Pria muda itu menjadi semakin gugup dan menatap Qin Huaiyuan dengan mata terbelalak. Ketakutannya terlihat jelas, tapi dia tetap berusaha sekuat tenaga dan berkata dengan muram, "Tuan Han adalah ayahku!"
"Oh, jadi itu keponakanku yang bijak." Qin Huaiyuan mengangguk sambil sedikit tersenyum.
Sir Zheng santai melihat menteri itu berbicara dengan lembut dan menyebut pemuda itu sebagai keponakannya yang bijak. Pemuda itu juga menghela nafas lega.
Kepala keluarga Qin melanjutkan dengan lembut, "Pejabat ini masih baru di kota ini dan Wakil Menteri Han sangat mendukungku dari Kementerian Personalia dan Ritus. Aku pernah mendengar bahwa putra resminya memiliki penguasaan tinggi dalam bidang sipil dan bela diri, serta dilengkapi dengan keberanian dan kecerdasan. Sekarang aku akhirnya bisa melihat sendiri, jelas terlihat bahwa memang demikianlah masalahnya."
Tuan muda Han kembali tegang dan menelan ludah, tidak yakin bagaimana harus merespons. Kedengarannya seperti pujian, tapi... ada sesuatu yang aneh di dalamnya.
Tuan Zheng ikut bergabung sambil tersenyum. "Tidak disangka air banjir melonjak ke kuil Raja Naga! Itu semua hanya kasus tembak-menembak! Menteri Qin dan Wakil Menteri Han keduanya merupakan bagian dari Kementerian Personalia dan Ritus. Apa pendapat menteri yang terhormat mengenai masalah ini?"
[T/N]Ada empat raja naga dalam mitologi Tiongkok yang bertanggung jawab menguasai empat lautan.
Sebenarnya, Sir Zheng tahu betul siapa dalang di balik kuda-kuda yang mengamuk itu. Anak buahnya telah menyelesaikan penyelidikan mereka. Namun, rumah pendukung pelaku utama adalah klan Lu. Ini bukanlah seseorang yang bisa disinggung oleh kepala penjaga.
Di permukaan, tampak ada keturunan bangsawan yang bertemu dengan Tuan Qin. Namun kenyataannya, ini adalah pertarungan antara keluarga Lu dan pejabat Yan Agung yang menyerah.
Sir Zheng merasa nasib buruknya benar-benar tidak mengenal batas—bahwa dia akan terseret ke dalam konflik ini tanpa alasan sama sekali. Dia tidak berani memihak sekarang. Netralitas selalu menjadi posisinya selama ini. Dia tidak ingin menyinggung siapa pun dan tentu saja, tidak mampu menyinggung siapa pun.
Yang diharapkan Sir Zheng saat ini hanyalah Qin Huaiyuan bersedia menyelesaikan masalah ini dengan damai. Mungkin menteri bersedia mengubah gunung menjadi sarang tikus mondok, dan kemudian menjadi tidak ada sama sekali, karena dia adalah rekan kerja ayah tuan muda.
Qin Yining juga merasakan kesulitan yang dialami ayahnya. Mereka baru tiba di tempat kejadian dan dia tiba-tiba dipromosikan menjadi kepala Kementerian Personalia dan Ritus. Bos baru yang tiba-tiba muncul entah dari mana dengan mudah berubah menjadi sasaran yang dikucilkan, terutama bagi seseorang seperti wakil menteri yang sudah memiliki kedudukan tinggi.
Tampaknya tidak masuk akal kalau pelakunya adalah orang pengecut ini.
Tapi karena anak buah kepala penjaga telah kembali bersamanya, dialah pelakunya, meskipun dia bukan pelakunya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Return Of The Swallow - Buku 4
Historical FictionUp tiap hari Senin . Dia adalah anak sulung perdana menteri, tetapi ditukar saat lahir untuk menjauhkannya dari kota. Ketika dia akhirnya kembali ke keluarganya, dia mendapati dirinya dilibatkan dalam skema pergolakan dalam keluarganya. Dia hanya in...