bangunan kosong

4.5K 1.1K 61
                                    

Jhope mematikan mesin motornya. Ia baru saja ingin memasuki rumahnya ketika ia melihat seorang kakek tua berjalan menuju bangunan terbengkalai yang berjarak sekitar 20 meter dari rumahnya.

Bangunan tua yang sudah lama tidak dihuni. Bangunan yang awalnya direncanakan akan dibangun hingga tiga lantai oleh pemiliknya sampai suatu ketika kejadian tak terduga menimpa pemiliknya membuat pembangunan bangunan tersebut terhenti.

Dan bangunan tersebut sudah puluhan tahun terbengkalai.

Jhope terus memperhatikan langkah kaki kakek tersebut yang dengan susah payah dan terseok seok menuju ke bangunan tersebut sampai akhirnya masuk ke dalamnya.

Satu menit.

Dua menit.

Lima menit.

Tak juga ada tanda tanda bahwa kakek tersebut akan keluar dari bangunan tersebut. Jhope sengaja menunggu karena berpikir mungkin kakek tersebut salah alamat atau semacamnya. Namun dugaannya sepertinya salah.

"Ngapain kamu di sini? Kok nggak masuk?"

Jhope menoleh ke sumber suara. Ada ibunya yang baru saja bertanya padanya.

"Bu, bangunan itu ada yang nempatin ya?" Tanya Jhope kemudian sembari menunjuk ke arah yang dimaksud.

"Hah? Engga tuh."

"Tapi barusan abang lihat ada yang masuk ke sana."

"Masuk? Ah ngawur. Meskipun kosong, tapi bangunan itu dikunci. Jadi nggak mungkin ada yang bisa masuk ke sana."

"Tapi bu, tadi abang beneran lihat ada kakek tua yang kakinya agak pincang, masuk ke sana."

"Yang kamu lihat bukan manusia kali."

janggal; k-idols ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang