Li Helan menatap dengan bodoh, terpaku di tempatnya, merasa seperti semua kekuatan telah terkuras darinya dalam hitungan detik. Tubuhnya goyah dan akhirnya dia terjatuh ke posisi duduk di tanah.
Menatap dengan air mata berlinang, dia berkata dengan suara kering, "Subjek ini patuh."
Li Qitian mendengus dingin. "Jika kau sadar lebih awal tentang apa artinya menjadi subjek dan apa artinya mematuhi, segalanya tidak akan sampai pada titik ini! Kembalilah dan pikirkan baik-baik semuanya! Pelayan!"
Li Guanwen berjalan dengan kepala tertunduk. "Pelayan ini ada di sini."
"Bawalah Putri Anyang kembali ke istananya dan atur agar dua mama Kami melayani di sisinya. Atur dua puluh pengawal lagi untuknya dalam sepuluh shift."
Ini membuat Li Helan ditahan seperti tahanan!
Kasim itu menggumamkan pengertiannya dan melirik penuh arti pada para pelayan istana di belakangnya. Mereka segera datang untuk membantu sang putri.
Penderitaan mendera hati janda permaisuri dan dia mengerutkan kening dengan cemas. "Apakah kau tidak bertindak terlalu jauh dengan tindakanmu?"
Mata menyipit berbahaya karena teguran itu. "Ibu kerajaan, meskipun aku adalah putramu, aku juga adalah Kaisar Zhou Agung. Aku menyalakan lilin di kedua ujungnya setiap hari untuk negara besar kita. Pang Zhixi adalah tangan kananku dan baru saja menikah. Ini terjadi tepat di depan mata Kami! Kita harus memberinya penjelasan, bukan?"
"Penjelasan itu penting, tapi kau tidak boleh seperti ini pada adikmu sendiri!"
"Oleh karena itu, ibu kerajaan bermaksud mengatakan bahwa Kita harus menyalahkan mereka yang salah mendidiknya, bukan?"
Li Qitian pada umumnya cukup berbakti dan baik hati, sehingga janda permaisuri hampir lupa orang seperti apa sebenarnya putranya.
Saat tatapan mengancamnya menyapu dirinya, hatinya bergetar. Kata 'itu saja' yang berlarut-larut menusuk ke dalam dirinya seperti pisau, membawa serta getaran menakutkan yang mencengkeram tubuhnya dengan rasa dingin.
Melihat ibunya sedikit meredakan kemarahan Li Qitian. "Di usia ibu yang sudah lanjut, tidak pantas bagi ibu kerajaan untuk terlalu memikirkan banyak hal. Putramu akan menyuruh pelayan merenovasi ruang ibadah di Istana Kesalehan Tenang. Ibu dapat menghabiskan hari-hari ibu dengan berdoa kepada Buddha, membaca kitab suci, mengembangkan diri, dan mungkin meningkatkan umur ibu dengan cara ini. Sekarang putramu adalah penguasa segala yang ada di bawah langit, aku akan menggunakan semua yang ada untuk menafkahi dan merawatmu. Peringatannya adalah, Ibu harus berumur panjang. Bagaimana menurutmu?"
Janda permaisuri membelalakkan matanya karena tidak percaya. Kaisar bermaksud agar dia mengurus urusannya sendiri mulai sekarang dan menyibukkan diri dengan membaca kitab suci di aula ibadah!
Setelah mengurung Li Helan, apakah dia menghukumnya?
Raungan kemarahan menggetarkan hati janda permaisuri. Dia. dulu. ibunya!
KAMU SEDANG MEMBACA
Return Of The Swallow - Buku 4
Historical FictionUp tiap hari Senin . Dia adalah anak sulung perdana menteri, tetapi ditukar saat lahir untuk menjauhkannya dari kota. Ketika dia akhirnya kembali ke keluarganya, dia mendapati dirinya dilibatkan dalam skema pergolakan dalam keluarganya. Dia hanya in...