Chapter 24 — Feeling of Suffocation
————————————————————Ketika Chun Tao melihat Shen Miao, dia dengan cepat mendekati gerbong dan berbicara kepada orang yang berada di dalam gerbong. Setelah itu, tirai gerbong dibuka dengan paksa.
Shen Yue dan Shen Qing ada di dalam dan Ren Wan Yun dan Chen Rou Xiu juga ada di sana. Mereka berempat melihat penampilan Shen Miao dan mereka tercengang. Mata Chen Rou Xiu bersinar tapi Ren Wan Yun malah mengerutkan kening, "Shen Miao, kenapa kau berpenampilan begitu polos?"
"Benar sekali," Shen Qing tidak sabar untuk berbicara, "Ini benar-benar terlihat jelek. Lebih baik dipakai dengan warna yang lebih cerah. Aku memiliki gaun kuning cerah baru di kamarku. Chun Tao, bawa Adik Kelima untuk menggantinya dengan pakaiannya dengan gaun itu. Dan bagaimana dengan perhiasannya? Jika orang yang tidak tahu melihat ini, mereka akan berpikir bahwa kediaman Jenderal telah memperlakukanmu dengan buruk."
Dia diam-diam menekan perasaan cemburu di hatinya.
Sebenarnya Shen Qing dianggap sebagai wanita yang lembut dan menarik. Ditambah dengan kesan yang murah hati, orang akan melihat bahwa dia adalah seorang wanita muda yang mulia dari keluarga yang memiliki reputasi baik. Tetapi hanya ada satu hal yang paling dia khawatirkan, warna kulitnya tidak cukup cerah seperti warna gandum. Semua para wanita pasti menginginkan kulit secantik salju. Kulit Shen Yue memang cerah dan saat itu dia tidak berani mengatakan apa-apa. Tapi kulit Shen Miao cerah dan ditambah dengan pakaian ungu teratai itu membuat kulitnya terlihat seputih salju. Karena itu, di antara tiga putri di kediaman Shen, kulitnya paling gelap dan tentu saja dia merasa tidak nyaman.
Shen Yue dengan hati-hati menilai penampilan Shen Miao, saat ini Shen Miao menata rambutnya dengan model sanggul awan yang sangat indah dan dilengkapi dengan gaun ungu teratai itu, dia tampak sangat bermartabat. Hari ini, dia tidak memakai perhiasan emas dan perak yang sangat norak itu. Meskipun dia terlihat sederhana, ada aura bangsawan sisekwlilingnya. Dia tersenyum, "Adik Kelima, meskipun pakaiannya terlihat indah, tapi kamu juga harus memakai perhiasan untuk menunjang penampilanmu, ini juga menyangkut reputasi tempat tinggal kita. Nenek tidak akan senang dengan penampilanmu saat ini. Dan juga, kenapa kamu menata rambutmu seperti itu? Kamu belum tua, jadi model rambut sebelumnya sangat cocok untukmu."
Gu Yu sangat marah sehingga wajahnya menjadi sedikit pucat tapu dia hanyalah seorang pelayan, dia tidak bisa melawan para Nyonya itu. Dia mengertakkan giginya, dia berpikir, rumah tangga Kedua dan Ketiga ini memiliki motif jahat dan tidak akan ragu untuk menyakiti keponakan mereka sendiri. Mereka tidak bisa bahkan mempengaruhi Shen Miao agar mengenakan pakaian yang sangat norak itu.
Shen Miao mencibir di dalam hatinya, Shen Yue bahkan menggunakan nama Nyonya Besar Shen untuk memperingatkannya, karena Shen Yue tahu, dia sebelumnya paling takut pada Nyonya Tua. Adapun tentang gaya rambutnya, Shen Yue hanya lebih tua satu tahun darinya dan bagaimana dia bisa berbicara tentang umurnya yang muda. Dia sendiri menata rambutnya dengan gaya rambut dewi terbang dengan gaun merah muda yang sangat ringan seperti peri. Dia ingin terlihat berbakat, kenapa dia harus membandingkan ini dengannya?
Mereka sudah selesai berbicara tapi Shen Miao tetap diam dan hanya tersenyum kepada mereka, dan mereka tidak tahu apa yang dia pikirkan. Akhirnya Shen Qing merasa tidak nyaman dengan ekspresinya itu, dia dengan cepat membentak pelayan yang berdiri di dekat kereta, "Chun Tao, untuk apa kau masih berdiri di sana? Kenapa kau tidak membawa Adik Kelima untuk berganti pakaian?"
"Tidak perlu." Shen Miao menyela kata-katanya dan memasang ekspresi sedih tepat pada waktunya, "Ada alasannya kenapa aku berpenampilan seperti ini hari ini. Aku sangat l menyukai perhiasan yang diberikan oleh Bibi Kedua dan aku memang dengan sengaja tidak memakainya.
KAMU SEDANG MEMBACA
[END] (BOOK 1) The Rebirth of the Malicious Empress of Military Lineage
Historical FictionNovel ini bukan karya saya. THIS STORY AND NOVEL Isn't Mine I DO NOT CLAIM ANY RIGHTS SELURUH KREDIT CERITA NOVEL INI MUTLAK MILIK AUTHOR (PENGARANG/PENULIS) SAYA HANYA MENERJEMAHKAN KEMBALI DARI BAHASA INGGRIS KE BAHASA INDONESIA JUDUL : Rebirth o...