Bukankah itu berarti membiarkan Pang Xiao melakukan apapun yang dia inginkan?
Pada saat ini, suara gemerincing gong dan tabuhan genderang terdengar dari luar pintu, segera disusul dengan letupan dan dentuman petasan.
Bingtang berlari masuk dan berhenti di depan pintu. "Nyonya, prosesi pengawalan pangeran sudah sampai di depan pintu. Tuan Pertama Yu dan Tuan Kedua Han menghalanginya di pintu masuk. Tapi pelayan ini berputar dari belakang untuk mengintip ke jalan — prosesi Yang Mulia sungguh luar biasa! Sejumlah besar tentara elit menunggangi banyak sekali kuda yang tinggi dan kuat!!"
Gadis itu jelas-jelas terpesona oleh prosesi yang mengesankan itu. Pipinya memerah karena kegembiraan dan dia mengoceh dengan cepat.
Laporan itu mengejutkan née Sun. "Membawa tentara untuk mengawal pengantin wanita? Dia terlalu brutal. Apakah dia di sini untuk menjemput pengantin wanita atau membawanya pergi?"
Nyonya itu bahkan curiga jika pertanyaan Qin Yu dan Qin Han di depan pintu terlalu sulit, Pang Xiao mungkin akan langsung menyerbu ke dalam manor bersama anak buahnya.
Meskipun sang pangeran telah menunjukkan perhatian tingkat tinggi pada Qin Yining sebelumnya, dan nyonya itu secara pribadi telah menyaksikan bagaimana dia merayu putrinya saat masih di Yan Agung, dia masih bertindak sembrono terhadap nona keempat.
Jika menyangkut masalah ini, ini adalah kekacauan yang rumit sehingga tidak ada garis jelas yang dapat digambarkan.
Tetapi karena kaisar telah menganugerahkan pernikahan, tidak ada seorang pun yang berhak menolaknya.
Saat née Sun duduk dalam kabut kekhawatiran, Bingtang berlari keluar lagi untuk mengintip perayaan tersebut.
Nyonya Miao dan Jiyun membantu Qin Yining berdiri, merapikan jubah pernikahannya, dan menyiapkan vas berharga untuk disimpan di dalam sedan pengantin. Mereka juga menyiapkan tabir keberuntungan berupa naga dan burung phoenix yang menutupi kepalanya.
Qin Yining mengompres bibirnya yang merah tua dan mengusap tangannya hingga bersih dari keringat di lengan baju yang dia genggam. Sekarang tiba waktunya untuk pernikahannya, dia sangat gugup.
Née Sun dengan hati-hati memasang jepit rambut phoenix emas di rambut gadis itu dan menstabilkan mahkota phoenix. Dia meraih tangan putrinya dan menatap pengantin wanita dengan cermat sebelum dia mengangguk. "Bagus. Tidak ada yang terlewatkan. Putriku, ibu akan pergi sekarang. Mereka akan membantumu ke rumah Old Dowager sebentar lagi agar kau dapat melakukan sujud perpisahan.
"Dipahami." Qin Yining mengangguk.
Née Sun berbalik dan menuju pintu, menggunakan lengan bajunya untuk menyeka air mata yang keluar dari sudut matanya.
"Nona, Nona!" Bingtang terbang lagi sambil tersenyum. "Pangeran itu terlalu luar biasa! Dia menjawab pertanyaan yang diajukan para tuan muda dan lulus ujian mereka. Mereka membuka pintu, dan sang pangeran menghadiahkan kepada semua pelayan sebuah batangan perak senilai satu tael!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Return Of The Swallow - Buku 4
Historical FictionUp tiap hari Senin . Dia adalah anak sulung perdana menteri, tetapi ditukar saat lahir untuk menjauhkannya dari kota. Ketika dia akhirnya kembali ke keluarganya, dia mendapati dirinya dilibatkan dalam skema pergolakan dalam keluarganya. Dia hanya in...