Chapter 84 Part 2

34 3 0
                                    

Chapter 84 Part 2 — Distrust
————————————————————

Hari-hari berlalu, tampaknya tidak ada yang terjadi di ibu kota Ding yang tenang. Menjelang tahun baru, orang-orang sibuk membeli barang-barang tahun baru dan bahkan orang miskin pun tampak sedikit bersuka cita.

Tapi betapapun bahagianya hari-hari itu, akan selalu ada orang yang tidak bahagia.

Di Istana, Pangeran Li sedang berjalan di sepanjang taman bersama Pangeran Xiang.

Dalam faksi Pangeran Li, pasukan Pangeran Xiang dan Pangeran Chen lemah dan selalu membungkuk di depan Pangeran Li, sikap mereka juga sangat hormat. Dibandingkan dengan kekuatan Putra Mahkota di mana Pangeran Zhuo dan Pangeran Jing adalah ujung tombaknya, Pangeran Li mengambil jalur yang jahat. Dia bukan yang paling menonjol, Permaisuri bukan orang yang paling disukai tapi dia mampu mengatur hal-hal dari atas hingga ke bawah dengan rapi. Tidak peduli apakah itu pejabat pengadilan atau saudara laki-laki, mereka bersedia untuk memberinya wajah tapi secara pribadi dia adalah harimau yang suka tersenyum.

"Kakak Keenam, akhir-akhir ini, aku mendengar bahwa Ayah Kekaisaran memperlakukan Paman Kekaisaran dengan sangat dingin." Pangeran Xiang berbicara.

"Kamu juga telah mendengarnya." Pangeran Li tersenyum. Ketika dia tersenyum, ada kerutan kecil di sudut matanya, membuatnya terlihat seperti karakter yang santai. Dia juga memiliki sikap yang santai dan mengobrol dengan Pangeran Xiang, "Ayah Kekaisaran selalu sangat menghargai Paman Kekaisaran. Beberapa kali Paman Kekaisaran memiliki permintaan dan telah memasuki Istana selama beberapa kali, tapi Ayah Kekaisaran tiba-tiba menolaknya dengan alasan sibuk mengerjakan urusan negara. Orang yang paham dapat melihat bahwa Ayah Kekaisaran sengaja menjemur Royal Shu sampai kering."

***di kerajaan mereka akan memanggil anggota keluarga dengan memakai embel-embel kekaisaran di belakangnya. Contoh saat SM jadi permaisuri Wan Yu dan Fu Ming manggil dia Ibu Kekaisaran dan manggil FXY dengan Ayah Kekaisaran.

Perlakuan Kaisar Wen Hui kepada Pangeran Yu dapat digambarkan sebagai sikap yang sangat baik hati dan melakukan tugas yang maksimal. Dahulu kala Kaisar Wen Hui memiliki permaisuri yang disukai dan permaisuri itu menyinggung Pangeran Yu dan keluarga gadisnya juga cukup kuat, tapi Kaisar Wen Hui bahkan tidak mengucapkan sepatah kata pun dan membuang permaisuri yang disukainya ke Istana Dingin. Dia bahkan memberi tahu semua orang, "Kesebelas adalah saudara laki-laki Zhen, mereka yang tidak menghormatinya sama dengan tidak menghormati Zhen." Karena Kaisar Wen Hui pasti akan menyetujui semua permintaan Pangeran Yu, perubahan sikap yang tiba-tiba seperti itu akan membuat semua orang mendeteksinya.

"Tapi kenapa begitu?" Pangeran Xiang bingung, "Apa yang telah dilakukan Paman Kekaisaran sampai-sampai memprovokasi Ayah Kekaisaran? Selama bertahun-tahun, tidak peduli apa yang telah dilakukan Paman Kekaisaran, Ayah Kekaisaran bahkan tidak akan menyalahkannya sama sekali. Aku juga tidak mendengar apa-apa tentang masalah dengan Paman Kekaisaran hari ini."

"Apa kau tahu Paman Kekaisaran memasuki Istana untuk meminta sesuatu dari Ayah Kekaisaran?"

Pangeran Xiang menggelengkan kepalanya.

"Adik Ketujuh." Pangeran Li menepuk pundaknya seolah-olah dia adalah seorang kakak laki-laki yang menegur adik laki-lakinya yang tidak peka, "Kamu harus lebih memperhatikan hal-hal yang terjadi di Istana. Dengan sifat polosmu, Kakak Keenam mengkhawatirkan segalanya untukmu."

Pangeran Xiang tersenyum malu, "Aku selalu mengikuti Kakak Keenam dan Kakak Keenam lebih pintar dariku jadi apa pun yang dikatakan Kakak Keenam, aku akan menurut."

"Aku mendengar bahwa Paman Kekaisaran memasuki Istana untuk mengajukan masalah pada keluarga Shen."

"Keluarga Shen." Pangeran Xiang tiba-tiba melihat cahaya, "Mungkinkah Paman Kekaisaran membuat marah Ayah Kekaisaran karena masalah dengan keluarga Shen?" Dia berpikir sejenak sebelum berkata, "Paman Kekaisaran akan menikahi putri Di dari rumah tangga kedua keluarga Shen. Seharusnya Ayah Kekaisaran tidak akan marah karena rumah tangga kedua dari keluarga Shen."

[END] (BOOK 1) The Rebirth of the Malicious Empress of Military LineageTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang