Chaoter 89 Part 3

28 4 0
                                    

Chapter 89 Part 3 — No Route
————————————————————

Dengan peristiwa besar yang terjadi di ibukota Ding, jika Pegadaian Feng Xian tidak tahu tentang masalah ini, itu akan menjadi hal yang aneh. Jika itu terjadi, nenek moyang Bai Xiao Sheng akan melompat dari peti mati untuk menegur mereka.

Di Pagoda Lin Jian, Hong Ling meletakkan kue-kue lembut di atas meja dan mengatur cangkir teh sebelum mundur diam-diam. Ji Yu Shu mengambil satu camilan dan menggigitnya sebelum memuntahkannya, "Benda apa ini? Sangat mengerikan untuk dimakan." Setelah mengatakan itu, dia dengan malu-malu melihat ke arah Xie Jing Xing, "Kakak Xie Ketiga, pinjamkan aku chefmu selama beberapa hari."

Xie Jing Xing memberinya kata yang ringkas dan tegas, "Enyahlah."

Gao Yang minum teh sambil berbicara, "Sekarang seluruh ibu kota membicarakan tentang kediaman Pangeran Peringkat Pertama, kamu masih memiliki nafsu makan untuk makan makanan ringan? Ji Yu Shu, kamu benar-benar mengagumkan."

"Tidak perlu mengagumiku." Ji Yu Shu dengan anggun membenahi kerahnya, "Aku selalu luar biasa selama ini. Tapi apa hubungannya dengan kediaman Pangeran denganku, kenapa aku tidak bisa makan?"

"Jangan lupa, Chen bersaudara menyebutkan sebelum mengambil tindakan bahwa berita itu disebarkan oleh Pegadaian Feng Xian mu." Gao Yang mengingatkan, "Pembunuhan dan pemberontakan ini terjadi karena kreasi beritamu, dampaknya benar-benar tidak kecil sama sekali."

Ji Yu Shu meledak saat mendengarnya, "Orang yang membuat berita itu adalah Shen Miao, dan aku tidak melihatnya bersikap gelisah. Aku juga mendengar bahwa pagi-pagi sekali dia bahkan pergi ke penjara untuk melihat Shen Qing. Lihat, inilah yang dinamakan dengan hati seperti lapisan keramik, harus menghadapi sesuatu dengan tenang. Jika aku menjadi Shen Qing, aku akan marah sampai mati."

Xie Jing Xing tersenyum dan dia makan makanan yang disajikan. Kemungkinan besar rasanya tidak sesuai dengan keinginannya, dia sedikit mengerutkan kening saat dia meletakkan setengah sisanya dan tidak makan lagi.

"Bagaimana bisa kamu membandingkannya." Gao Yang berkata dengan riang, "Aku berpikir keberanian Nona Muda Kelima mampu menembus surga. Kamu harus tahu, dia bahkan menusuk Kakak Xie Ketiga kita dan dia masih bisa melarikan diri tanpa cedera. Dia adalah orang pertama yang selamat dari tangan kakak Xie Ketiga."

"Apa?" Ji Yu Shu berteriak dan melihat ke arah Xie Jing Xing, "Kakak Ketiga, kamu benar-benar ditusuk?"

Xie Jing Xing memelototi Gao Yang, "Apa kau ingin kembali?"

Gao Yang segera duduk tegak dan diam, "Aku baru saja berbicara omong kosong."

Tapi ternyata Ji Yu Shu telah menemukan berita menarik dan terus mengintrogasi Xie Jing Xing dengan penuh semangat, "Bagaimana caranya dia menikammu? Apakah dengan pedang? Kakak Ketiga, apakah kamu tidak menghindarinya sama sekali? Atau apakah gerakannya sangat cepat? Tapi pada akhirnya dia berhasil keluar tanpa cedera. Surga, Kakak Ketiga, kamu tidak bisa mengalahkannya?"

Xie Jing Xing akhirnya tidak tahan lagi, "Diam!"

"Keterampilannya sebagus ini dan penampilannya juga tidak buruk. Aku tiba-tiba merasa Nona Muda Shao Yao tidak bisa dibandingkan dengannya. Ah, Kakak Ketiga, bisakah kau membantuku memikirkan cara untuk memenangkan hatinya? Aku merasa lebih baik membawa wanita muda seperti ini pulang secepatnya." Ji Yu Shu menjadi terobsesi.

"Satu kalimat lagi, kamu akan kembali dengan Gao Yang." Xie Jing Xing berkata dengan wajah tanpa ekspresi.

Ji Yu Shu akhirnya menutup mulutnya dengan getir.

Gao Yang menggerakkan kipasnya dan mengubah topik pembicaraan, "Tapi dengan kejadian yang begitu besar yang ditimbulkan oleh Shen Miao, kenapa aku merasa masalah kediaman Pangeran tidak akan berakhir?"

"Ini tidak akan berakhir?" Ji Yu Shu berkata, "Semua orang sudah mati, kenapa tidak berakhir? Tapi ngomong-ngomong, aku juga merasa agak aneh. Tanpa alasan yang jelas, kenapa Nona Muda Shen membutuhkan orang lain untuk menyebarkan rumor seperti itu. Apakah dia tidak takut ini akan melibatkan seluruh keluarga Shen? Pihak lain terburu-buru untuk memperjelas hubungan mereka, jadi kenapa dia mencari masalah untuk dirinya sendiri?"

"Pernahkah kamu melihat seorang nelayan tidak terus melaut setelah menangkap ikan besar m?" Xie Jing Xing meliriknya dan tersenyum, "Awalnya satu lawan satu. Dari awal apa yang dia rencanakan tidak akan berakhir pada hasil dari kediaman Pangeran."

Di sisi lain, di Cai Yun Yuan, Shen Yuan sedang menyeret kakinya kembali ke kamar. Ketika Ren Wan Yun melihatnya, dia segera naik dan bertanya dengan penuh harapan, "Yuan-er, ada apa?"

Shen Yuan menggelengkan kepalanya, "Ini agak sulit."

"Yuan-er, kamu harus menyelamatkan Qing-er." Air mata Ren Wan Yun tiba-tiba mengalir. Karena akhir-akhir ini dia telah membasuh wajahnya dengan air mata, matanya begitu bengkak sehingga terlihat agak menakutkan. Selain itu dia tidak membersihkan dirinya sendiri dan dengan demikian tubuhnya mengeluarkan bau yang aneh. Shen Yuan menjauh tanpa sepatah kata pun dan Ren Wan Yun meraih lengannya, "Dia adalah Adikmu, kamu harus menyelamatkannya! Qing-er sangat menyedihkan, dia tidak bersalah, dia merasa sangat ketakutan ketika dia ditangkap. Saat ini kami tidak berada di sisinya dan hanya kamu, sebagai saudara, yang bisa menyelamatkannya!"

Saat dia mengatakan itu, air mata dan ludahnya menyembur ke tubuh Shen Yuan. Shen Yuan merasakan kesedihan di dalam hatinya dan ketika dia melihat sikap Ren Wan Yun, kekesalan di hatinya meningkat. Dia berkata, "Aku tahu." Dia kemudian berbalik untuk kembali ke kamar.

Ketika Ren Wan Yun melihat itu, dia menjadi cemas dan menahan Shen Yuan, "Yuan-er, bagaimana bisa kamu hanya kembali ke kamarmu? Harusnya kamu pergi ke kantor pemerintah untuk membereskan segalanya. Atau pergi untuk mencari bantuan Kaisar? Kamu sangat cerdas dan mengenal cukup banyak orang di pengadilan, sehingga kamu pasti bisa membantu Adikmu. Apakah kamu butuh uang? Ibu akan mengambilkannya untukmu sekarang."

"Ibu." Shen Yuan melawan kejengkelan di dalam hatinya sebelum berkata, "Saat ini, aku tidak dapat membantu apa pun baik itu di kantor pemerintah ataupun di pengadilan. Jangan menimbulkan masalah dulu."

"Aku menimbulkan masalah?" Ren Wan Yun terkejut sesaat sebelum berteriak keras, "Aku hanya ingin menyelamatkan Adikmu. Tidak ada orang baik di kediaman ini! Ayahmu tidak memiliki hati nurani dan hanya tahu bagaimana caranya bergaul dengan rubah betina itu, bagaimana mungkin dia peduli dengan kehidupan dan kematian ibu dan anak ini. Sekarang bahkan kamu juga tidak peduli dengan Adik Perempuanmu? Kamh juga ingin menjadi seperti Ayahmu? Aku membesarkanmu dengan begitu banyak usaha dan inilah caramu membalasku! Shen Yuan, Ayahmu tidak memiliki hati nurani, kamu juga salah satu tanpa hati nurani!" Semakin banyak Ren Wan Yun berbicara, semakin keras perkataannya. Sekarang dia sudah agak gila dan merasa sangat gelisah. Dia tidak tahu yang mana dari kata-kata Shen Yuan yang memprovokasinya dan membuatnya menjadi wanita gila.

Tidak hanya memarahi dan menyalahkan, Ren Wan Yun bahkan mendorong keluar Shen Yuan. Dengan semua omelan dan jeritannya saat ini, di mana penampilan Furen yang bermartabat dan kaya yang sebelumnya dia tampilkan? dia seperti melihat tikus dari keluarga kecil biasa. Shen Yuan tiba-tiba merasa lelah. Kata-kata Shen Miao terus terngiang-ngiang di telinganya.

Dia awalnya memiliki prospek masa depan yang luar biasa dan sekarang sekembalinya ke ibu kota, dia seharusnya melonjak seperti elang. Dia akan bergantung pada dukungan raja, menjadi Perdana Menteri terkenal di generasi ini dan melangkahi semua orang di bawah kakinya, semua orang akan menatapnya. Tapi sekarang, apa ini? Ibunya telah menjadi gila, ayahnya lemah dan tidak berguna, bahkan adik perempuannya juga membuatnya menggulung karpet dalam karirnya dan telah menjadi seorang tahanan. Semua ini menjadi batu sandungannya.

Meskipun kerabat sedarahnya itu penting, tapi bukankah prospek masa depannya juga penting? Dia secara diam-diam menjadi orang Fu Xiu Yi sejak bertahun-tahun yang lalu, dan menjabat di luar untuk merencanakan masa depan yang lebih baik setelah kembali ke ibu kota. Siapa yang menyangka hal seperti ini akan terjadi? Apa yang dikatakan Shen Miao adalah kebenaran. Rumor hanyalah rumor dan itu tidak nyata, tapi jika menyebar dengan ganas dan didengar oleh keluarga Surga, bahkan jika Fu Xiu Yi sangat menghargainya, dia tidak akan berani mendukungnya karena takut. (Keluarga surga; keluarga surgawi = Keluarga Kekaisaran)

Shen Miao telah menempatkan dua jalan di depannya, satu adalah saudara sedarah, yang lainnya adalah prospek masa depan. Ini berarti, dia benar-benar tidak punya jalan keluar.

Shen Yuan memandang Ren Wan Yun dan dengan tenang berbicara, "Bahkan jika Ibu tidak peduli padaku, mungkinkah ibu juga tidak peduli dengan kehidupan Adik bungsu?"

[END] (BOOK 1) The Rebirth of the Malicious Empress of Military LineageTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang