pulang

4K 1K 50
                                    

"Kenapa emangnya? Baru nginep sehari kok minta pulang?" Tanya Henry pada Nancy, keponakannya.

Nancy menggigit bibir bagian bawahnya. Ia menatap ke arah Henry dengan pandangan tak yakin.

Bukan karena perlakuan tante dan sepupunya yang kurang mengenakan hingga membuatnya ingin pulang.

Hanya saja...

Di rumah bernuansa cina dengan berbagai macam perabotan dan hiasan cina ini, Nancy merasa ia sudah diganggu dengan penunggu di rumah ini.

Seperti semalam sekitaran jam 11, ketika Nancy ingin ke kamar kecil, ia mendengar suara gaduh khas obrolan dalam bahasa cina serta suara permainan piano yang ketika ia keluar kamar, suara tersebut berhenti dan suasana menjadi hening.

Pun ketika Nancy memutuskan untuk memilih pergi ke kamar Meiqi, sepupunya, ketimbang kembali ke kamar. Pada saat ia mencoba tidur, ia terus mendengar suara derit kursi goyang yang terdapat di kamar Meiqi yang terus berderit. Dimana ketika Nancy membuka mata, ia melihat sosok wanita tua menyeramkan tengah duduk di atas kursi tersebut sembari tangannya memegang satu boneka sementara matanya menatap ke arah Nancy dengan pandangan tak suka.

"Ya udah, kalo kamu emang mau pulang. Om nggak bisa paksa kamu buat nginep di sini terus kan kalau emang kamunya nggak betah?"

Nancy tersenyum. Ia mensyukuri sifat pengertian omnya satu itu.

"Makasih ya Om. Maaf kalau aku-"

  
 
 
 
"Nan?"
 
 
Nancy menolehkan kepalanya ke belakang. Dan mendapati Meiqi yang barusan memanggilnya.
 
 
"Iya?"
 
 
 

"Lo lagi ngomong sama siapa?"

janggal; k-idols ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang