Chapter 90 Part 1 — Family
————————————————————"Meskipun Ibu tidak mempedulikanku, mungkinkah Ibu juga mengabaikan kehidupan Adik Bungsu?"
Dengan kata-kata tenang itu, kutukan Ren Wan Yun tiba-tiba berhenti. Dia menatap Shen Yuan dengan tatapan kosong, "Apa yang kamu katakan?"
"Sekarang setelah seluruh kediaman Shen terlibat, yang menanggung beban paling berat adalah keluarga Kedua kami. Masalah Adik Perempuan melibatkan kami sepenuhnya, bahkan jika ibu tidak peduli jika Ayah dan aku kehilangan posisi resmi kami, tapi apakah Ibu masih tidak peduli jika itu melibatkan Adik bungsu?" Kata Shen Yuan.
Ren Wan Yun memandangnya dan dalam sekejap muncul kepanikan di ekspresinya, "Apa hubungannya hal ini dengan Bo-er? Bo-er masih sangat muda, apa hubungannya dengan masalah ini? Tidak ada yang lebih murni dari Bo-er."
"Ibu, semua orang tidak bersalah dalam masalah ini." Shen Yuan tertawa muram, "Jangan bilang aku juga bersalah dalam masalah ini?" Dia menahan diri dan melanjutkan, "Ibu, rumor telah menyebar dengan sangat cepat dan jika keluarga Shen 'terlibat' dengan masalah sekarang, aku takut seluruh kediaman akan menderita." Dia memandang Ren Wan Yun dan berkata dengan nada serius, "Bahkan jika Ibu berpikir untuk menderita kehancuran bersama, mungkinkah Ibu juga akan menyertakan Adik bungsu?"
Tubuh Ren Wan Yun bergetar dan tidak mampu menahan gemetar. Memang benar bahwa kebencian yang dia miliki terhadap Shen Miao tidak biasa tapi ketidakpedulian seluruh kediaman Shen, Shen Gui yang tidak dapat diandalkan, tindakan Nyonya Besar Shen dan mata yang mengamati dari rumah tangga Ketiga membuat Ren Wan Yun merasakan kemarahan yang besar terhadap kelurga Shen. Dia awalnya juga berpikir bahkan jika Shen Qing melibatkan seluruh kediaman Shen, tidak akan menjadi masalah, akan lebih baik jika keluarga Tertua bisa ditarik ke dalam lumpur dan mati bersama. Karena ini juga bisa dianggap sebagai balas dendam.
Tapi Shen Yuan secara keberulan memberi petunjuk mengenai satu hal, yaitu jika kediaman Shen benar-benar mengalami musibah, bahkan Shen Yuan Bo pun tidak akan bisa menghindarinya. Sejak zaman kuno para Kaisar akan selalu menyayangi putra sulung dan rakyat jelata akan selalu menyayangi putra bungsu. Shen Yuan cerdas sejak muda dan Ren Wan Yun tidak terlalu mengkhawatirkannya, tapi Shen Yuan Bo masih muda dan polos sehingga Ren Wan Yun sangat menyayanginya. Jika Shen Yuan Bo juga kehilangan nyawanya, itu adalah sesuatu yang tidak ingin dia lihat.
"Lalu ... Yuan-er, apa yang harus kita lakukan?" Ren Wan Yun memandang Shen Yuan, seolah-olah keadaan gilanya barusan telah menghilang tanpa jejak, dan bertingkah seolah-olah Shen Yuan adalah sedotan penyelamat hidupnya.
"Ibu, Ibu tidak boleh serakah." Shen Yuan menatapnya, matanya dipenuhi dengan kekejaman yang brutal, "Ibu hanya bisa memilih satu saja, Adik perempuan atau Adik bungsu."
*****
Di luar penjara Kantor Pemerintah ibu kota Ding, ada seorang penjaga yang berjaga di luar.
Dalam kasus pemusnahan seluruh rumah tangga Pangeran Yu, Shen Qing memang berada dalam posisi yang sangat canggung. Dia juga orang yang menyedihkan karena dia baru saja menikah ketika pembantaian terjadi dan untungnya dia berhasil melarikan diri. Tapi dalam investigasi, ada banyak keraguan dalam kasus ini dan kemungkinan juga Shen Qing terlibat. Bahkan jika dia tidak terlibat, dengan semua rumor yang tersebar, namanya sudah cukup untuk menjadi topik pembicaraan di seluruh jalan. Karena itu, akan lebih baik jika dia meninggal dalam kasus pembantaian ini.
Sikap Kaisar Wen Hui terhadap kasus ini juga membuat semua orang menjadi penasaran. Meski dia meminta untuk segera menyelidiki kasus ini, namun hal tersebut sudah diserahkan langsung kepada Pengurus Ibukota dan Kantor Pemerintahan, bahkan Kaisar sama sekali tidak menanyakannya. Dengan perasaan kekerabatan Kaisar Wen Hui dengan Pangeran Yu sebelumnya, hal itu seharusnya tidak akn berlaku begitu saja. Karena selalu sulit untuk menebak jalan pikiran Raja, para pejabat tidak bisa menebak apa yang ingin dilakukan Kaisar dan hanya mengirim Shen Qing ke penjara, menunggu persidangan.
KAMU SEDANG MEMBACA
[END] (BOOK 1) The Rebirth of the Malicious Empress of Military Lineage
Fiksi SejarahNovel ini bukan karya saya. THIS STORY AND NOVEL Isn't Mine I DO NOT CLAIM ANY RIGHTS SELURUH KREDIT CERITA NOVEL INI MUTLAK MILIK AUTHOR (PENGARANG/PENULIS) SAYA HANYA MENERJEMAHKAN KEMBALI DARI BAHASA INGGRIS KE BAHASA INDONESIA JUDUL : Rebirth o...