Chapter 109 Part 2 — Leaving One's Trade
————————————————————Di pagi hari di hari kedua, Shen Miao baru saja selesai makan, dia melihat Shuang Jiang terengah-engah saat dia bergegas berlari. Ketika dia memasuki ruangan dia segera berkata, "Nona Muda! Sesuatu telah terjadi!"
"Bicaralah secara perlahan, memangnya ada masalah apa. Lihatlah betapa cemasnya dirimu." Gu Yu mencela. Shuang Jiang menelan ludah tapi masih tidak bisa menahan diri dan mengatakan semuanya sekaligus, "Beberapa hari yang lalu bukankah keluarga Jing kembali ke Su Zhou? Hari ini seorang pejabat datang dan berkata bahwa keluarga Jing bertemu dengan sekelompok bandit dalam perjalanan kembali ke Su Zhou dan dibunuh oleh para bandit tersebut. Melihat karena mereka masih ada hubungan antara keluarga Jing dan Nyonya Besar, pejabat itu kemudian datang ke kediaman untuk memberi tahu." Shuang Jiang menepuk dadanya sambil melanjutkan, "Sekarang para bandit benar-benar merajalela bahkan membunuh orang di siang bolong dan tidak memandang siapa pun sama sekali. Jika mereka tahu bahwa ini akan terjadi, keluarga Jing pasti akan menyesal datang ke ibu kota Ding."
Mata Shen Miao tertunduk. Apakah keluarga Jing benar-benar dimusnahkan oleh bandit akan bergantung pada pemikiran masing-masing. Tapi Shen Miao tahu bahwa metode Sun Tian Zheng selalu cepat dan tegas, seperti di pengadilan. Karena masalahnya berasal dari Jing Chu Chu, bagaimana mungkin Sun Tian Zheng dapat berdamai dengan kematian Sun Cai Nan. Shen Miao percaya jika memungkinkan, Sun Tian Zheng tidak sabar untuk juga memusnahkan seluruh keluarga Shen. Tapi keluarga Shen tidak seperti keluarga Jing.
Akhir dari keluarga Jing masih sama seperti di kehidupan sebelumnya, musnah karena keserakahan Jing Chu Chu. Tapi sekarang Jing Chu Chu ada di tangan Sun Tian Zheng dan dia tidak akan membiarkan Jing Chu Chu mati dengan mudah. Hidup dalam keputusasaan mungkin lebih menyakitkan daripada kematian.
Namun, masalah ini tidak ada hubungannya dengan dirinya.
Shen Miao berbicara kepada Gu Yu, "Di mana hal-hal yang sudah disiapkan?"
Gu Yu berkata, "Di lemari. Tapi ... " Gu Yu agak ragu-ragu, "Nona Muda, kamu benar-benar ingin ... "
"Pergi dan ambillah." Shen Miao memotong kata-katanya.
Dalam setengah shichen (1 Shichen = 2 Jam), empat orang berjalan keluar dari pintu sisi Barat kediaman Shen.
Di antara tiga orang itu, yang memimpin adalah seorang pria muda dengan fitur halus, berpakaian jubah putih bulan dan memakai topi. Pria itu lebih pendek tapi terlihat menggemaskan seperti batu giok berukir. Sepasang matanya memiliki kecerahan yang jarang terlihat dan dengan ketampanan seperti ini, dia pasti akan menarik perhatian.
Yang mengikutinya di belakang, adalah dua orang berpakaian sebagai pelayan, tapi mereka berjalan dengan canggung. Di belakang pelayan, ada penjaga, dibandingkan dengan ketiga orang ini, dia jauh lebih tinggi.
"Jangan takut." Shen Miao berkata, "Bersikap biasalah dan jangan membuat orang curiga."
Keempat orang ini bukanlah orang lain melainkan Shen Miao, Jing Zhe, Gu Yu dan Mo Qing.
Jing Zhe dan Gu Yu tidak terbiasa mengenakan pakaian pria, dan wajah mereka hampir dipenuhi air mata karena mereka agak takut, tapi Shen Miao sangat tenang bahkan hati Mo Qing tergelitik. Mereka tidak tahu bahwa selama dia menjadi sandera di negara Qin, dia akan diolok-olok oleh keluarga Kekaisaran, dan harus mengenakan pakaian pria selama lebih dari beberapa bulan. Sekarang saat dia memainkan peran itu, sebenarnya cukup bagus.
Ketika mereka bertiga memasuki gerbong, Mo Qing secara pribadi mengemudikan kereta tersebut. Gu Yu bertanya kepada Shen Miao, "Nona Muda, apakah kita benar-benar akan pergi ke Bao Xiang Lou?"
KAMU SEDANG MEMBACA
[END] (BOOK 1) The Rebirth of the Malicious Empress of Military Lineage
Ficção HistóricaNovel ini bukan karya saya. THIS STORY AND NOVEL Isn't Mine I DO NOT CLAIM ANY RIGHTS SELURUH KREDIT CERITA NOVEL INI MUTLAK MILIK AUTHOR (PENGARANG/PENULIS) SAYA HANYA MENERJEMAHKAN KEMBALI DARI BAHASA INGGRIS KE BAHASA INDONESIA JUDUL : Rebirth o...