Chapter 13

164 20 0
                                    

Chapter 13 — Secretly Ganging Up
————————————————————

Angin sejuk mulai bertiup pada malam hari menjelang musim gugur, mengubah cuaca menjadi lebih dingin di siang hari. Ibukota Ding berada di Utara, membuat hawa dingin semakin mendingin.

Di bawah cahaya lilin, perempuan muda itu memegang sebuah buku, membacanya dengan perlahan sambil bersandar di sofa. Dia tidak menyadari bahwa teh di sampingnya telah mendingin, dia terus tenggelam dalam bukunya.

Bai Lu menatap kosong ke arah Nona Muda nya. Seolah-olah dalam kurun waktu satu malam, majikannya menjadi orang yang berbeda dari sebelumnya. Bahkan melihatnya sedang membaca dengan tenang seperti ini bukan seperti Shen Miao biasanya, sebelumnya dia sangat benci membaca. Tapi dengan keadaannya yang sekarang, jika dia bukan pelayan Nona Muda, dan dia tidak tahu siapa itu Shen Miao, dia akan berpikir bahwa Shen Miao adalah wanita yang sangat kulia (berasal dari istana).

Bai Lu tidak begitu mengerti bagaimana seorang wanita muda akan memiliki masalah yang begitu besar yang sulit untuk dihadapi. Dia berdiri sambil merenung kebingungan di posisinya. Dia baru sadar ketika Shuang Jiang melangkah dan menegur dengan lembut, "Kamu berdiri dengan keadaan linglung, apa yang kamu pikirkan?" Shuang Jiang kemudian berjalan untuk menempatkan jubah di sekitar Shen Miao dan dengan hangat menasihati, "Nona Muda, sepertinya sudah mulai larut, dan besok Nona harus pergi ke Guang Wen Tang. Lebih baik istirahat lebih awal."

Shen Miao menggelengkan kepalanya, "Pergi dan istirahatlah terlebih dahulu, aku akan membaca sebentar lagi."

Keadaan macam apa, majikannya belum tidur tapi pelayannya beristirahat? Shuang Jiang tidak bisa berbuat apa-apa. Dia ingin membujuknya lagi tapi ditahan oleh Gu Yu yang sedang mengganti teh-nya dan ditarik keluar bersama Bai Lu.

"Gu Yu, ada apa?" Bai Lu tidak mengerti, "Kesehatan Nona Muda baru saja pulih, kenapa kamu tidak membujuknya agar beristirahat?"

"Bagaimana mungkin aku tidak berusaha membujuknya?" Kepala Gu Yu merasa sakit, "saat ini, apakah Nona Muda akan mendengarkan kata-kataku? Dia telah membaca buku sepanjang hari dan aku menduga kalau itu adalah pekerjaan rumah yang diberikan oleh gurunya dan Nona Muda telah memutuskan untuk menyelesaikannya malam ini. Apa lagi yang bisa aku perbuat?" Dia melihat kembali ke kamar dengan raut cemas. Ketika Shen Miao yang biasanya pemalu, dia akan selalu meminta nasihat dari orang lain. Sekarang dia tidak lagi seperti itu, ketika dia mengambil keputusan, tidak ada yang berani membantahnya. Saat dia melayaninya, Gu Yu tidak berani menolak perintah Shen Miao.

Hanya dengan melihatnya berbicara seperti itu saja, Nona Mudanya akan mengungkapkan sikap yang mengesankan. Bahkan jika ada seorang Tuan yang marah, itu tidak seseram ini, Gu Yu menghela nafas.

Di dalam kamar, Shen Miao masih membaca.

Dia dengan serius mempelajari isi buku itu dan tidak meninggalkan detail apa pun. Jika dilihat lebih dekat, buku yang dia pegang adalah "Sejarah Ming Qi". Selain peristiwa besar yang telah terjadi dari berdirinya negara hingga menjadi Ming Qi saat ini, dia hanya mengetahui peristiwa yang akan terjadi dalam beberapa dekade mendatang dan memutuskan untuk mempersiapkan beberapa metode untuk mencegah terjadinya tragedi. Karena musuhnya musuh adalah temannya, dia harus mencari tahu siapa keluarga bawahannya yang menjadi target dan bagaimana situasi mereka saat ini. Jika keluarga bawahan ini mencapai akhir dari kehidupan mereka, maka tragedi akan segera tiba untuk keluarga Shen.

Langkah yang diambil Kaisar untuk membasmi keluarga-keluarga ini semakin dekat. Sesuai apa yang diingat Shen Miao, jika tidak ada faktor lain, akan ada bencana besar bulan depan.

Sebelum Shen Xin kembali, hanya dirinya yang bisa mengendalikan kediaman Shen untuk sementara, dia juga harus bertahan melawan serigala dari halaman Timur.

[END] (BOOK 1) The Rebirth of the Malicious Empress of Military LineageTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang