Chapter 73 Part 1 — Shen Qiu
————————————————————Saat Shen Xin menarik pasukan dan kembali ke ibukota Ding, gelombang keributan terjadi.
Yang pertama adalah secara alami untuk memuji tindakan heroik Shen Xin dan muncul sebagai pemenang dalam setiap pertempuran sehingga dia mampu mengalahkan musuh sebelumnya. Kaisar pasti akan memberikan banyak penghargaan dan karena Shen Xin adalah pejabat peringkat pertama, tidak ada lagi promosi untuknya tapi semua orang menebak bahwa hadiah itu akan berakhir pada putra Di Shen Xin, Shen Qiu.
Masalah lainnya adalah bahwa pada hari Shen Xin kembali ke ibu kota itu bertepatan dengan ulang tahun Nyonya Besar Shen, tapi secara tidak terduga aula leluhur terbakar dan Nona Muda Kelima Shen terperangkap di sana. Pada hari itu, semua orang di keluarga Shen memperlakukannya dengan sepele dan Shen Xin menyaksikannya sendiri. Satu ketakutan bahwa keluarga Shen tidak akan damai di masa depan.
Kedua hal ini tersebar dengan liar di ibukota. Beberapa tersenyum saat mendengarkannya tapi yang lain seperti semut di wajan panas, berkeliling dengan cemas setelah mereka mendengarnya.
Di sebuah kamar di halaman barat kediaman Shen, Shen Miao berdiri dengan pakaian tersampir di bahunya. Shen Xin dan istrinya dipanggil ke Istana oleh Kaisar tapi sebelum mereka pergi, mereka dengan sengaja mengerahkan para penjaga di ketentaraan untuk menjaga halaman Barat, secara praktis membiarkan keluarga Shen melihat dengan jelas bahwa mereka sedang membela Shen Miao dari mereka.
Kemarin Shen Xin kembali dengan tergesa-gesa dan juga pergi ke mana-mana untuk mencari tabib. Setelah itu Shen Miao beristirahat dan dia tidak berani mengganggunya, oleh karena itu dia belum berbicara dengan Shen Miao.
"Apakah Nona Muda merasa lebih baik?" Jing Zhe berkata dengan cemas. Matanya tertuju pada lengan Shen Miao yang dibungkus dengan kain kasa dan matanya berubah masam. Dia berkata, "Jika pelayan ini lebih cepat kemarin, Nona Muda tidak akan menderita cobaan seperti itu. Dan sekarang akan ada bekas luka... "
Luka bakar terlalu dalam dan dokter hanya mengatakan akan sembuh, tapi tidak mungkin tidak ada bekas luka. Wanita menghargai penampilan mereka sendiri dan tidak akan membiarkan ada bekas luka di tubuh mereka. Sekarang Shen Miao mengalami luka bakar, Jing Zhe terus menyalahkan dirinya sendiri tanpa henti ketika dia memikirkannya.
"Ini bukan apa-apa." Shen Miao menatapnya dan berkata sambil tersenyum, "Kamu melakukan pekerjaan dengan baik kemarin dan kamu tidak bertindak terburu-buru karena cemas. Sebaliknya, jika kamu terburu-buru, itu akan merusak rencanaku."
Jing Zhe menunduk. Setelah Shen Miao pingsan, pasangan Shen Xin sangat marah dan setelah beberapa pemikiran, dia secara kasar mengerti niat apa yang ada dalam pikiran Shen Miao. Karena itu, Jing Zhe merasa sakit hati untuk Shen Miao, kemungkinan besar tidak ada rencana lain lagi, dan dia berada di ujung jalan, kalau tidak dia tidak akan melemparkan dirinya ke dalam bahaya seperti itu untuk menunjukkan wajah sebenarnya dari keluarga Shen kepada pasangan Shen Xin.
Seorang wanita yang belum menikah pada usia yang begitu muda harusnya memiliki kehidupan seperti wanita muda lainnya yang memainkan Qin dan menulis puisi, tapi setiap gerakan yang diambil Shen Miao dirakit dengan hidupnya sendiri. Dia harus menyusun strategi untuk apa yang dia inginkan, seolah-olah dia berjalan di ujung pedang yang tajam dan jika terjadi kecerobohan berarti tidak ada harapan untuk penangguhan hukuman.
"Apapun yang Nona Muda katakan, pelayan ini akan melakukan sesuai perintah Nona." Jing Zhe menangis.
Shen Miao merasa bersyukur di dalam hatinya. Jing Zhe memang yang paling berani di antara empat pelayan dan jika ada masalah serupa di masa depan, Jing Zhe bisa berguna tapi tentu saja ada dia juga harus perlahan-lahan membina Gu Yu dan yang lainnya. Dia bukanlah Shen Miao yang belum menikah tapi Permaisuri Shen, nyonya dari Enam Istana, jadi ada dia harus memiliki orang kepercayaannya sendiri karena apa yang akan dia hadapi di masa depan akan jauh lebih berbahaya daripada apa yang terjadi sekarang. Jika dia bisa terbiasa, para pelayan ini juga harus belajar membiasakan diri.
KAMU SEDANG MEMBACA
[END] (BOOK 1) The Rebirth of the Malicious Empress of Military Lineage
Historische RomaneNovel ini bukan karya saya. THIS STORY AND NOVEL Isn't Mine I DO NOT CLAIM ANY RIGHTS SELURUH KREDIT CERITA NOVEL INI MUTLAK MILIK AUTHOR (PENGARANG/PENULIS) SAYA HANYA MENERJEMAHKAN KEMBALI DARI BAHASA INGGRIS KE BAHASA INDONESIA JUDUL : Rebirth o...