Chapter 93 Part 1

31 4 0
                                    

Chapter 93 Part 1 — Missing
————————————————————

Selama hari Festival Kelinci Giok, biasanya acaranya memang luar biasa meriah.

Setelah Shen Miao makan malam, Bai Lu dan Shuang Jiang buru-buru berlari mendekat dan berkata, "Nona Muda, ada orang-orang di kota yang menyalakan kembang api. Aku mendengar bahwa akan ada kembang api yang dinyalakan terus menerus di malam hari dan itu akan terlihat sangat bagus." Antisipasi dalam kata-katanya tidak dapat disembunyikan.

"Kenapa kamu terlihat sangat tidak sabaran?"Gu Yu sedang menyisir rambut Shen Miao saat dia memarahi, "Kamu juga pada akhirnya akan pergi dan melihatnya, tidak perlu terburu-buru"

Suaranya memudar ketika mereka mendengar suara Shen Qiu yang tersenyum datang dari luar, "Apakah Adik sudah siap? Ayah dan Ibu ada di ruang depan menunggu kita."

"Membalas Tuan Muda Tertua," Jing Zhe yang sedang berada di luar membalasnya, "Rambut Nona Muda belum disisir. Mohon tunggu sebentar lagi."

"Bagaimana bisa rambut seorang gadis kecil butuh waktu lama untuk disisir?" Shen Qiu bergumam, "Kita sebagai prajurit harus mengejar waktu untuk memakai baju besi." Setelah mengatakan itu, dia berteriak ke arah  kediaman Shen Miao, "Adik, aku akan pergi ke aula depan untuk menunggumu, kalau kamu datang sendiri apakah akan baik-baik saja?"

Shen Miao mengangguk dari sisi jendela. Pada saat yang sama Gu Yu selesai menyisir rambutnya dan mengambil perhiasan dari kotak, pada akhirnya dia menemukan jepit rambut giok dan memasukkannya ke kepala Shen Miao. Shen Miao melirik cermin perunggu dan dia terkejut, "Kenapa model ini?"

"Pelayan ini menemukan bahwa jepit rambut ini cocok dengan pakaian yang dikenakan Nona Muda." Gu Yu tersenyum, "Dan jepit rambut ini terlihat halus tapi tidak rumit, cocok dengan gaya rambut spiral sederhana hari ini."

Shen Miao tidak bisa membantu tapi meraih jepit rambut di rambutnya. Itu adalah jepit rambut giok Begonia yang diberikan Xie Jing Xing padanya. Jepit rambut ini diperiksa secara menyeluruh oleh Gu Yu dan yang lainnya dan mereka mengatakan bahwa jepit ini pasti sangat berharga sehingga Shen Miao awalnya ingin mengembalikannya ke Xie Jing Xing, tapi kemudian membatalkan pemikirannya - ditambah lagi kemungkinan besar dia bisa menggadainya dan menukar sejumlah uang untuk dibelanjakan. Tapi jika Xie Jing Xing menyadarinya, dia tidak akan tahu betapa marahnya dia.

"Apakah Nona Muda merasa jepit rambut itu tidak bagus?" Gu Yu menatap Shen Miao dengan ragu-ragu sebelum berkata, "Bagaimana kalau ganti ke model lain. Tuan Muda Tertua telah mengirimkan sejumlah perhiasan yang dianugerahkan dari Istana, dan kemungkinan besar Nona akan dapat menemukan beberapa jepit rambut yang bagus."

"Tidak perlu." Shen Miao memotongnya, "Itu akan menunda waktu. Biarkan saja seperti ini." Ini tidak lebih dari jepit rambut.

Gu Yu merapikan kerahnya lagi dan menutupi jubahnya sebelum tersenyum, "Sekarang sudah selesai."

"Jangan lupakan penghangat ini." Jing Zhe memberikan penghangat tangan padanya.

Ketika Shen Miao dan rombongan mencapai aula utama, semua orang di kediaman Shen sudah hadir di sana. Karena di tahun-tahun sebelumnya seluruh kediaman Shen akan bepergian bersama ke Festival Kelinci Giok dan tahun ini masih sama.

Chen Rou Qiu dan Shen Wan sedang berbicara dan Shen Yue mengenakan gaun panjang berwarna pink muda dengan dua belas anyaman, yang memiliki banyak pola berliku. Dalam cuaca dingin seperti ini, gaun yang dia kenakan bisa dianggap sangat tipis, dia mengenakan jubah bersulam buah persik merah muda yang juga menarik secara visual tapi tidak ada gunanya, karena kemungkinan besar jubah itu tidak akan mampu menahan angin, namun dia  masih terlihat sangat puas. Ketika dia melihat Shen Miao datang, dia bahkan tersenyum dan memanggilnya, "Adik Kelima."

[END] (BOOK 1) The Rebirth of the Malicious Empress of Military LineageTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang