturan."

"Kakak kerajaan." Li Helan menarik tangan Li Qitian dan menjabatnya dengan manis. "Tunjukkan saja cinta pada Lan'er! Selain itu, apa pentingnya komentar dari orang luar jika menyangkut kebahagiaan Lan'er?"

Kaisar sedikit mengernyit dan melepaskan tangan adiknya dari tangannya.

"Lan'er! Dengarkan Kami!" dia melantunkan. "Apakah kau ingin orang-orang bergumam di belakang kami bahwa Kami adalah seorang kaisar dari tanah yang mengambil takhta Kami dengan bantuan petani pemberontak?"

Li Helan gemetar dalam hati. Meski dia tidak mau menerima hal-hal, dia tidak berani menggumamkan sepatah kata pun sebagai protes.

Kecaman semacam itu tidak berhenti sejak kelompok revolusioner keadilan Li Qitian merebut Ji Utara. Meskipun Zhou Agung sekarang sudah memasuki tahun keempat pendiriannya, dan para pejabat Ji Utara sepertinya sudah menyerah, masih banyak orang yang mengatakan bahwa pemerintahan Zhou tidak sah.

Li Qitian sangat peduli dengan reputasinya, jadi dia memiliki standar ketat untuk segala sesuatu yang berhubungan dengan istana. Dia sangat takut untuk memberikan lebih banyak informasi kepada pabrik rumor.

Kesedihan yang aneh muncul di hati sang putri.

Kakaknya yang sebelumnya sangat menyayanginya, sekarang tidak lagi menganggap kesukaannya sebagai prioritas utama. Hati kakak lelakinya dipenuhi dengan terlalu banyak kekhawatiran lain: reputasi, posisi, dan kekuasaan. Semuanya lebih penting darinya; seorang adik perempuan bukanlah apa-apa.

Begitulah pertimbangan seorang kaisar dan kesedihan seorang putri.

Rasa bersalah menyerang sang kaisar ketika dia melihat Li Helan menundukkan kepalanya dengan sedih, tidak membisikkan sepatah kata pun.

Dia benar-benar mencintai adiknya pada akhirnya. Dia mungkin terpaksa memanfaatkannya dalam beberapa aspek, tapi dia bersedia memberikan kompensasi padanya jika ada tuntutan yang bisa dia penuhi.

"Lupakan. Meskipun pindah ke kediaman Prince Consort tidak realistis, Kami akan berbicara sedikit dengan Ji Lan. Akankah itu berhasil?"

Sang putri terkejut, lalu mendongak dengan mata bersinar.

Selama Li Qitian masih mau berkompromi untuknya—itu adalah tanda bahwa dia belum sepenuhnya kehilangan cinta kakak laki-lakinya.

"Kakak laki-laki adalah yang terbaik untuk Lan'er!" Li Helan yang berseri-seri mengguncang lengan Li Qitian. "Prince Consort secara alami akan bersedia lebih dekat dengan Lan'er selama kau memberi tahu! Kata-kata kakak kerajaan adalah keputusan kekaisaran. Jika dia tidak mendengarkanmu, kau bisa menghukumnya dengan berat!"

Return Of The Swallow - Buku 4Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang