pkl

9.9K 1.8K 36
                                    

Sebagai mahasiswa jurusan Ilmu Perpustakaan yang harus melakukan praktik kerja lapangan, di sinilah saat ini Jiwoo berada.

Di sebuah perpustakaan salah satu universitas ternama. Terdiri dari beberapa lantai. Perpustakaan tempat Jiwoo PKL sangatlah luas. Koleksi buku buku di sini juga termasuk yang terlengkap di kotanya.

Makanya tak jarang ada pengunjung dari luar yang mampir ke perpustakaan ini.

"Kenapa, Woo?" Tanya Miss Hyoyeon, salah satu pustakawati yang bekerja di tempat ini.

"Biasa, Miss. Servernya error." Jawab Jiwoo sambil tersenyum.

"Oh, Jessica belum absen?" Tanya Miss Hyoyeon sembari tersenyum kecil di akhir kalimat.

Sementara Jiwoo hanya menganggukan kepalanya. Satu minggu adalah waktu yang cukup untuk Jiwoo mengetahui semua kejadian mistis yang sering terjadi di perpustakaan ini.

Dan yang pertama adalah soal sosok Jessica.

Nama yang selalu tertulis sebagai pengunjung pertama di dalam server data pengunjung perpustakaan setiap hari. Bahkan setelah istirahat makan siang.

Anehnya, kalau belum ada namanya. Server perpustakaan akan selalu terganggu dan error seperti sekarang ini.

"Tungguin aja. Paling kurang dari satu menit lagi namanya udah ada." Ucap Miss Hyoyeon setelah melirik waktu yang ditunjukan oleh jam tangan yang berada di pergelangan kirinya.

Dan benar saja. Jam 1 tepat, nama Jessica kembali tertulis di daftar pertama pengunjung yang masuk setelah jam istirahat. Lalu seperti yang dikatakan oleh Hyoyeon, server perpustakaan kembali normal dan berjalan seperti biasanya lagi.

Selain sosok Jessica tersebut, adalagi sosok anak kecil yang sering menganggu pekerjaan para pustakawan dan pegawai lainnya di perpustakaan tersebut.

Sunny, salah satu petugas kebersihan yang bekerja di perpustakaan ini juga sering kali diganggu. Sunny sering mendengar suara langkah anak kecil yang terdengar seperti tengah berlarian di lorong lorong rak buku.

Bahkan sesekali mereka memanggil nama Sunny dengan suara samar.

Ada juga petugas bernama Taeyeon, yang seringkali diganggu ketika ia tengah melakukan shelving.

Taeyeon mendengar namanya dipanggil oleh seseorang, dan ketika ia menoleh ke sumber suara, buku yang sudah ditata mendadak rubuh dan berhamburan jatuh ke lantai.

Dan bukan hanya mereka yang diganggu. Jiwoo pun turut diganggu oleh makhluk makhluk astral yang berada di tempatnya PKL saat ini.

Jiwoo sering mendengar suara siulan di tengah keheningan dan kesunyian sesaat sebelum mereka menutup perpustakaan. Yang sialnya hal itu hanya bisa didengar oleh Jiwoo.

Bukan hanya diganggu, Jiwoo juga pernah melihat salah satu satpam yang tengah berbicara sendirian di lantai 2.

Dan ketika Jiwoo iseng bertanya, menurut pengakuan pria paruh baya yang mengaku tahu seluk beluk mengenai perpustakaan ini, ia tengah berbincang- bincang dengan seseorang.

Beliau memberitahu Jiwoo bahwa bukan hanya Jessica dan hantu anak kecil yang ada di sini. Melainkan ada 2 wanita lain yang sering mengajaknya mengobrol yang mendadak hilang apabila dipergoki oleh orang lain, termasuk Jiwoo.

janggal; k-idols ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang