Chapter 62

29 2 0
                                    

Chapter 62 — Uninvited Guest
————————————————————

Langit berangsur-angsur menjadi gelap dan di kuil, biksu yang bertugas sudah membunyikan bel terakhir hari itu saat langit menebal. Hujan turun ke pepohonan, memancarkan bau tanah...

Shen Yue duduk di depan meja dan meletakkan bukunya. Dia menggosok matanya dan sepertinya dia merasa agak lelah. Para pelayan di samping bertanya, "Apakah Nona Muda ingin istirahat?"

Shen Yue tidak mengatakan apapun. Dia membuka jendela dan kamar sebelah adalah kamar Shen Qing. Kamar Shen Qing tidak jauh darinya dan saat ini cahaya masih menyala.

"Nona Muda Kedua ingin tidur bersama dengan Nona Muda Tertua?" Pelayan itu dengan ragu-ragu bertanya.

"Tidak." Shen Yue berbalik dengan jijik, "Pergi berjaga di pintu dan tutup pintunya."

Di ujung lain, Shen Qing berada di dalam ruangan, mengutak-atik beberapa mainan dan menguap dengan malas. Dia melihat ke luar, "Ini sudah selarut ini ..." Dia bangkit, "Ini waktunya untuk istirahat."

Ketika dia melewati meja, dia tiba-tiba melihat ada pembakar dupa berbentuk unik dan juga ada dupa di dekatnya. Shen Qing mengambilnya dan menciumnya, dia merasakan kalau itu adalah aroma yang ringan, dia berkata, "Juga nyalakan dupa ini."

Setelah beberapa saat, lampu di ruangan itu padam.

Suasana menjadi sangat hening. Saat malam tiba, suasana kuil kuno sangat sunyi, tidak ada suara lain selain suara burung berkicau, bunyi serangga, tapi saat ini hanya ada hujan yang menghantam genteng dan suara tetesan hujan yang menetes dari ubin ke lantai batu.

Dalam keheningan di ruangan terdalam di paviliun Utara, lilin pun padam dengan tenang.

Sepertinya ada langkah kaki seseorang dengan lembut lewat dalam kegelapan dan jika saat ini ada yang lewat, dia akan bisa melihat bahwa seorang wanita muda berpakaian ungu duduk di meja dekat jendela. Kulitnya bersih dan tidak ada ekspresi di wajahnya. Hanya ada sepasang mata yang begitu jernih sehingga suasana malam tidak bisa menutupi mereka, dia terlihat seperti hewan pemburu yang akan mengejar mangsanya yang mendekat.

Genteng di atas kepala mereka tampaknya memiliki suara gemerisik, membuat Gu Yu dan Jing Zhe, yang berdiri di belakang Shen Miao, mengangkat kepala mereka dan dengan gugup melindungi gadis yang aca di depan meja.

Setelah beberapa saat, terdengar suara kucing 'meong' dari jendela luar.

Keduanya menghela nafas lega pada saat bersamaan.

Tidak menunggu mereka mengatur napas, mereka mendengar langkah kaki yang cepat. Meskipun suaranya ringan, namun itu terdengar sangat jelas bagi mereka bertiga yang tidak tertidur. Setelah itu jendela dibuka dan sesosok melompat masuk.

"Nona Muda, ini Mo Qing." Orang itu berbisik.

Saat itulah Gu Yu dan Jing Zhe akhirnya lega. Jing Zhe menyalakan lilin kecil karena dia takut cahayanya akan terlihat dari luar. Pada pandangan pertama, dia terkejut saat melihat bahwa Mo Qing sedang menggendong seseorang di punggungnya dan orang itu adalah Shen Qing.

Saat ini mata Shen Qing sedang tertutup, dan tertidur dengan lelap. Jing Zhe dan Gu Yu merasa ketakutan tapi Shen Miao melihat ke arah Shen Qing sebelum dia dengan ringan berbicara, "Kamu melakukan pekerjaan dengan baik."

Ekspresi Mo Qing agak malu. Ini juga pertama kalinya dia melakukan hal-hal semacam ini dan dia tidak tahu persis apa yang sebenarnya yang direncanakan Shen Miao. Dia menebak bahwa kemungkinan besar dia bersikap seperti ini karena dia merasa marah dan tidak puas dengan kamarnya saat ini sehingga dia menggunakan metode ini untuk mengganti kamar di tengah malam. Tapi metode ini terlalu brutal. Jika seseorang tidak melakukannha dengan hati-hati dan ketahuan, dia akan dituduh menjadi pencuri bunga (alias pencuri gadis), tidak peduli seberapa banyak dia menjelaskan situasinya, dia tidak akan memiliki cara untuk membersihkan dirinya sendiri.

Namun hal ini sangat bagus, karena Shen Qing dan Shen Yue hanya memiliki dua penjaga di luar kamar mereka dan untuk wanita muda dari garis keturunan Jenderal, situasi ini terlalu aneh. Jadi hanya itu yang menjadi penghalangnya dan dia tidak akan menemui masalah saat membawa dan menggendong seorang gadis kecil ini, sebelumnya dia juga melaksanakan dan mengikuti instruksi yang diperintahkan untuk mencampur dupa Shen Qing dengan dupa yang bisa membuatnya tidur nyenyak.

"Letakkan dia di tempat tidur." Kata Shen Miao.

Mo Qing mengikuti instruksinya, dia menarik selimut untuk menutupi Shen Qing. Bahkan pada saat ini, Mo Qing masih tidak mengerti apa yang ingin dilakukan Shen Miao.

"Nona Muda, sekarang kita ..." Gu Yu bertanya dengan kesal. Di ruangan ini, selain Shen Miao, tidak ada orang lain yang tahu apa yang ingin dia lakukan. Mo Qing berpikir bahwa Shen Miao bertindak gegabah, Jing Zhe dan Gu Yu samar-samar bisa mendeteksi bahwa ada sesuatu yang salah. Saat ini Shen Miao tidak akan bertindak gegabah, dia tidak akan marah hanya karena kamarnya tidak sesuai, belum lagi tentang membawa seseorang di tengah malam. Jika hanya karena masalah sepele itu, dia tidak akan bertindak seperti ini.

"Pergi." Mata Shen Miao menyapu orang di tempat tidur.

"Pergi?" Gu Yu terkejut sesaat, "Kemana kita akan pergi?"

"Tentu saja ke kamar kakak perempuan."

Mo Qing menghela nafas dalam hatinya, itu memang lelucon kekanak-kanakan. Ada beberapa ketidakpuasan di hatinya tentang Shen Miao. Dia awalnya berpikir bahwa Shen Miao terlihat pendiam dan keren tapi dia memiliki temperamen yang keras kepala, bahkan dia berani mempermainkan TangJie-nya sendiri (sepupu dari pihak ayah) untuk masalah sekecil itu. Saat dia sedang berpikir, tiba-tiba ekspresinya berubah dan dia berbisik, "Siapa itu?"

Kali ini, Gu Yu dan Jing Zhe panik.

"Apakah kamu ketahuan saat kamu kesini?" Ekspresi Shen Miao tenggelam. Jika itu adalah orang-orang dari sisi 'orang itu', sangat tidak masuk akal bagi mereka untuk bergerak secepat ini. Dengan temperamen Ren Wan Yun yang teliti dan menyeluruh, dia pasti akan meminta 'orang itu' menunggu beberapa saat lagi. Bagaimana mungkin ketika Mo Qing membawa gadis ini, seseorang akan langsung mengetahuinya. Mungkinkah... Ekspresinya berubah. Jika itu benar terjadi, maka 'orang itu' memilih cara yang terendah.

"Aku akan keluar untuk melihatnya." Mo Qing mengeluarkan pedang dari pinggangnya tapi saat dia mencapai pintu, ada sosok yang melayang di dekat jendela. Karena Qing Mo tidak ingin melakukan gerakan sekuat itu, dia berteriak dengan lembut, "Siapa ini?" Dan pedangnya mengarah ke arah orang itu.

Namun pria berpakaian hitam itu hanya menghindari pedang Mo Qing dengan ringan. Tidak ada yang tahu keahlian apa yang dia gunakan, dengan satu kaki di atap jendela, dia bisa terbang seperti burung dan berenang seperti ikan di air. Begitu dia memasuki ruangan, dia tiba-tiba berbalik, membuat Mo Qing tidak dapat merespons tepat waktu, lalu orang itu berbalik ke samping dalam sekejap dan meraih pedang di tangan Mo Qing dengan mudah. Di saat berikutnya, pedang itu mengarah ke atas leher Mo Qing.

Perubahan mendadak ini membuat semua orang tercengang. Shen Miao juga agak terkejut di dalam hatinya. Dengan seni bela diri Mo Qing yang tinggi, dia pasti bisa menempati posisi sebagai komandan. Karena keterampilan seni bela dirinyalah, dia bisa melindungi Shen Miao selama bertahun-tahun di negara Qin. Tapi saat ini dia tidak bisa melawan orang berpakaian hitam ini dan bahkan kehilangan pedangnya tidak lebih dari lima gerakan?

Mo Qing juga tidak berpikir bahwa lawan akan memiliki keterampilan yang lebih tinggi darinya, dan meskipun dia merasa malu, dia lebih khawatir tentang keselamatan Shen Miao saat dia berkata, "Yang ini tidak menyakitimu, kenapa kmu melakukan tindakan kekerasan?"

Kata-katanya tidak salah. Malam ini di kuil ini, selain para biksu, hanya ada penjaga dari kediaman Shen. Tapi para penjaga di kediaman Shen tidak memiliki keterampilan tingkat tinggi. Mo Qing terkejut, apakah ada orang lain di Kuil Wo Long ini?

Orang itu tidak berniat melepaskannya. Shen Miao berusaha untuk mendengarkan suara sekecil apapun yang dihasilkan, Shen Miao bergerak untuk menyalakan lilin yang hampir padam.

Orang itu tidak menyangka bahwa seseorang akan tiba-tiba menyalakan api dan dia tidak dapat menyembunyikan wajahnya dengan cukup cepat, secara tidak sadar orang itu berniat untuk membunuh mereka yang telah melihatnya.

Namun ketika cahaya redup kecil itu bersinar, tidak ada yang bisa disembunyikan di dalam ruangan. Ketika mata dingin Shen Miao bertemu dengan wajah tampan itu, ada jejak keheranan tapi kemudian ada kerutan di wajah orang itu, "Nona Shen?"

"Apakah memungkinkan untuk melepaskan pengawalku." Suara Shen Miao lebih dingin dari angin musim gugur di luar, "Jika tidak keberatan aku sangat berterima kasih pada Marquis Muda Xie."

[END] (BOOK 1) The Rebirth of the Malicious Empress of Military LineageTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang