Chapter 36

35 2 0
                                    

Chapter 36 — Purple Clad Youth
————————————————————

Yang memegang kekuasaan paling tertinggi adalah kekuatan Kekaisaran. Tapi yang lebih kuat dari kekuatan Kekaisaran adalah mulut rakyat jelata.

Tentu saja mereka bisa menggunakan metode besi dan darah untuk menekan mereka tapi sampai hari itu tiba, rakyat jelata tidak akan berani berbicara omong kosong dan kata-kata itu hanya akan menyebar melalui lelucon dan itu tidak akan menjadi pelanggaran besar.

Keluarga Kekaisaran Ming Qi mungkin seperti ini, di dalam hati mereka jelas telah melakukan begitu banyak perbuatan kotor tapi untuk dunia luar, mereka masih berpura-pura mengabdi pada kekaisaran. Mereka tidak ragu untuk menerima pengorbanan dan perlindungan dari keluarga bangsawan tapi pada akhirnya mereka akan tetap ingin melenyapkan mereka.

Mendengar pernyataan Shen Miao, semua orang secara bertahap mulai diam.

Sebagai anak perempuan yang memikirkan kemuliaan leluhur mereka, jika kalimat itu berasal dari putri garis keturunan militer mereka yang mendengarnya akan ikut merasakan kepahitan.Adapun para siswa laki-laki, karena mereka berada di usia berdarah panas, mereka secara alami akan menghormati para pahlawan karena tentara yang bertempur di medan perang akan selalu dikagumi kemanapun mereka pergi.

Tapi ada beberapa orang yang tidak begitu bahagia.

Tiga Pangeran dari Ming Qi yang hadir semuanya secara kebetulan mengerutkan keningnya.Orang lain mungkin tidak akan tahu tapi mereka (para pangeran) tahu apa niat keluarga Kekaisaran terhadap keluarga bangsawan. Keluarga Shen adalah pohon tinggi yang menarik angin, cepat atau lambat akan dibasmi oleh Kaisar dengan suatu alasan tertentu. Karena reputasi baik yang dimiliki oleh keluarga Shen dimata rakyat jelata, tidak akan menjadi masalah jika kaisar berencana menghancurkan mereka dalam semalam. Dengan Shen Miao mengatakan kata-kata seperti itu, kata-kata yang dari luar tampak untuk mengungkapkan perasaan berkabungnya untuk para prajurit yang gugur tapi pada kenyataannya mereka (para pangeran) tahu bahwa Shen Miao memiliki maksud untuk memuji pencapaian berjasa dari Ayahnya, dan juga berbicara mengenai para perwira dan tentara saat di panggung di mana semua orang bisa melihat dan mendengarnya. Jika keluarga Kekaisaran melakukan sedikit saja perbuatan yang tidak pantas, berdasarkan dari jada mereka, pihak kerajaan akan disalahkan.

Apakah tindakannya ini dilakukan secara sengaja?

Setelah wanita muda itu selesai berbicara, semua orang mendongak dan tetap terdiam. Jubahnya sedikit besar dan berkibar tertiup angin, itu membuat perawakannya tampak rapuh.

Kemungkinan besar pikirannya telah menyimpang sejak dia adalah seorang putri yang belum menikah. Kali ini alasan dia secara tidak biasa muncul sebagai pemenang karena dia adalah putri Shen Xin dan itu secara kebetulan dia berbicara tentang peristiwa di medan perang.

Mata pangeran peringkat pertama, Pangeran Yu mengikuti wanita muda berpakaian ungu tersebut, setelah beberapa saat dia tiba-tiba memberikan senyuman yang dalam, "Putri keluarga Shen ini memang sangat menarik."

Tidak ada yang tahu mengapa tapi saat Pangeran Yu mengucapkan kata-kata ini, Pei Lang dan Fu Xiu Yi mengerutkan keningnya pada saat bersamaan, mereka merasakan firasat buruk di dalam hati.

Pangeran Zhou mendengarnya dan bertanya dengan penuh arti, "Apakah Paman Kerajaan menyukai wanita muda dari keluarga Shen itu? Menurut rumor, wanita muda dari keluarga Shen adalah orang bodoh dan konyol tapi sekarang sepertinya itu tidak berlaku lagi. Dia pintar, fasih dan terlihat tidak terlalu buruk. Jika dia menjadi ipar kerajaan..." dia terdiam swjenak kemudian diikuti dwngan suara tawa yang sangat kasar, "Itu akan sangat menarik."

Pangeran Jing berpikir lebih dalam daripada kakak laki-lakinya. Sampai sekarang, bahkan jika keluarga Kekaisaran bertekad untuk menekan keluarga Shen, keluarga Shen memiliki kekuatan militer dan itu akan terlihat seperti orang idiot yang membawa harta karun.Jika salah satu pangeran memperoleh bantuan keluarga Shen, itu akan menjadi alat tawar-menawar yang besar untuk jalan menuju takhta. Tapi jika Shen Miao menikahi Pangeran Yu, karena pangeran Yu sudah tidak lagi memiliki kekuatan untuk memperjuangkan posisi tertinggi, itu akan setara dengan mengembalikan kekuatan militer ke keluarga Kekaisaran dan mungkin ini adalah metode terbaik agar para pangeran yang lainnya tidak mengincar kekuatan militer tersebut.

Memikirkan hal ini, Pangeran Jing mengangguk, "Nona Muda dari keluarga Shen cerdas dan kreatif. Jika Paman Kerajaan merasa tertarik, itu bisa dimengerti."

Alis Fu Xiu Yi semakin berkerut. Dia secara alami tahu apa yang sedang dipikirkan Pangeran Jing. Dia tahu bahwa jika Shen Miao menikah dengan kediaman Pangeran Yu, itu akan menjadi seratus keuntungan baginya (para pangeran dan FXY sendiri) dan tidak akan membahayakan posisinya. Pertama-tama, dia bisa melepaskan dirinya dari ketertarika Shen Miao terhadap dirinya. Kedua, kekuatan militer Shen Xin merupakan kentang yang sangat panas dan bahkan jika dia memang berpikir untuk menggunakannya, dia takut itu akan memicu kecurigaan Kaisar. Akan lebih baik ditempatkan di kediaman Pangeran Yu dan menunggu kesempatan untuk menggunakannya. Tapi entah kenapa hatinya merasa terganggu, dia merasa seperti ada yang salah jika hal itu terjadi.

Pei Lang dengan cemas memandang Shen Miao yang turun dari panggung. Dia dengan santai berjalan dengan ekspresi tenang karena kemungkinan besar dia tidak tahu bahwa takdirnya sendiri sudah ada di tangan putra-putra keluarga Kekaisaran ini. Pei Lang menghela nafas dalam hatinya, meskipun mereka adalah guru dan murid tapi dia hanyalah seorang guru kecil dan berpangkat rendah yang tidak bisa mengubah apa pun dan hanya bisa merasa kasihan pada Shen Miao.

Pangeran Yu melambaikan tangannya dengan tidak sabar dan meskipun dia tidak terlihat senang, ada beberapa kekejaman dalam senyumannya, "Keponakan kerajaan, Benwang tahu apa niatmu. Kediaman Pangeran Yu tidak bisa menelan Buddha sebesar keluarga Shen." Matanya tertuju pada kakinya yang lumpuh, "Tapi Nona Muda Shen menarik dan tidak buruk untuk bermain dengannya." (Benwang : digunakan oleh pangeran peringkat pertama untuk memanggil dirinya sendiri; pengganti Aku)

Su Ming Feng melirik ke sisi mereka. Dia duduk lebih dekat dengan Fu Xiu Yi dan pangeran lainnya, dan dia berpura-pura seolah-olah dia berfokus pada situasi di atas panggung tapi dia menyimpan keluhannya di dalam hatinya. Bahkan jika Shen Miao merupakan orang yang idiot atau bodoh, jika dia sudah ditargetkan oleh Pangeran Yu, semuanya akan mengarah pada bencana. Akan sangat baik jika Shen Xin berada di ibukota Ding tapi sayangnya dia hanya akan kembali setelah akhir tahun. Tanpa ayah atau kakak laki-lakinya yang melindunginya, bagaimana caranya seorang wanita muda bisa bersaing dengan serigala ganas ini?

Dia membayangkan akhir tragis seperti apa yang akan terjadi, Su Ming Feng menghela nafas dan membawa Su Ming Lang kepada Tuan Su sebelum meninggalkan area perjamuan.

Shen Miao tidak menyadari perubahan situasi di sisi laki-laki. Jing Zhe sangat senang untuk kemenangan Shen Miao tapi Shen Yue tidak bisa mempertahankan ekspresi tenangnya dan meninggalkan jamuan makan dengan agak kaku.

Setelah ujian kelompok perempuan selesai, saatnya kelompok laki-laki untuk mengambil alih. Ada banyak wanita muda yang sudah meninggalkan tempat perjamuan setelah mengikuti ujian. Feng An Ning mengikuti di samping Shen Miao dan wanita muda yang sebelumnya merasa bangga ini akhirnya menunjukkan pandangan kagum kepada Shen Miao sebelum berkata, "Apa yang sudah kamu lakukan barusan benar-benar bagus. Itu sangat bagus."

Shen Miao menjawab, "Kamu juga hebat."

Kemungkinan besar Feng An Ning masih bersuka cita karena mendapatkan peringkat pertama untuk kategori 'qin', dia berkata sambil tersenyum, "Aku akan pergi ke gerbong untuk mengambil sesuatu, tunggu aku di sini."

Setelah Feng An Ning pergi, Shen Miao berjalan ke tengah taman bunga plum Bei Yan Tang untuk menunggunya. Dimusim ini, bunga plum belum mekar dan pepohonan terlihat sangat rimbun.

Gu Yu berjalan keluar dari dalam dan melihat sekeliling sebelum berbisik, "Nona Muda, aku telah mengirimkannya ke Tuan Muda Penasihat Sejarawan Jing dengan menyuap seseorang dari luar untuk memberikan kepadanya dan memastikan keamanannya."

"Bagus sekali." Kata Shen Miao.

Gu Yu agak bingung dan tidak mengerti mengapa Nona Muda melakukan hal seperti itu. Tidak mungkin Nona Muda akrab dengan Tuan Muda Penasihat Sejarawan Jing.

Tepat pada saat yang sama, mereka mendengar tawa kecil dari atas kepalanya. Mereka mengangkat kepala dan melihat bahwa di puncak pohon ada sosok ungu yang melayang turun dan berdiri di depan mereka.

Pemuda berpakaian ungu itu sangat tampan, dia tidak terlihat seperti manusia biasa. Dia melipat tangannya di depan dada dan bersandar di batang pohon. Terlihat senyuman samar di bibirnya tapi Shen Miao tahu bahwa itu bukanlah sebuah senyuman karena sorot matanya mengeluarkan ekspresi dingin yang tajam seperti malam musim dingin di ibukota Ding.

Sosok itu adalah Xie Jing Xing.

[END] (BOOK 1) The Rebirth of the Malicious Empress of Military LineageTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang