Chapter 30

33 2 0
                                    

Chapter 30 — Drawing Lots
————————————————————

Fu Xiu Yi adalah keluarga Kekaisaran dan tentu saja dia akan menggunakan metode yang digunakan oleh keluarga Kekaisaran. Suara jernih dari pecahan cangkir itu mungkin terlihat seperti tidak disengaja, tapi suara itu telah mengganggu ritme musik dan tidak bisa lagi membangkitkan perasaan orang hadir. Dia tentu ingin tahu siapa yang melakukan hal itu. Fu Xiu Yi sangat berhati-hati dalam bertindak dan mempunyai sifat curiga yang sangat kuat, jadi dia tidak akan percaya bahwa orang itu tidak mwmpunyai maksud apapun.

Wanita berbaju ungu itu sedang berbicara dengan gadis lain dengan dagu bertumpu di tangannya. Dia terlihat acuh tak acuh, tapi dia dipenuhi dengan aura yang tak terlukiskan dan itu telihat jelas bahwa dia berbeda dari orang lain.

"Siapa yang sedang oleh Adik Kesembilan lihat?" Pangeran Zhuo, Fu Xiu An mengikuti arah pandangan Fu Xiu Yi dan menunjukkan senyuman. "Ngomong-ngomong, di antara kita, hanya Adik Kesembilan yang belum memiliki istri. Ayah kekaisaran telah membahas berkali-kali tentang hal ini. Jadi, wanita muda dari keluarga mana yang sedang kamu lihat? Dia terlihat cukup baik. Aku tidak tahu, wanita muda itu berasal dari keluarga mana."

"Dia adalah Nona Muda Kelima dari kediaman Jendral Agung yang tangguh dan juga merupakan salah satu murid dari yang satu ini (menyebutkan diri sendiri)." Pei Lang yang berdiri tidak jauh segera menjawab setelah mendengar apa yang mereka katakan.

"Nona Muda Kelima dari kediaman Jenderal Agung yang tangguh?" Pangeran Jing, Fu Xiu Xuan, memiliki ingatan yang bagus tapi mungkin dampak dari reputasi Shen Miao begitu besar sehingga keluarga Kekaisaran tidak asing dengan namanya. Dia berkata, "Bukankah itu putri Di dari Jenderal Shen Xin? Sepertinya dia dipanggil dengan nama Shen Miao?"

"Bagaimana mungkin gadis muda itu adalah Shen Miao?" Fu Xiu An tersenyum tanpa peduli, "Gosip mengenai Shen Miao yang mengejar Adik Kesembilan kita sudah diketahui di seluruh ibu kota dan juga beberapa hari yang lalu bukankah dia jatuh ke air hanya untuk melihat Adik Kesembilan? Jika Adik Kesembilan benar-benar menyukai Shen Miao, itu akan berjalan dengan lancar. Selain itu, dikatakan bahwa Shen Miao adalah gadis yang bodoh tapi kita bisa lihat bahwa gadis muda itu memiliki aura yang anggun dan mulia. Bagaimana mungkin dia adalah Shen Miao?"

"Kakak Keempat harus berbicara dengan hati-hati karena Xiu Yi tidak memiliki niat seperti itu." Fu Xiu Yi menggelengkan kepalanya tapi pandangannya tetap tertuju pada wanita muda berpakaian ungu yang duduk jauh di sisi wanita di perjamuan.

Di dalam hatinya, bukan karena dia tidak terkejut. Dimatanya, Shen Miao tidak ada bedanya dengan wanita muda lainnya yang mengaguminya. Para wanita muda yang seperti Shen Miao akan berpura-pura menjadi sederhana di permukaan, juga akan memahami etiket dan tahu kapan saatnya maju atau mundur, tapi Shen Miao...Kemungkinan besar selain kebidohannya, dia tidak tahu apa-apa lagi. Dia jelas tidak akan mau dengan gadis bodoh yang ditertawakan oleh seluruh ibu kota Ding. Jika bukan karena adanya Shen Xin, dia dengan jelas akan menunjukkan rasa jijik di wajahnya.

Apalagi diingatannya, Shen Miao selalu suka memakai jubah merah atau hijau cerah dan suka memakai perhiasan emas, dia juga memakai riasan dan pemerah pipi yang tebak garang memakai pemerah pipi tebal, seperti karakter badut yang berada di panggung pedesaan. Tapi wanita muda berpakaian ungu itu memiliki kulit yang mulus dan cerah serta alis yang anggun dan aura bangsawan yang membedakannya dari wanita di sekitarnya. Bagaimana mungkin gadis itu adalah Shen Miao?

Dia bukan satu-satunya yang merasa bingung. Begitu pula dengan Pei Lang.

Sebagai guru Shen Miao selama dua tahun, Pei Lang sangat memahami Shen Miao lebih dari Fu Xiu Yi. Bisa dikatakan, seseorang bisa memakai pakaian dan merubah penampilan dengan baik namun tidak akan bisa mengubah sifat, ciri-ciri serta kebiasaannya dengan drastis dan dalam waktu yang cepat. Pei Lang adalah seorang sarjana dan cendekiawan dan telah melihat segala ciri-ciri kepribadian muridnya lebih dari yang lain. Shen Miao saat ini seperti menjadi orang lain dalam semalam. Bagaimana bisa ada hal seperti itu?

[END] (BOOK 1) The Rebirth of the Malicious Empress of Military LineageTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang