Kepala Qin Yining berputar ketika dia bergegas berdiri. Dia bersandar di pintu masuk gubuk dan menarik napas dalam-dalam beberapa kali, menunggu vertigonya berlalu.
Pang Xiao baru beberapa langkah keluar dari pintu sebelum mengetahui ketidakhadiran istrinya. Kepalanya berputar untuk melihatnya bersandar pada kusen pintu dan bergegas kembali untuk memeluknya. "Bagaimana keadaanmu? Apakah kau merasa pusing?"
"Aku baik-baik saja, hanya sedikit pusing. Aku akan baik-baik saja sebentar lagi."
Alisnya berkerut karena khawatir, Pang Xiao menopang istrinya saat dia memantapkan kakinya untuk berjalan maju.
Semua penjaga dan Penunggang Naga mengetahui bahwa Princess Consort telah jatuh sakit selama beberapa hari terakhir.
Setelah jangka waktu bersama, mereka mendapati Pang Xiao dan istrinya adalah orang yang santai dan ramah. Pasangan itu tidak bersikap angkuh dan memasang wajah angkuh, juga tidak melampiaskan rasa frustrasi mereka kepada orang lain sesuka hati. Para penjaga dan Penunggang Naga telah mengubah hati untuk pasangan muda itu sepenuhnya.
Melihat kecantikan halus yang terperangkap di pegunungan selama setengah bulan dan melalui cobaan berat ini menginspirasi banyak simpati dan kasih sayang.
Oleh karena itu, mereka merasa sedih melihat Pang Xiao memapah Princess Consort yang lemah—seorang gadis kecil—keluar dari gubuk.
Itu adalah pengawal kekaisaran yang menyampaikan dekrit tersebut. Semua orang berlutut saat dia membuka kain emas itu.
Isi dari dekrit tersebut cukup singkat: Pangeran Setia dan Princess Consort Pangkat Pertama harus segera berangkat ke zona bencana untuk mengawasi upaya bantuan. Pangeran Komando Yan dan Sekretariat Tua Gu akan diantar ke ibu kota.
Pang Xiao bersujud sebelum menerima dekrit tersebut. Dia bertanya kepada penjaga sambil tersenyum, "Yang Mulia Kaisar telah menerima kiriman harta karun itu, kukira?"
Penjaga itu menggelengkan kepalanya dan memaksakan senyum. "Kaisar tidak pernah menerima harta karun itu. Para pengawal yang diutus oleh Prince Consort Ji melakukan perjalanan jauh dan bahkan hampir sampai ke lokasi bencana. Tidak sekali pun mereka melihat pengawal harta karun itu. Sepertinya mereka menghilang begitu saja. Bahkan pendamping Wakil Jenderal Yu Meng dan Penunggang Naga juga menghilang."
"Apa!!!" Mata Pang Xiao membelalak karena terkejut. "Bagaimana mungkin? Pangeran ini melihat harta karun itu dikemas dan dimuat ke gerbong dengan mataku sendiri! Mereka tidak berangkat sampai aku yakin semuanya sudah diatur dan dipertanggungjawabkan! Apakah... apakah Yu Meng yang melakukannya?"
Penjaga itu menggelengkan kepalanya lagi dan menghela nafas. "Kaisar sangat marah dan tidak bisa tidur sedikitpun sejak menerima kabar. Dia memintaku menyampaikan dekrit kekaisaran kepada Pangeran, bersama dengan pengingat."
"Silakan." Pang Xiao mendengarkan dengan penuh perhatian.
"Kaisar bermaksud agar harta itu digunakan untuk menutupi biaya makanan dan perbekalan untuk misi bantuan, tapi sepertinya penundaan tidak bisa dihindari sekarang. Kaisar tahu bahwa pangeran benar-benar mampu dan meminta pangeran melakukan segala kemungkinan untuk membantu rakyat dan meyakinkan mereka. Bagaimanapun, ini adalah wilayah Yan Agung. Sudah lama sekali dan situasi terkini belum diketahui, kita masih kabur dengan apa yang terjadi di lokasi bencana. Pangeran akan menangani kekacauan panas seperti sepanci bubur. Namun Kaisar yakin bahwa pangeran akan memiliki cukup akal untuk mencari solusi."
KAMU SEDANG MEMBACA
Return Of The Swallow - Buku 4
Historical FictionUp tiap hari Senin . Dia adalah anak sulung perdana menteri, tetapi ditukar saat lahir untuk menjauhkannya dari kota. Ketika dia akhirnya kembali ke keluarganya, dia mendapati dirinya dilibatkan dalam skema pergolakan dalam keluarganya. Dia hanya in...