Chapter 101 Part 2 — Drunk
————————————————————Tanpa disadari, waktunya pesta keluarga Shen segera dimulai.
Tamu pria dan wanita duduk terpisah. Para wanita duduk di aula Rong Jing Tang sementara para tamu pria berada di bawah Shen Gui dan Shen Wan. Karena Shen Xin tidak terlalu tertarik dengan acara perjamuan keluarga, dia tidak peduli untuk menjilat lingkungan resmi, jadi dia hanya duduk untuk minum.
Tidak banyak tamu yang datang dan kebanyakan dari mereka adalah pejabat sipil yang memiliki hubungan baik dengan Shen Gui dan Shen Wan, sehingga tidak ada yang bisa dibicarakan Shen Xin. Jadi ketika seseorang melihat ke meja yang ramai, mereka akan berpikir Shen Xin dan Shen Qiu sengaja diabaikan. Shen Qiu sama sekali tidak merasa sesih karena dia malah merasa senang tidak ada yang mengganggunya. Tapi Shen Yuan berperan seperti Shen Gui, dengan penampilannya yang halus dan apik yang membuat Shen Qiu agak kehilangan nafsu makannya.
Di sisi lain tamu wanita, orang yang terlihat diabaikan adalah Lou Xue Yan dan Shen Miao. Karena para Nyonya adalah teman Chen Rou Qiu, tentu saja mereka akan memberikan wajahnya. Meskipun mereka tidak bisa mengejek Shen Miao di depan Luo Xue Yan, tapi mereka bisa memperlakukannya dengan dingin. Para Nona muda dan Nyonya terus berbicara dengan Chen Rou Qiu dan Shen Yue, bahkan mereka berpura-pura peduli tentang Jing Chu Chu dan Shen Dong Ling. Hanya Shen Miao yang sengaja diabaikan.
Lou Xue Yan merasa agak marah, jika dirinya adalah Shen Miao di masa lalu, dia pasti akan bertindak gegabah. Tapi sekarang keadaan sudah berbeda dan bahkan jika para Nyonya dan para Nona muda itu berbicara dengan riang, Shen Miao akan diam-diam mengambil makanannya. Setiap gerakannya memiliki aura keagungan dan keanggunan, tindakannya membuat orang lain memiliki ilusi bahwa bukan karena orang lain sengaja mengabaikannya, tapi Shen Miao sendiri yang menganggap remeh jmereka jika dia bicara dengan mereka.
Ini jelas sekali seperti memukul kapas telah lembut dan setelah beberapa saat, minat semua orang mulai mereda.
Nyonya Yi tersenyum dan berkata, "Aku dengar Su Zhou adalah tempat yang diberkahi dengan bakat (orang-orangnya berbakat), sebelumnya aku tidak percaya, tapi setelah melihat Nona Muda Biao dari keluarga Nyonya Nyonya Tua, aku akhirnya percaya bahwa kata-kata itu tidak salah. Ibukota kami tidak akan mampu untuk membesarkan wanita muda yang penuh dengan berkat."
Selama perjamuan Nyonya Besar Shen sangat menonjolkan Jing Chu Chu dan meskipun para Nyonya yang hadir tidak tahu alasannya, mereka bukanlah orang bodoh. Karena Nyonya Besar ingin menonjolkan Jing Chu Chu maka tidak ada salahnya mengatakan bahwa dia cantik.
Jing Chu Chu sangat pemalu sehingga wajahnya memerah dan dia menundukkan kepalanya, dia tidak berani mengatakan apa-apa. Nyonya Besar Shen tertawa, "Kata-kata Nyonya Yi, terlalu berlebihan. Nona Muda Yi juga penuh dengan berkat, ketika aku lihat aku juga menyukainya."
Yi Pei Lan tersenyum dan berterima kasih atas pujian Nyonya Besar Shen. Dia menjadi lebih ingin tahu tentang Jing Chu Chu dan dengan lembut bertanya kepada Shen Yue, "Nyonya Besar tampak seperti dia sangat menyukai Biao Jie mu."
Shen Yue samar-samar setuju namun hatinya agak ragu.
Meskipun Shen Dong Ling duduk di sudut perjamuan, Wan Yi Niang tidak memiliki kesempatan (tidak diijinkan) untuk hadir dalam situasi seperti ini. Ibu kandungnya tidak hadir dan dia juga bukan siapa-siapa. Meski begitu, Shen Dong Ling tidak mengungkapkan sedikit pun keengganan, dia hanya makan dari mangkuknya, dan berperilaku seperti apa yang seharusnya putri Shu lakukan.
Nyonya Besar Shen di satu sisi menginstruksikan Jing Chu Chu untuk makan lebih banyak, dan di sisi lain berbicara dengan orang lain tentang kebaikan Jing Chu Chu. Dia seperti membuat seorang putri cantik dari keluarga sederhana menjadi putri yang berasal dari surga.
KAMU SEDANG MEMBACA
[END] (BOOK 1) The Rebirth of the Malicious Empress of Military Lineage
Historical FictionNovel ini bukan karya saya. THIS STORY AND NOVEL Isn't Mine I DO NOT CLAIM ANY RIGHTS SELURUH KREDIT CERITA NOVEL INI MUTLAK MILIK AUTHOR (PENGARANG/PENULIS) SAYA HANYA MENERJEMAHKAN KEMBALI DARI BAHASA INGGRIS KE BAHASA INDONESIA JUDUL : Rebirth o...