Ketika nona keempat bertemu dengan Pengurus Zhong, dia segera menyuruhnya mengirim surat rahasia melalui merpati pos ke ibu kota lama Yan Agung. Itu harus diserahkan kepada seseorang yang dapat dipercaya.
Adapun isi surat itu, dia mendekati pria itu dan membisikkan beberapa patah kata.
Pengurus Zhong mendengarkan dengan mata terbelalak keheranan. "Nona, orang mungkin ingin membunuhmu karena ini! Tahukah kau bahwa orang-orang Zhou Agung adalah..."
Gadis itu mengangkat tangannya sedikit, mencegah pengurus berbicara lebih jauh. Dia tersenyum meyakinkan padanya. "Jangan khawatir, aku tahu apa yang kulakukan. Lakukan saja apa yang kukatakan dan kirimkan merpati pos. Semakin cepat semakin baik."
Masih sedikit ragu, pengurus mengesampingkan kekhawatirannya ketika dia melihat betapa percaya diri Qin Yining. Dia mengangguk dengan sungguh-sungguh. "Jangan khawatir, aku akan menanganinya secepat mungkin."
"Kalau begitu aku berterima kasih atas masalahmu. Kehidupan dipertaruhkan di sini, jadi harap berhati-hati."
"Dipahami."
Tidak ingin menahan pengurus, Qin Yining turun dari kereta segera setelah dia memberikan instruksinya. Pengurus Zhong segera menyuruh kusir berlari cepat dan meninggalkan Manor keluarga Qin dengan tergesa-gesa.
Nona Qin keempat kembali ke kamarnya bersama pelayannya. Namun sebelum dia sampai di pintu, dia melihat Cao Yuqing berdiri di depannya dengan tangan di belakang punggung, kerutan di wajahnya. Kapten penjaga sepertinya tidak memiliki kecenderungan untuk berteman.
Mengetahui bahwa kunjungan ini akan tiba, Qin Yining tersenyum tipis. "Halo. Apakah kau ingin masuk untuk minum teh?"
"Baiklah." Cao Yuqing mengagumi ketenangan gadis itu. Ditambah dengan wajah yang merupakan gambaran cermin dari Qin Huaiyuan muda, gabungan keduanya menyapu sebagian besar udara suram aslinya.
Keduanya memasuki rumah dan duduk di bantal bersulam yang diletakkan di bangku. Bingtang dan yang lainnya membubarkan diri setelah membawakan teh dan makanan ringan.
Orang yang lugas, Cao Yuqing langsung mengejar. "Kenapa semua Topeng Perak menghafal hal konyol itu? Ini benar-benar dibuat-buat!"
"Aku tahu itu semua dibuat-buat." Qin Yining tersenyum. "Itu hanya sesuatu yang kubuat untuk menyelamatkan nyawa Jingzhe dan yang lainnya. Nyonya Cao, kau tahu segalanya yang dipertaruhkan di sini, bukan? Aku mendengar bahwa kaisar mengirim tim lain ke Yan Agung untuk mencari harta karun yang ditinggalkan kaisar emeritus."
Cao Yuqing mengerutkan kening. "Ya, memang demikian. Harta karun itu bukanlah jumlah yang remeh. Gudang nasional Zhou Agung kosong dan mereka membutuhkan uang. Tentu saja Kaisar akan peduli dengan hal ini, tapi apa hubungannya dengan Topeng Perak?"
"Kau harusnya tahu apa yang akan terjadi jika kaisar cemas karena kurangnya hasil, kan?"
Cao Yuqing tenggelam dalam perenungan mendalam.
Itu benar. Jika dia tidak dapat menemukan harta karun itu, maka Li Qitian tentu saja akan mempertanyakan orang-orang yang paling dekat dengan mantan kaisar Yan Agung.
Sekarang tinggal di ibu kota, Yuchi Yan sepenuhnya berada dalam genggaman kaisar. Mungkin segala sesuatu tentang dirinya telah diselidiki sepenuhnya. Tentu saja, segala upaya untuk menemukan harta karun itu melalui dia akan sia-sia.
Keberadaan Topeng Perak bukanlah rahasia lagi, dan Qin Huaiyuan tidak pernah menyembunyikan fakta bahwa dia telah mengambil penjaga tersembunyi di bawah sayapnya.
Jika Li Qitian menjadi tidak sabar, dia pasti akan datang mengetuk pintu.
Dia secara pribadi melatih dan mengoperasikan Topeng Perak. Perasaannya terhadap orangnya sangat dalam. Jika memungkinkan, dia sama sekali tidak ingin mereka kehilangan nyawa karena perbuatan kaisar sampah!
"Tapi apakah kau bisa menyelamatkan Jingzhe dengan cara ini?"
"Jangan khawatir." Qin Yining tersenyum percaya diri. "Aku tidak hanya bisa menyelamatkannya, aku juga akan menyingkirkan ancaman laten terhadap Topeng Perak ini. Berapa banyak dari mereka yang ada di ibu kota sekarang?"
"Enam belas, termasuk Jingzhe. Sisanya menjalankan misi di luar. Tapi angkatan ini adalah angkatan terakhir yang kulatih. Tidak akan ada penggantian jika ada lebih banyak korban jiwa."
Nona keempat mengangguk sambil tersenyum. "Di luasnya langit dan bumi, tidak ada yang lebih penting dari kehidupan. Ya, ini bukan rencana yang berlebihan, tapi bukankah bagus jika bisa membantu mereka hidup?"
Cao Yuqing menurunkan bulu matanya yang panjang dengan emosi. "Apakah kau benar-benar yakin akan hal ini?"
"Aku sembilan puluh persen yakin ini akan berhasil, mengabaikan beberapa faktor yang tidak dapat dikendalikan," gadis itu memperkirakan dengan konservatif.
Kapten penjaga berpikir sejenak dan tersenyum. "Baiklah kalau begitu, aku mengerti. Jangan khawatir, kami Topeng Perak telah dilatih untuk menahan interogasi. Kami tidak mengungkapkan apa pun tentang majikan kami saat kami ditangkap. Cerita kecil ini tidak sulit sama sekali. Aku akan segera menyampaikan perintahku."
Qin Yining mengangguk sambil tersenyum. "Terima kasih atas masalahmu."
"Sama sekali tidak. Jika ini benar-benar menyelamatkan nyawa mereka, maka akulah yang seharusnya berterima kasih." Cao Yuqing menepuk bahu Qin Yining dan dengan cepat melangkah keluar.
Ketegangan menggantung di udara, nona keempat Qin mengirimkan orang-orang setiap hari untuk mengumpulkan informasi terkini tentang Jingzhe.
Setelah enam hari, Li Qitian menerima surat penting dari ibu kota bekas Yan Agung.
Setelah membacanya, dia menampar meja bertema naga dan berdiri di ruang kerja. "Menemukan sesuatu secara tidak sengaja setelah mencarinya ratusan mil! Li Guanwen, cepatlah ke kediaman Qin dan bawa Qin Meng dan pengawal putrinya ke istana! Oh benar, née Cao juga, yang dulunya adalah selir Qin Meng. Suruh dia masuk istana juga! Cepat pergi sekarang!"
"Ya ya ya, pelayan ini akan pergi sekarang." Li Guanwen tersandung di tengah urgensi kaisar dan hampir tergeletak di lantai. Dia keluar dari ruang kerja sementara tuannya melihat lagi surat penting itu, rasa terkejut terpancar di matanya.
Segalanya menjadi lebih jelas dalam surat itu. Ada rumor di ibukota Yan lama bahwa karena itu adalah senjata paling rahasia milik mantan kaisar, Topeng Perak mungkin tahu di mana harta karun itu berada!
Dan Topeng Perak itu ada di keluarga Qin!
Sepertinya Qin Huaiyuan benar-benar bintang keberuntungan kita!
Li Qitian dengan gembira mondar-mandir di tempatnya, memikirkan bagaimana dia akan menanyai para penjaga sebentar lagi dan bagaimana dia harus memperlakukan mereka.
Qin Yining sedang mengajar menyulam Lian Xiaozhou ketika seorang gadis pelayan berlari dengan panik. "Nona, Nona, seseorang datang dari istana dan ingin membawa pergi pengawal kita!"
Nona keempat hampir membuat jarinya sendiri berlubang. Dia bergegas berdiri dan melangkah keluar.
Karena hari sudah sore, kebetulan ayahnya juga ada di rumah. Dia sedang mengobrol dengan Li Guanwen di halaman depan.
Meskipun si kasim sedang terburu-buru, dia tetap menjaga kesopanan yang tinggi. "Jangan khawatir, Menteri Qin. Kaisar hanya ingin menanyakan beberapa pertanyaan kepada pengawalmu dan Nona Qin."
Penuh pertanyaan, Qin Huaiyuan mengangguk tanpa sedikitpun ekspresi. "Karena Yang Mulia ingin menanyai mereka, tentu saja hal itu harus dilakukan. Pelayan!"
Kepala keluarga Qin memanggil para penjaga.
"Oh benar, Yang Mulia juga berkata bahwa dia ingin bertemu Nyonya Cao."
Jantung menteri berdebar kencang. Dia tahu apa yang diinginkan kaisar, tapi tetap tersenyum lembut, mengirim pelayan untuk menjemput nyonya. Pada akhirnya, total lima belas orang memasuki istana.
KAMU SEDANG MEMBACA
Return Of The Swallow - Buku 4
Historical FictionUp tiap hari Senin . Dia adalah anak sulung perdana menteri, tetapi ditukar saat lahir untuk menjauhkannya dari kota. Ketika dia akhirnya kembali ke keluarganya, dia mendapati dirinya dilibatkan dalam skema pergolakan dalam keluarganya. Dia hanya in...