Chapter 114 Part 1 — No Trivial Hate
————————————————————"Aduh." Su Ming Feng berteriak, "Untuk apa kau menendangku? Aku awalnya ingin memperingatkannya tapi dia minum begitu cepat. Apa yang bisa aku lakukan?" Su Ming Feng mengukur Xie Jing Xing, "Ngomong-ngomong, orang yang dirugikan juga orang lain dan bukan kamu, kenapa kamu peduli tentang itu."
Xie Jing Xing mengabaikannya dan duduk di depan meja sebelum bertanya dengan serius, "Masalah kuda militer yang dia bicarakan itu apakah benar?"
Mendengar itu, ekspresi wajah Su Ming Feng menjadi jelek dan di bawah tatapan tajam Xie Jing Xing, dia berkata dengan nada berat, "Benar."
"Kenapa kamu menyembunyikannya dariku?" Xie Jing Xing bertanya dengan nada tertekan. Su Ming Feng menggelengkan kepalanya dan berkata dengan masam, "Masalah ini hanya dibahas secara pribadi antara aku dan ayahku dan aku bahkan tidak memberi tahu orang lain, apalagi Ayahku, dia juga tidak mungkin memberitahu yang lainnya. Ini adalah masalah di mana topi resmi seseorang dapat jatuh dengan mudah, jadi siapa yang akan membicarakannya dengan santai. Aku awalnya ingin memberi tahumu... Tapi bagaimana Nona Muda Shen mengetahui masalah ini? Mungkinkah mereka juga memiliki beberapa orang yang akrab di kuda militer? Tapi orang-orang di kuda militer yang terlibat dalam masalah ini, sama sekali tidak akan membocorkannya."
Xie Jing Xing melirik Su Ming Feng, meskipun Su Ming Feng dianggap sebagai orang yang memiliki banyak bakat, namun dia telah dilindungi dengan ketat oleh keluarga Su sejak muda, dan dia tidak pernah mengalami angin kencang atau badai. Ngomong-ngomong, ada kartu (informasi) yang tak ada habisnya di tangan Shen Miao dan itu semua di luar dugaannya. Xie Jing Xing memberi Shen Miao strategi 'mundur', tapi dia tidak berpikir bahwa Shen Miao bahkan tidak akan menggunakan strateginya sama sekali. Dengan bersekutu dengan Su dan keluarga lain untuk mengutuk (menyalahkan) Shen Xin, itu adalah strategi yang sangat berlawanan dan benar-benar bisa menyelesaikan kesulitan Shen Xin secara langsung. Namun pikiran Kaisar tidak dapat diprediksi sehingga bahkan jika kali ini Shen Xin bisa terhindar, tentara militer keluarga Shen akan tetap kuat, dan suatu hari nanti hal itu akan dianggap sebagai penghalang. Seseorang bisa bersembunyi sekali tapi tidak bisa untuk bersembunyi seumur hidupnya.
Hanya saja... Apakah Shen Miao benar-benar tidak memikirkan hal krusial ini? Xie Jing Xing tidak berpikir demikian.
Melihat Xie Jing Xing diam, dan ekspresi sinis yang biasa di wajahnya digantikan oleh ekspresi serius saat merenung, Su Ming Feng menjadi gugup. Dia sadar bahwa meskipun teman baiknya ini tampak biasa saja, dia memiliki pemahaman yang lebih baik daripada siapa pun tentang masalah pengadilan. Su Ming Feng bertanya, "Apakah ada masalah?"
Xie Jing Xing menggelengkan kepalanya, "Bagaimana menurutmu?"
"Dari penyakit kuda hingga wabah kuda, memang sangat mungkin terjadi. Apalagi masalahnya sangat serius, dan Ayah bertanggung jawab atas pengelolaan kuda militer. Begitu sesuatu terjadi, keluarga Su harus menanggung bebannya." Su Ming Feng berkata, "Jika Nona Muda Shen tidak berbohong kepadaku, aku pikir ini bisa dicoba. Meski agak sulit untuk membujuk Ayah, tapi... aku akan melakukan yang terbaik." Setelah berhenti, Su Ming Feng melihat ke arah Xie Jing Xing, "Apa pendapatmu tentang kesepakatan ini?"
Alis Xie JingXing terangkat, "Pemenang terbesar dari transaksi ini bukanlah kamu, tapi kamu tidak akan dirugikan." Dia memandang Su Ming Feng, "Lakukan apa yang dia katakan."
Su Ming Feng menunduk dan berkata dengan ragu-ragu, "Tapi ... Untuk mendakwa Shen Xin, apakah dia tidak takut salah perhitungan?"
"Apakah kamu tidak menyadarinya?" Xie Jing Xing berkata sambil tersenyum tapi bukan senyuman, "Dia bisa membaca pikiran Kaisar dengan jelas daripada dirimu."
KAMU SEDANG MEMBACA
[END] (BOOK 1) The Rebirth of the Malicious Empress of Military Lineage
Ficção HistóricaNovel ini bukan karya saya. THIS STORY AND NOVEL Isn't Mine I DO NOT CLAIM ANY RIGHTS SELURUH KREDIT CERITA NOVEL INI MUTLAK MILIK AUTHOR (PENGARANG/PENULIS) SAYA HANYA MENERJEMAHKAN KEMBALI DARI BAHASA INGGRIS KE BAHASA INDONESIA JUDUL : Rebirth o...