Chapter 78 Part 2

30 4 0
                                    

Chapter 78 Part 2 — Bustling With Activity
————————————————————

Di sudut sisi laki-laki, ada seorang laki-laki memakai jubah berwarna terang. Dibandingkan dengan bangsawan berpakaian mewah lainnya, dia berpakaian sangat sederhana tapi ini tidak membuatnya merasa canggung. Sebaliknya, karena dia berpakaian sederhana, ada semacam suasana romantis, sangat alami dari seorang sastrawan terkemuka. Saat ini, dia diam-diam memperhatikan wanita muda berpakaian ungu yang tidak berbicara itu dan ada beberapa gelombang emosi di matanya.

Pria ini adalah Pei Lang. Sudah jelas bahwa Pei Lang tidak memenuhi syarat untuk berpartisipasi dalam acara seperti ini, tapi pengawas resmi Guang Wen Tang, keluarganya titiba-tiba meninggal jadi dia mengizinkan Pei Lang untuk hadir dengan mewakili sekolah. Meskipun Pei Lang adalah seorang guru di Guang Wen Tang, pada kenyataannya dia dianggap setengah pengawas.

Siapa yang tahu setelah masuk, dia akan melihat pemandangan seperti itu.

Pangeran Zhou dan Pangeran Jing berdiri di samping Fu Xiu Yi dan mereka mendengar kata-kata provokasi Jiang Xiao Xuan yang disengaja. Pangeran Zhou tertawa dan menepuk bahu Fu Xiu Yi dan berkata dengan makna yang dalam, "Adik Kesembilan kamu benar-benar luar biasa ..."

Alis Fu Xiu Yi sedikit berkerut tapi ada senyum tipis di wajahnya, "Kakak Keempat sedang bercanda." Matanya tanpa sadar mengarah ke kursi wanita muda itu.

"Ah." Suara terkekeh keluar dari bibir wanita muda itu dan area sekitarnya menjadi tenang.

Dia tidak dapat mendengar emosi apa pun dari tawanya ini. Jika seseorang mengatakan itu adalah tawa yang mengejek, tapi tawa itu terlalu lembut. Jika seseorang mengatakan itu adalah tawa bahagia, itu terlalu tenang. Seolah-olah seperti anggur yang telah mengendap terlalu lama dan memiliki ribuan rasa yang rumit, dan menimbulkan begitu banyak perasaan di hati seseorang sehingga hanya ada tawa yang melayang dan jelas darinya.

Hal ini masih baik-baik saja untuk para tamu pria tapi para tamu wanita terkejut. Mereka telah berkecimpung dalam lingkaran sosial selama bertahun-tahun tapi mereka bahkan tidak bisa mendengar makna di balik tawa Shen Miao. Berapa umur dia

Shen Miao mengangkat kepalanya dan tidak ada ekspresi apapun di matanya, seperti hari itu di ujian akademi ketika dia menembakkan panah ke Cai Lin. Saat ini pandangan itu tertuju pada sosok yang memegang tangannya sendiri, Fu Xiu Yi.

Fu Xiu Yi sedikit tertegun.

Mata wanita muda itu, tidak dipenuhi dengan obsesi, cinta atau kejutan yang menyenangkan, tapi hanya ada ketenangan yang dalam tanpa dasar. Seolah-olah dia adalah reinkarnasi dari lansia berusia satu abad yang telah melalui begitu banyak pengalaman. Tidak ada kesedihan atau kebahagiaan, tapi membuat orang merasa tidak nyaman.

Sepasang mata bening itu memiliki bentuk yang sangat bagus. Jika mata itu melengking sedikit saka, itu akan terlihat manis, seperti rasa manisan madu. Tapi dia hanya melihatnya dalam diam. Tiba-tiba Fu Xiu Yi merasa ada kegelisahan di salam hatinya, rasanya seperti seseorang yang berjalan di hutan sendirian dan di kedalaman rumput, ada seekor binatang buas yang mengincarnya. Perasaan tidak nyaman itu menjadi semakin kuat, senyuman di wajahnya tanpa disadari hilang saat dia menyaksikan Shen Miao.

"Ah." Shen Miao tertawa ringan lagi. Kali ini semua orang bisa melihat dengan jelas bahwa bibirnya yang kemerahan sedikit menekuk tapi matanya tidak bergerak, membuatnya jelas menyeringai.

Kemungkinan besar karena orang yang dicintainya tidak membalas perasaannya, itu menimbulkan kebencian sehingga cibiran itu keluar karena keluhan dan ketidakpuasan. Semua orang berpikir seperti ini tapi mereka juga terkejut bahwa Shen Miao benar-benar berani memberikan ekspresi yang begitu lugas untuk menunjukkan ketidakpuasannya. Siapa yang berani mencibir para pangeran di Istana?

Fu Xiu Yi tidak bergerak.

Dalam cibiran itu, dia dengan jelas melihat lapisan tipis niat membunuh. Meski sengaja disamarkan, namun tak ada yang bisa menutupi perasaan seperti itu. Penampilan seperti itu sangat dingin dan membuat hatinya menyusut.

Hanya karena dia tidak bisa menerima cintanya ingin membunuh dirinya? Fu Xiu Yi menjadi agak tertegun, tapi hal yang mengejutkannya adalah dia benar-benar merasa niat membunuh itu dipenuhi dengan ancaman.

Mungkinkah ini hanya perasaannya saja?

Ketika dia melihat Shen Miao dengan penuh perhatian pada, pihak lain telah menoleh dan berbicara dengan Feng An Ning.

Di mata Shen Miao, ada kilatan niat membunuh. Untuk waktu yang lama, bahkan saat ujian akademi, dia hanya melihat Fu Xiu Yi dari jauh dan dia tidak ingin sedekat ini dengan Fu Xiu Yi karena dia takut jika dia dekat dengan Fu Xiu Yi, dia tidak akan bisa menyembunyikan kebenciannya yang mengerikan!

Kata-kata provokatif Jiang Xiao Xuan dijawab oleh dua tawa ringan Shen Miao yang tidak bisa dijelaskan. Yang pertama adalah tawa ringan yang rumit dan yang kedua adalah tawa ringan dan dingin, tapi bahkan orang bodoh pun bisa melihat dengan jelas bahwa tidak ada perasaan cinta di matanya untuk Fu Xiu Yi! Bahkan setelah tertawa dua kali, dia hanya berbicara dengan wanita muda di sampingnya. Penghinaan dan pengabaian itu membuat orang lain tidak dapat menebak apakah itu disengaja atau tidak disengaja.

Hanya saja suasananya jauh lebih dingin karena dia.

Ada kilatan cahaya di mata Pangeran Zhuo saat dia tersenyum dan mencondongkan tubuh ke arah Fu Xiu Yi, "Adik Kesembilan, dapat dilihat bahwa kamu sama sekali tidak terkalahkan."

Fu Xiu Yi tertawa dengan hati-hati tapi hatinya perlahan-lahan memperhatikan Shen Miao.

"Oh. Tampaknya Nona Muda Kelima dari keluarga Shen memiliki sikap yang mengesankan." Su Ming Feng berkata dengan penuh minat. Sekarang setelah sedikit sembuh dari 'penyakit serius' nya, dia masih tidak dapat bekerja sehingga jabatan resminya masih belum dipulihkan.

"Kakak Shen memang sangat baik." Su Ming Lang memutar matanya ke arahnya.

Pei Lang yang duduk di kursinya, menundukkan kepalanya untuk menyesap teh tapi matanya sedang merenung.

Saat keheningan itu, semua orang bisa mendengar tawa riang yang hangat, "Haha. Semuanya, aku datang terlambat!"

Sosok itu tidak lain adalah Shen Xin. Yang mengikuti di belakang Shen Xin adalah Shen Qiu. Melihat tamu utama ada di sini, berbagai pejabat datang untuk menyambutnya. Shen Xin menyapa Pangeran Zhou dan yang lainnya sebelum duduk di perjamuan. Dia dan Shen Qiu melewatkan pertunjukan bagus barusan bahkan jika Shen Xin tidak mengambil tindakan, Shen Qiu tidak akan peduli dengan jenis kelaminnya, dia akan berurusan dengan siapapun orang yang menyakiti adikknya dan Jiang Xiao Xuan pasti akan mendapatkan konsekuensinya.

Setelah Shen Xin, Pangeran Li dan rombonganny serta Putra Mahkota dan rombongannya juga tiba. Kesehatan Putra Mahkota lemah tapi Permaisuri Putra Mahkota (istrinya) murah hati dan bermartabat. Shen Miao melirik Permaisuri Putra Mahkota dan matanya bergerak.

Permaisuri Putra Mahkota ini mendapat dukungan dari keluarga Perdana Menteri gadisnya (keluarganya), dan Putra Mahkota meminjam dukungan itu untuk memperkuat kekuasaannya. Di masa lalu, Permaisuri Putra Mahkota hamil, Kaisar Wen Hui mengkhawatirkan kesehatan Putra Mahkota dan kalau ini terjadi, keluarga Permaisuri Putra Mahkota akan mengambil keuntungan untuk merebut kekuasaan, jadi dia menginstruksikan beberapa tindakan yang harus dilakukan agar Permaisuri Putra Mahkota kehilangan janinnya. Permaisuri Putra Mahkota sangat mencintai Putra Mahkota dan dia tidak tahu bahwa suaminya bisa membunuh darahnya sendiri. Dia juga takut menceritakan hal ini kepada keluarga gadisnya, karena itu akan menjadi bencana bagi mereka dan setelah itu dia menyerah pada kesedihan. Setelah Permaisuri Putra Mahkota meninggal selama tiga tahun, kediaman Perdana Menteri mengetahui kebenaran dan ingin membalas dendam untuk putri mereka dan akhirnya bergabung dengan Fu Xiu Yi...

Shen Miao melihat cangkir di depannya, masing-masing dari keluarga Fu kejam, tidak berpendirian dan tidak tahu rasa terima kasih. Tidak banyak perbedaan antara dirinya dan Permaisuri Putra Mahkota. Keduanya adalah korban dari skema untuk mendapatkan tahta, bidak catur yang tidak bersalah dan terbuang.

Sekarang dia ingin menjadi orang yang bermain catur, siapa pun yang ingin bermain dengannya harus siap menjadi korban!

[END] (BOOK 1) The Rebirth of the Malicious Empress of Military LineageTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang