Hyunsik dan Kyungsoo sudah berteman sejak lama. Mereka terbiasa bersama-sama kemanapun. Termasuk ketika pergi dan pulang dari tempat les tambahan mereka.
Hyunsik membawa sepeda motor dan membonceng Kyungsoo di belakangnya.
Seperti malam ini.
Biasanya Hyunsik akan melewati jalan besar yang agak jauh dan berputar-putar karena memang meskipun jauh, jalannya cukup ramai.
Namun entah mengapa, malam ini Kyungsoo menyarankan pada Hyunsik untuk melewati jalur lain yang lebih singkat dan dekat. Supaya Hyunsik tidak harus memutar jalan lebih jauh. Begitu pikir Kyungsoo.
Meski dekat jalur tersebut agak sepi karena dikelilingi oleh banyak pepohonan lebat dimana memang banyak lahan kosong di sana.
Sesampainya di area jembatan yang di kanan kirinya banyak ditumbuhi pohon bambu, suasana mendadak lebih hening. Hyunsik dan Kyungsoo yang awalnya sibuk membicarakan soal pelajaran di tempat les tadi mendadak diam.
Terlebih Kyungsoo yang mendadak mencium aroma kembang Nongo. Aroma tersebut benar - benar menusuk indera penciuman Kyungsoo, membuatnya terpaksa menutup hidungnya rapat-rapat.
"Lo kenapa sih?" Tanya Hyunsik yang bisa melihat pantulan wajah Kyungsoo dari kaca spionnya.
"Ntar lah gua ceritain. Sekarang lo gas aja cepet." Jawab Kyungsoo membuat Hyunsik menjadi penasaran.
Hyunsik mengikuti instruksi Kyungsoo untuk mempercepat laju kendaraan roda duanya tersebut.
Sampai ketika mereka tiba di rumah Kyungsoo, Hyunsik kembali menanyakan pertanyaan yang sama pada Kyungsoo.
"Lo kenapa tadi? Pake tutup hidung segala?" Tanya Hyunsik.
"Lo nggak nyium aroma apa gitu pas deket jembatan?" Tanya Kyungsoo balik.
Hyunsik mengerutkan keningnya.
"Aroma apaan? Rumput?"
"Bukan, tapi aroma kembang Nongo." Jawab Kyungsoo.
Hyunsik menggelengkan kepalanya. "Nggak tuh, gua cuma nyium bau rumput doang." Timpal Hyunsik.
"Bukan rumput, Sik. Tapi kembang Nongo."
Hyunsik terdiam. Bukan karena ia mau membantah perkataan Kyungsoo. Hanya saja...
"Tapi Soo, kembang Nongo kan-"
Kyungsoo menganggukan kepalanya sebelum Hyunsik menyelesaikan perkataannya.
"Kembang orang meninggal."
KAMU SEDANG MEMBACA
janggal; k-idols ✅
Fanfiction[BOOK FOUR] another book of horror stories [mostly based on true story] started: 29 Juli 2018 finished: 19 April 2019