Chapter 76 Part 1 — Returning Banquet
————————————————————Tiga hari kemudian, keluarga Kekaisaran mengadakan pesta penyambutan kembali, ratusan pejabat sipil dan militer akan hadir. Meskipun Kaisar Wen Hui menyebutkan bahwa itu adalah perayaan untuk raja dan para pejabat, semua orang sangat menyadari bahwa penjamuan penyambutan kembali ini adalah cara Kaisar untuk merayakan layanan berjasa Shen Xin.
Keluarga Shen memegang kekuatan yang sangat besar di tangan mereka dan dengan memiliki para pemimpin militer yang gagah berani seperti Shen Xin dan Shen Qiu, jika mereka menggunakannya dengan baik, itu akan menjadi pedang yang bagus untuk membela Ming Qi. Jika mereka tidak menggunakannya dengan baik, mereka akan dianggap dapat mengancam orang yang duduk di kursi tahta kapan saja. Bagi keluarga Shen, keluarga Kekaisaran Ming Qi sangat bergantung pada pertahanan tapi ketika menyangkut status tanah asing, keluarga Shen setidaknya aman.
Selama keluarga Shen tidak memasuki perairan berlumpur dalam pertarungan pewaris tahta, keluarga Kekaisaran tidak akan mengambil tindakan apa pun terhadap keluarga Shen dalam sepuluh tahun ini. Ini adalah sesuatu yang bisa dilihat oleh orang-orang di pengadilan yang berotak cerdas. Tapi sebelumnya Shen Miao jatuh cinta dengan Pangeran Ding yang membuat orang lain berpikir bahwa jika Shen Xin menikahkan putrinya dengan Fu Xiu Yi, posisi keluarga Shen di pengadilan akan berada di ujung tombak. Tapi setelah kejadian ini rasa suka Shen Miao terhadap Fu Xiu Yi perlahan-lahan memudar dan keluarga Shen tidak perlu terjebak dalam pusaran perang ahli waris, sehingga mereka akan aman dan sehat. Tapi dalam sepuluh tahun berikutnya, reputasi Jenderal Besar yang tangguh di ibu kota Ding dapat menghalangi banyak orang.
Pagi-pagi sekali Luo Xue Yan datang untuk melihat Shen Miao. Beberapa hari terakhir, Luo Xue Yan dan Shen Xin sedang menyelidiki tentang kejadian di kediaman Shen tapi masalah ini ditutupi dengan sangat baik, dan bahkan hal-hal kecil yang sepele tidak dapat ditemukan. Meskipun demikian, Shen Xin dan istrinya merasa sangat aneh dan mencurigakan dari sikap Nyonya Besar Shen dan dua rumah tangga lainnya.
Shen Miao tidak memberi tahu Shen Xin dan istrinya tentang masalah Shen Qing yang kehilangan kepolosannya, dan tidak mungkin bagi Ren Wan Yun dan Chen Rou Qiu untuk mengatakannya sendiri. Bahkan alasan kematian Gui Momo juga dimanipulasi, mereka mengatakan bahwa tangan dan kaki Gui Momo tidak bersih (alias mencuri barang) dan dia diusir dari rumah. Ren Wan Yun berpikir bahwa Shen Miao akan mengatakan yang sebenarnya kepada mereka tapu siapa yang menyangka bahwa Shen Miao juga menggunakan alasannya. Ren Wan Yun percaya bahwa Shen Miao tidak akan mengajukan keluhan apapun kepada Shen Xin dan istrinya tentang masalah yang terjadi, itu membuatnya menjadi lebih tidak takut dari sebelumnya.
"Ada terlalu sedikit jepit rambut di kotak perhiasan Nona Muda." Bai Lu menata rambut Shen Miao menjadi sanggul panjang. Sekarang Shen Miao lebih ramping, dia sudah kehilangan penampilan kekanakannya dan tidak lagi cocok dengan jenis penampilan yang dia gunakan sebelumnya. Terlebih lagi hari ini dia harus memasuki Istana jadi mungkin akan lebih baik untuk berpakaian lebih bermartabat. Namun sebelumnya perhiasan Shen Miao dipilihkan oleh Ren Wan Yun dan kebanyakan dari perhiasannya adalah emas dan beberapa hari terakhir perhiasan ini digunakan untuk membeli Yan Mei dan Shui Bi di San Fu Ban, dan juga uang hasil penjialan digunakan untuk Mo Qing membuat membayar Tabib Chen. Sekarang kotak perhiasan itu kosong.
"Bukankah Tuan membawa hadiah yang diberikan oleh Yang Mulia kemarin?" Shuang Jiang terpesona oleh kecerdasannya, "Kenapa tidak mengambil perhiasan itu untuk Nona Muda? Perhiasan yang diberikan oleh Istana pasti sangat bagus."
"Lupakan." Shen Miao menolaknya. Benda-benda itu berasal dari Istana, bagian mana salah saru dari mereka (perhiasan) yang
tidak ternoda darah. Sekarang dia tidak mau memakai barang-barang itu di tubuhnya, seolah itu bisa menginfeksi dan membuatnya mengingat tahun-tahun tragis itu. Dia memikirkan sesuatu, lalu dia membuka kotak perhiasan dan mengambil jepit rambut dari salah satu kotak.
KAMU SEDANG MEMBACA
[END] (BOOK 1) The Rebirth of the Malicious Empress of Military Lineage
Historical FictionNovel ini bukan karya saya. THIS STORY AND NOVEL Isn't Mine I DO NOT CLAIM ANY RIGHTS SELURUH KREDIT CERITA NOVEL INI MUTLAK MILIK AUTHOR (PENGARANG/PENULIS) SAYA HANYA MENERJEMAHKAN KEMBALI DARI BAHASA INGGRIS KE BAHASA INDONESIA JUDUL : Rebirth o...