Hutan di pegunungan diselimuti kegelapan saat hujan turun dari langit. Jalan-jalan yang disabotase akibat gempa kini menjadi lumpur. Awan petir besar menjulang di atas kepala seolah-olah menekan hati mereka, kegelisahan berubah menjadi kepanikan.
Pang Xiao berlari cepat ke lokasi Qin Yining bersama Huzi dan empat Macan Elite lainnya.
"Yang Mulia, pelan-pelan, princess consort akan baik-baik saja!" Huzi mendesak dengan cemas.
Bibir Pang Xiao ditekan menjadi garis halus, rahangnya terkatup rapat dan setiap ruas jari di tangannya yang terkepal terlihat sangat menonjol. "Apakah laporan yang kita terima dapat dipercaya? Apakah princess consort benar-benar diculik, dibawa ke sebuah gua, dan mengalami gempa bumi lagi?"
Huzi menelan ludahnya dengan susah payah. "Dari apa yang kudengar, ya."
Pang Xiao meninju udara dengan kejam, diliputi keinginan untuk membunuh dirinya sendiri. Dia seharusnya tidak membiarkan Qin Yining mengambil risiko. Lalu bagaimana dengan harta karunnya? Apakah ini lebih penting daripada Qin Yining? Lupakan peraknya—dia tidak akan menukarnya dengan apa pun, bahkan untuk seluruh bangsa!
Jika Qin Yining diambil sebagai imbalan atas hal-hal sepele seperti itu, Pang Xiao setengah berpikir untuk mengambil hukumannya sendiri!
Ia dan rombongan segera sampai di lokasi yang disebutkan tak lama kemudian.
Hujan deras telah membanjiri jalan, sehingga tidak ada jejak kaki yang terlihat. Saat ini, ada juga sekelompok Penunggang Naga berpakaian perak dan putih yang sedang menggali gua yang runtuh.
Di bawah payung emas besar berdiri Li Qitian mengenakan pakaian kasual berwarna biru tua, tangannya disilangkan di belakang punggung. Yang melindunginya dari angin dan hujan adalah kepala kasim Li Guanwen, berdiri melawan angin dengan payung kertas minyak.
Suara derap kuda menarik perhatian kaisar. Dia dan anak buahnya mendongak untuk melihat siapa yang mendekat.
Melihat bahwa itu tidak lain adalah Pang Xiao, Li Qitian tanpa sadar mengerutkan kening. Pupil matanya melebar sedikit saat dia bertemu dengan mata sang pangeran, tidak mampu menahan kengerian dan ketakutannya.
Tunggu, dia adalah kaisar—apa yang harus dia takuti?
Li Qitian menegakkan punggungnya sekali lagi.
Pang Xiao dan rombongannya kini sudah berada di hadapannya.
Sang pangeran menarik kendali Thundercloud hingga berhenti, menimbulkan rengekan protes dari kudanya. Dia mengayunkan turun dari kudanya, air hujan menyembur dari jubahnya yang basah kuyup.
"Yang Mulia." Pang Xiao dan anak buahnya berlutut di hadapan kaisar tanpa mempedulikan tanah berlumpur.
Li Qitian membantu Pang Xiao berdiri dengan kedua tangannya dan menyapanya seolah sangat sedih. "Aku baru menerima kabar ketika tiba bahwa née Qin sedang dalam perjalanan ke ibu kota ketika dia tiba dalam celah. Setelah menggali ke dalam, gempa bumi terjadi."
KAMU SEDANG MEMBACA
Return Of The Swallow - Buku 4
Historical FictionUp tiap hari Senin . Dia adalah anak sulung perdana menteri, tetapi ditukar saat lahir untuk menjauhkannya dari kota. Ketika dia akhirnya kembali ke keluarganya, dia mendapati dirinya dilibatkan dalam skema pergolakan dalam keluarganya. Dia hanya in...