Chapter 49

27 3 0
                                    


Dalam keheningan, buah itu seperti sarkasme terbesar yang tercermin pada wajah Cai Lin yang tergores dipenuhi air mata ketakutan, dia melihat Shen Miao berdiri diam, penuh ketidakpedulian.

Dia memegang busur dan membungkuk untuk mengambil buah yang jatuh sebelum melihat Cai Lin dan tertawa, "Kamu kalah."

Dia awalnya terlihat halus dan dari awal sampai akhir selalu pendiam yang membuat orang lain mengabaikan usianya. Sekarang saat dia tertawa, ada bekas kenaifan di penampilannya. Semua orang melihat dengan hati-hati dan merasa bahwa meskipun dia dirumorkan bodoh tapi sekarang kesan orang tidak lagi seperti itu. Wanita muda kecil ini benar-benar terlihat cerah dan ada jejak keanggunan dalam kecantikannya.

Cai Lin tidak bisa mengucapkan sepatah kata pun, dan masih ada bekas darah di wajahnya yang belum terhapus. Air mata menetes bercampur dengan jejak darah itu, membuat seluruh wajahnya memerah dan terlihat seperti sosok yang mengenaskan. Pada saat itu dia tidak mempedulikan lagi terhadap reputasinya dan hanya memandang Shen Miao, dengan mata penuh ketakutan.

Alis Shen Miao terangkat, sepertinya dia akhirnya tahu apa itu perasaan takut. Ini adalah strategi membunuh ayam untuk memperingatkan monyet. Di masa depan semua ular, cacing, tikus dan serangga di sekitarnya harusnya tahu untuk tidak melampaui batas mereka.

Para pelayan membantu Cai Lin berdiri, kakinya gemetar ketakutan dan lemah, menuruni panggung. Juri yang bertanggung jawab berjalan ke sisi Shen Miao dan bertanya dengan heran ketika dia melihat buah yang menembus panah, "Apakah Nona Muda Shen pernah berlatih memanah di masa lalu?"

Tidak hanya tembakannya mengenai sasaran tapi kekuatannya saat menarik busur sangat konstan. Shen Miao, seorang wanita muda yang lembut dan cantik, dapat melakukan hal itu dengan sangat terampil dan tembakan terakhir itu, semua orang dapat dengan jelas melihat bahwa Cai Lin jatuh ketakutan, sedangkan Shen Miao masih bisa menembak buah bahkan dalam situasi ketika Cai Lin bergerak. Ini adalah sesuatu yang mengejutkan.

"Berlatih?" Shen Miao sedikit memiringkan kepalanya dan mulai berpikir.

Kejadian itu saat tahun pertamanya sebagai sandera di negara Qin. Keluarga Kekaisaran Qin, para putri atau pangeran sangat suka mempermalukannya dan mempermainkannya, mereka senang saat melihat seorang Permaisuri daei negara lain menderita penghinaan seperti itu. Sayangnya dia tidak bisa meluapkan kemarahannya karena pada saat itu negara Qin meminjamkan pasukan kepada Ming Qi.

Para putri dan pangeran itu menemukan cara baru dalam bermain, dan mereka mempermainkannya seperti saat Cai Lin menetapkan peraturannya di babak menantang. Mengganti manusia untuk memegang buah sebagai target. Saat dia dijadikan target, mereka akan dengan sengaja mengacak-acak rambutnya atau merobek pakaiannya dengan panah dan bahkan 'kadang-kadang' melukai lengan, leher, atau bagian tubuh lainnya. Dan dia hanya bisa menahannya.
(Ampun kasian banget SM dimasa lalu 😢)

Saat itu, dia akan selalu berada di kediamannya setiap malam dan dengan rajin berlatih untuk memanah target. Dia juga membayangkan orang-orang yang telah melukainya sebelumnya sebagai target dan dengan latihan serta usaha kerasnya, dia mampu menembak dengan akurasi yang tidak tertandingi.

Tapi saat siang hari ketika dia diberikan giliran untuk menembak, dia dengan sengaja membuat anak panahnya meleset atau berpura-pura tidak bisa melepaskan busur itu. Tidak ada pilihan lain karena dia tinggal di istana negara lain dan dia harus menundukkan kepalanya. Dia harus bertahan hidup untuk kembali ke Ming Qi untuj bertemu Wan Yu dan Fu Ming.

Kejadian semacam itu berlangsung selama satu tahun penuh. Sekarang Cai Lin menantangnya, dan itu tiba-tiba membuatnya kembali ke hari-hari penghinaan itu. Sekarang tidak ada orang lain yang memegang kendali padanya, jadi tentu saja dia bisa membunuh diapapun jika dia mau dan menembaknya jika dia mau. Mereka harus tahu, siapa pun yang memprovokasi dia, dia akan membalas dengan cara uang kejam. Keluarga Cai bahkan berani menghina Shen Xin, dia akan membuat mereka menutup mulut karena ketakutan!

Inilah yang seharusnya dia lakukan.

Dia tersenyum tipis, "Hanya pernah melihat Kakak Tertuaku berlatih dengan rajin di halaman. Setelah melihat berkali-kali, aku akan mengikutinya dan aku tidak berpikir bahwa aku akan berhasil mengenai target karena beruntung."

Ini membuat suami dan istri Cai sangat marah. Putra mereka yang biasanya selalu memenangkan peringkat pertama dalam bidang memanah, tapi hari ini bahkan tidak bisa menembak target dan bahkan dibodohi di depan semua orang. Shen Miao hanya mengatakan bahwa ini adalah pertama kalinya dia menarik busur dan dia mampu mengenai targetnya. Hal konyol macam apa ini?

"Pa pa pa." Tepuk tangan merdu terdengar dan semua orang melihat ke belakang untuk melihat Pangeran Yu bertepuk tangan, "Itu memang tidak buruk."

Dia meliriknya tapi tidak bersuara.

Penguji berkata, "Untuk topik memanah, apakah ada orang lain yang ingin menantang?"

Secara alami Shen Miao dianggap sebagai pemenang dalam pertandingan ini, dan orang lain bisa datang untuk menantangnya. Jika tidak ada yang menantang maka Shen Miao akan menjadi peringkat pertama.

Mendengar kalimat ini, ekspresi Shen Yue tampak jelek dalam sekejap. Ini adalah pertama kalinya dalam ujian akademi dirinya dibayangi oleh Shen Miao. Dia memandang Fu Xiu Yi, yang sedang berbicara dengan Pangeran Zhou dan Pangeran Jing, dari jauh dan tangannya yang mengepal erat menjadi santai. Dia tidak bisa menahan untuk tidak mengutuk Cai Lin yang tidak berguna itu.

Tetapi pada saat berikutnya, seseorang dari bangku penonton berteriak, "Aku ingin menantang Shen Miao!"

Di sisi laki-laki, ada seorang pemuda yang sudah berdiri. Orang ini tampak berusia sekitar enam belas hingga tujuh belas tahun dan terlihat tidak buruk. Sayangnya sepasang mata itu tidak dapat menyembunyikan kelihaian, bahkan dia berbicara dengan nada sopan, itu membuat semua orang menyadari bahwa di sangat munafik.

Dengan hanya satu pandangan, Shen Miao tahu siapa orang ini. Dia merasa itu agak lucu karena ini adalah putra Shu Marquis Lin An, saudara Shu dari Xie Jing Xing, Tuan Muda Kedua, Xie Chang Wu.

Orang ini tidak terlalu berbakat, tapi dia sangat licik. Dalam lingkungan resmi siapapun biasanya memiliki sikap licik dan mereka harus tahu bagaimana cara memuji orang lain. Setelah seluruh keluarga Xie runtuh, dua putra Shu dan Nyonya Fang ini mengandalkan kebaikan hati Kaisar baru kepada keluarga Xie untuk hidup dengan nyaman dan Xie Chang Wu dan Xie Chang Chao, bahkan menjadi petugas di pengadilan. Saat itu dia sangat tidak menyukai kedua bersaudara ini karena mereka berdiri mendukung Mei Furen dan menjalin hubungan baik dengan Fu Sheng bahkan sering membantu Fu Sheng (anak Mei Furen) untuk menekan Fu Ming.

Alasan kenapa Shen Miao memperingatkan Xie Jing Xing untuk waspada dan bahkan lebih baik membasmi Shu bersaudara ini adalah karena dia telah memikirkan tentang peristiwa yang terjadi di kehidupan masa lalunya. Kedua orang ini tidak bisa tetap hidup.

Hari ini dia tidak bisa membalas dendam di sini, tapi mereka telah mengambil inisiatif untuk melangkah maju. Tapi untuk apa? Dia melihat ke kursi Tuan Cai dan melihat wajah serius dari TuanCai, sepertinya Xie Chang Chao telah menghiburnya.

Itu benar. Baru-baru ini kedua Xie bersaudara ini sedang bersiap untuk mencari pekerjaan di bawah bimbingan Tuan Cai dan selalu berinisiatif untuk mendekati Cai Lin. Sayangnya Cai Lin ingin sekali bergaul dengan Xie Jing Xing dan dia tidak mempedulikan kedua bersaudara itu, tapi bukankah ini adalah kesempatan yang baik?

Di masa lalunya pada akhir tahun ini, ketika dia berhasil memaksa Fu Xiu Yi menikahinya, Xie Chang Wu dan Xie Chang Chao menjadi bawahan Tuan Cai. Setelah itu... Dua tahun kemudian, keluarga Cai terlibat dalam kasus korupsi dan semua harta mereka disita dan seluruh keluarga Cai dimusnahkan.

Ada banyak hal yang telah berubah dari masa lalu ya.

Dua saudara laki-laki keluarga Xie ingin menggunakan metode ini untuk menjilat keluarga Cai.

Saat Shen Miao hendak menjawab, tiba-tiba ada sebuah suara terdengar.

Nada suaranya agak malas dan dipenuhi dengan ejekan, "Kamu bahkan tidak mau berlatih dengan kakak laki-laki ini di rumah, tapi sekarang kamu malah berani menantang seorang gadis kecil? Xie Chang Wu, semakin hari kamu menjadi semakin mundur (dalam hal kemampuan)."

Xie Jing Xing muncul di atas panggung sambil melipat tangannya, kedua adik laki-lakinya yang terpana sejenak, "Bagaimana kalau aku menantang kalian berdua? Izinkan aku mendisiplinkan adik-adik ini karena menjadi bajingan yang tidak berguna dan menjadi aib keluarga karena hanya berani menantang wanita."

Dia melirik Shen Miao lagi dan berkata, "Kamu bisa mundur."

[END] (BOOK 1) The Rebirth of the Malicious Empress of Military LineageTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang