makhluk misterius

8.4K 1.7K 151
                                    

"Gue kalo tidur sukanya madep ke tembok."

"Kalo gue lebih suka ngebelakangin tembok. Soalnya kalo gue madep tembok, belakang gue suka ada yang nempatin."

"Ya gimana soalnya kalo gue munggungin tembok, gue langsung madep ke lemari. Nah lemari gue kan kebuka pintunya. Gue takut aja pas tengah malem kebangun, gue lihat sesuatu di sana."

"But well, lo tahu nggak sih Jin. Pas lo tidur madep ke tembok, di belakang lo itu ada sesuatu yang megangin punggung lo? Kukunya panjang dan mukanya ancur banget."

"Plis deh kak, nggak usah nakutin."

"Serius gue."

"Udah ah, kita obrolin topik lain aja."

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Perkataan Kaeun tadi siang masih terus terngiang di benak Yunjin. Yunjin merupakan tipe yang mudah dipengaruhi. Terlebih oleh Kaeun, yang notabene memang merupakan seroang indigo dan pernah masuk ke kamarnya.

Seperti biasa, Yunjin selalu membaca buku di aplikasi online sebelum pergi tidur. Namun, kali ini ia mencoba menuruti perkataan Kaeun dan memilih untuk tidur menghadap ke lemari atau memunggungi tembok kamarnya.

Shit! Rutuk Yunjin dalam hati ketika merasakan sebuah usapan kecil di kepalanya, tepatnya di rambut belakangnya.

Yunjin langsung berhenti membaca dan memegang kepalanya.

Namun tak ada apapun di sana sampai akhirnya Yunjin memutuskan untuk membaca lagi sampai ia akhirnya terlelap ke alam mimpi.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
"Gimana Jin tidurnya semalem? Nyenyak?" Tanya Kahi, bibi Yunjin yang sudah dua hari belakangan menginap dan hendak pulang hari ini.

Saat ini mereka tengah berkumpul untuk makan siang. Tepatnya Yunjin dan Heo Youngsaeng, kakak laki-lakinya, beserta Kahi.

Yunjin mengerutkan keningnya tak mengerti kenapa Kahi bertanya demikian, namun kemudian ia menganggukan kepalanya.

"Kenapa emang bi?" Tanya Yunjin.

Kahi meletakan sendok dan garpunya di atas meja. Kemudian mengusap mulutnya dengan serbet putih sebelum membuka suara.

"Sebenarnya kamar kamu tuh dulunya dapur. Luas dapur itu sama kayak luas rumah dua kamar. Dan semenjak kamu lahir papa kamu ngerenovasi dapur itu buat dijadiin kamar.

Dan di situ tuh tempatnya makhluk hitam yang suka ngegantung di atas gitu. Nah semenjak dapur itu dijadiin kamar, 'dia' jadi suka ngeganggu penghuni rumah ini." Ucap Kahi membuat Youngsaeng mengangkat satu alisnya sementara kening Yunjin langsung berkerut.

Ya, sebelum menikah 15 tahun yang lalu, Kahi juga tinggal bersama keluarga Yunjin. Makanya Kahi tahu mengenai seluk beluk rumah keluarga Yunjin.

Yunjin menoleh ke arah Youngsaeng, kemudian menoleh ke arah Kahi lagi. "Serius bi? Bibi nggak becanda kan?" Tanya Yunjin.

Kahi menggeleng.

"Serius. Masa bibi bohong? Lagi juga rumah kamu ini jalur tempat makhluk makhluk astral lewat." Ucap Kahi lagi membuat Yunjin dan Youngsaeng kompak mengusap tengkuk leher mereka.

"Bibi ngomong begini biar kalian berdua, terutama kamu, Jin lebih hati hati lagi. Soalnya semalem pas bibi lewat kamar kamu, pintu kamar kamu kan kebuka dikit. Nah bibi lihat penampakan makhluk itu lagi ngusap kepala kamu."

janggal; k-idols ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang