Ketika seorang gadis kecil berusia sekitar delapan tahun menatapnya dengan mata besar berkedip dan memanggilnya 'Kakak Cantik', hatinya benar-benar meleleh. Gadis itu terlalu manis.
Dan sekarang, Pang Xiao dewasa juga telah luluh sepenuhnya.
Julukan 'Kakak Cantik' ini meresap ke dalam tulangnya. Dia biasanya diberi kekuatan yang tidak ada habisnya, tapi sekarang dia bahkan tidak punya energi untuk mengangkat lengannya. Perasaan menggelitik dan mematikan memenuhi seluruh indranya.
"Keluarga Pang melakukan kesalahan besar padamu tahun itu." Begitulah pernyataannya setelah jeda yang lama.
Pikiran Qin Yining kacau balau, tapi air matanya sepertinya punya kemauan sendiri. Mereka menolak untuk mendengarkannya dan terus mengalir tanpa henti.
Dia tidak lemah dan jarang menangis. Namun karena suatu alasan, perasaan sedih yang tidak dapat dijelaskan muncul ketika dia mendengar bahwa pasukan lama ayah Pang Xiao-lah yang menyelundupkannya keluar dari manor.
Mungkin dia tidak akan keberatan jika ada orang lain yang melakukannya, kecuali Pang Xiao. Apakah dia memiliki standar yang lebih tinggi untuknya karena dia telah mempercayakan begitu banyak hatinya padanya?
Dia tidak membencinya, hanya merasa bersalah.
Setelah lama terdiam tanpa jawaban, Pang Xiao mengulurkan tangan ke wajahnya ketika dia mendengar suara isak tangis yang samar. Dia panik saat tangannya kembali basah.
"Jangan menangis sayangku, jangan menangis. Ini semua salahku, salahku." Karena terpukul, sang pangeran maju ke depan dan memeluk gadis itu. "Maaf, maaf sekali. Jika aku mengetahui segalanya lebih awal, jika aku meluangkan lebih banyak waktu untuk menemuimu, maka kau tidak akan terlalu menderita."
Qin Yining menggelengkan kepalanya dan berbicara terbata-bata melalui air matanya. "Itu bukan salahmu. Jika kau tidak memberiku sepuluh tael perak itu, aku tidak akan bisa membantu ibu angkatku yang sakit. Aku mungkin sudah menjual diriku sebagai budak. Kau banyak membantuku. Aku jadi punya cukup uang untuk merawat ibu angkatku dan mengurus urusan terakhirnya."
Pisau-pisau itu menggores hati Pang Xiao dengan menyakitkan ketika dia mendengar bahwa dia hampir harus menjual dirinya sendiri demi uang. Dia mengencangkan genggamannya dan bergoyang bersamanya. "Aku pantas menerima seribu kematian jika aku membuatmu jatuh ke dalam keadaan seperti itu.
"Apa yang kau tidak tahu adalah bahwa hal ini selalu membebani hatiku. Sebelum aku datang ke dalam hidupmu, orang-orang ayahkulah yang membuatmu mengalami semua penderitaan itu! Aku merasa sangat bersalah.
"Tetapi posisiku di militer tidak stabil pada tahun-tahun awal. Aku tidak memiliki kekuatan atau jaringan sendiri. Aku harus mencari orang lain untuk segala hal yang ingin kulakukan. Aku baru membangun kekuatanku selama dua tahun terakhir dan akhirnya mampu melenturkan otot-ototku."
"Jadi kau menggunakan perang melawan Yan Agung untuk mengunjungi ibu kota Yan?" Qin Yining tiba-tiba teringat bagaimana mereka bertemu di Biara Surgawi. Dia duduk tegak. "Apakah Pendeta Liu salah satu dari kelompokmu?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Return Of The Swallow - Buku 4
Historical FictionUp tiap hari Senin . Dia adalah anak sulung perdana menteri, tetapi ditukar saat lahir untuk menjauhkannya dari kota. Ketika dia akhirnya kembali ke keluarganya, dia mendapati dirinya dilibatkan dalam skema pergolakan dalam keluarganya. Dia hanya in...