mama?

4.9K 1.2K 93
                                    

Yuqi menggeretu sebal. Dikarenakan mati listrik, ia jadi terbangun dari tidurnya. Sebagai orang yang cukup sensitif, Yuqi memang pasti akan selalu terbangun ketika listrik mati dan membuat hawa kamarnya menjadi panas karena pendingin ruangan yang ikut mati.

Ia memutuskan mengambil lilin di laci meja belajarnya. Lalu mengambil korek gas dan menyalakan lilin tersebut untuk kemudian ia letakan di bawah lantai.
 
 
 
"Mah? Mamah ngapain di situ? Ngagetin aku aja." Ucap Yuqi ketika tanpa sengaja iris matanya menangkap sosok ibunya yang berdiri di depan jendela kamarnya.
 
 
 
Meskipun dengan sinaran yang minim dan temaram, Yuqi masih bisa melihat jelas baju yang dikenakan ibunya tadi. Jadi Yuqi yakin bahwa sosok di depannya ini pasti ibunya. Bahkan posturnya pun sama persis.
 
 
 
"Mah?" Panggil Yuqi sekali lagi pada ibunya yang berdiri membelakanginya tersebut. "Mamah kapan datengnya? Kok tahu tahu udah di sini?" Tanya Yuqi lagi.
 
 
 
Bukannya menjawab. Sang ibunda malah terus menggeram. Hal itu membuat Yuqi sedikit curiga.

Menyadari bahwa kecurigaannya benar, Yuqi langsung berlari ke arah pintu dan membuka pintu kamarnya dengan tergesa. Yuqi berlari menuju kamar kedua orangtuanya.
 
 
 
 
 
TOK! TOK! TOK!
 
 
 
 
 
"Mah! Mamah! Pah! Mama papa!" Seru Yuqi terus-terusan sembari terus mengetuk pintu kamar kedua orang tuanya.
 
 
 
 
 
CEKLEK
 
 
 
 
 
"Mah!"
 
 
Yuqi langsung berhamburan memeluk sosok wanita yang baru saja keluar dan membuka pintu tersebut.
   
   
"Kenapa Qi? Kok kamu kayak ketakutan gitu?"

"Ada perempuan di kamar aku mah! Deket jendela. Sosoknya kayak mamah." Ucap Yuqi sembari memeluk dan menyembunyikan wajahnya diceruk leher ibunya. Ia terus menunjuk ke arah kamarnya yang hanya diterangi dengan lilin kecil tersebut.
 
 
 
 
 
"Qi? Kamu lagi ngapain?"
 
 
 
 
 
Tubuh Yuqi menegang ketika mendengar namanya dipanggil oleh suara yang cukup familiar.

Dengan serta merta ia tolehkan kepalanya ke arah belakang, tepatnya ke arah anak tangga menuju lantai dua rumahnya. Ia  mendapati ibunya baru saja turun dari sana.

Ia lupa kalau ibunya malam ini tidur dengan adiknya di lantai dua karena ayahnya sedang dinas ke luar kota.

janggal; k-idols ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang