Chapter 65 Part 2 — No Loss
————————————————————"Baik." Bibir Shen Miao mengait, "Aku ingin bertanya, hari itu Bibi Kedua tinggal di sebelah kamar Kakak Tertua dan itu sangat dekat. Saat kejadian itu terjadi, bagaimana bisa Bibi Kedua tidak bisa mendengarnya?"
Ren Wan Yun tertegun.
"Jika Kakak Tertua melawan, pasti akan menimbulkan keributan. Melihat tubuh Kakak Tertua dipenuhi dengan luka-luka hari itu, sepertinya dia telah berjuang untuk mendapatkan bantuan, lalu kenapa Bibi Kedua tidak mendengar semua ini bahkan dalam posisi sedekat itu? Mungkinkah Bibi Kedua telah mendengarnya tapi tidak bisa keluar untuk melihat karena terlalu lelah?"
"Kamu ..." Ren Wan Yun membuka mulutnya dan ingin membantah, telapak tangannya dipenuhi dengan keringat dingin.
"Tentu saja, mungkin Bibi Kedua tidak mendengar teriakan untuk meminta bantuan. Kenapa? Tentu karena Kakak Tertua tidak berani meminta bantuan. Kenapa Kakak Tertua tidak berani meminta bantuan? Apakah karena dia tahu penjahat itu?"
"Kamu mengatakan omong kosong!" Pada saat ini Ren Wan Yun tidak bisa lagi mentolerir dan menyela kata-kata Shen Miao dengan tajam.
Bagaimanapun, Shen Gui dan Shen Wan adalah laki-laki dan pikiran mereka tidak seteliti perempuan dan tidak terlalu peduli masalah yang ada di halaman dalam. Tapi Chen Rou Qiu dan Ren Wan Yun segera mengerti. Yang pertama melihat ke arah Shen Miao dengan mata dipenuhi dengan keterkejutan, sementara yang terakhir menatap dengan ketakutan. (Pertama dan terakhir antara RWY dan CRQ)
Kata-kata Shen Miao sebenarnya sangat menakutkan. Ya, hari itu kamar Ren Wan Yun dan Shen Qing sangat dekat, jika Shen Qing meminta bantuan, bagaimana mungkin dia tidak akan mendengarnya, dan juga jika dia mendengarnya, kenapa dia tidak memeriksanya? Mungkinkah Ren Wan Yun sengaja melakukan hal ini? Ren Wan Yun pasti tidak akan menyakiti putrinya sendiri tapi orang yang seharusnya berada di sana adalah Shen Miao. Ren Wan Yun tidak punya alasan untuk menyakiti putrinya sendiri tapi bukan tidak mungkin baginya untuk menyakiti keponakannya. Dan saat Shen Miao mengatakan hal ini secara terus terang, rencana rahasia Ren Wan Yun tidak akan bisa ditutup di depan orang lain.
Dan dia juga membayangkan kemungkinan lain. Jika Shen Qing itu tidak berteriak untuk minta tolong, apa alasan yang mendasari Shen Qing melakukan hal itu? Dia menderita pelecehan sebanyak itu namun tidak berteriak untuk minta tolong, mungkin saja dia swngaja melakukan itu. Tapi kenapa? Dilihat dengan kebih dekat lagi, jika mereka menganggap masalah ini sebagai masalah sepele, ini akan menguntunggan penjahatnya, jika mereka memperbesar masalah ini, mungkin rumor yang akan beredar 'Shen Qing dengan sengaja melakukan kejahatan dengan terlibat dalam hubungan terlarang!'
Dunia ini sudah sangat sulit bagi wanita untuk bertahan dan lebih baik mencari aman daripada menyesal dikemudian hari. Ketika rumor telah tersebar, akan sulit untuk memadamkannya.
Shen Miao tersenyum lembut, "Bibi Kedua, aku menemukan banyak kejanggalan dalam masalah ini. Karena Paman Kedua juga bersikap bijaksana dalam menegakkan keadilan, akan lebih baik Paman mengirimku ke kantor Inspektur Jenderal pemerintah untuk mengadakan sidang terbuka. Aku pasti akan memberi tahu para petugas apa yang aku ketahui dan membiarkan petugas untuk membuat keputusan akhir dan mungkin mereka bisa mengetahui siapa penjahatnya."
"Tidak!" Ren Wan Yun dan Shen Gui membuka mulut secara bersama.
Ren Wan Yun mengatakan tidak karena dia secara alami takut masalahnya akan menjadi rumit. Jika Shen Miao membicarakan masalah ini, maka rahasia ini akan terbongkar. Ada banyak keluarga besar di ibu kota Ding dan itu akan baik-baik saja jika masalah ini disembunyikan dengan baik, tapi jika desas-desus ini menyebar maka bukan tidak mungkin mereka bisa mengetahui kebenaran dibalik kejadian itu bahwa dia berencana untuk menyakiti keponakannya. Selain itu, begitu kebenaran terungkap, apa yang akan terjadi pada Shen Qing? Ketika rumor ini menyebar, Shen Qing bisa saja akan menggantung dirinya dengan sutra putih.
KAMU SEDANG MEMBACA
[END] (BOOK 1) The Rebirth of the Malicious Empress of Military Lineage
Historical FictionNovel ini bukan karya saya. THIS STORY AND NOVEL Isn't Mine I DO NOT CLAIM ANY RIGHTS SELURUH KREDIT CERITA NOVEL INI MUTLAK MILIK AUTHOR (PENGARANG/PENULIS) SAYA HANYA MENERJEMAHKAN KEMBALI DARI BAHASA INGGRIS KE BAHASA INDONESIA JUDUL : Rebirth o...