mbak...

7.3K 1.5K 23
                                    

"Lo denger nggak sih?" Tanya Nancy pada Taeha.

Taeha mengerutkan keningnya.

"Denger apaan?" Tanya Taeha.

"Ada yang manggil mbak mbak gitu." Jawab Nancy.

Taeha menggelengkan kepalanya.

"Suster lewat kali?" Sahut Taeha kemudian.

Nancy hanya menggendikan kedua bahunya.

Saat ini mereka memang tengah berada di rumah sakit untuk menemani Yeonwoo yang harus diopname karena sakit maag akutnya yang kambuh.

Tidak hanya Nancy dan Taeha, ada pula Jooe yang tengah pergi ke kamar mandi. Mereka bertiga berencana menginap malam ini untuk menemani Yeonwoo.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
"Mbak..."

"Mbak..."

"Mbak..."
 
 
 
 
 
Taeha melenguhkan tubuhnya. Matanya mengerjap beberapa kali sebelum akhirnya terbuka sepenuhnya dan melihat jam di ponselnya yang menunjukan waktu pukul 2 dini hari.

Taeha terbangun karena mendengar suara panggilan seseorang.

Dilihatnya Nancy dan Jooe yang ternyata masih terlelap dalam tidurnya. Begitu juga dengan Yeonwoo sang pasien.

Taeha memutuskan beranjak dari tempatnya dan mengintip ke tempat tidur sebelah dimana memang kamar tempat Yeonwoo dirawat adalah untuk dua orang.

Taeha berpikir bahwa mungkin orang yang menjaga pasien yang berada di sebelah membutuhkan bantuan.

Sayangnya Taeha tak melihat siapapun di sana. Hanya ada satu pasien lainnya yang tengah tertidur pulas juga.

Taeha memutuskan untuk keluar kamar. Hendak memeriksa bahwa mungkin saja suara itu berasal dari koridor di depan kamar ini.

Lagi-lagi, tak ditemukan seorangpun yang tengah terjaga di sana. Hanya ada beberapa dokter dan perawat yang berada di Nurse Station yang jaraknya belasan meter dari tempatnya berdiri.

Mendapati hal itu membuat Taeha memutuskan untuk kembali masuk ke kamar dan melanjutkan tidurnya.

Hingga subuh akhirnya datang.

Adzan subuh yang berkumandang dari ponsel milik Nancy membangunkan Jooe, Taeha dan Nancy. Buru-buru Taeha mematikan itu karena takut Yeonwoo dan pasien di sebelahnya akan terganggu.

"Suaranya kenceng banget sih Cy? Ntar kalo Yeonwoo sama mbaknya kebangun gimana?" Tanya Taeha.

"Mbaknya? Maksudnya?" Tanya Nancy bingung.

"Iya mbak di sebelah- loh kok gordennya ke- LAH MBAKNYA YANG DIRAWAT DI SITU MANA?" Taeha membelalakan matanya tatkala melihat gorden di sebelah yang seharusnya tertutup menjadi terbuka.

Lebih terkejut lagi ketika tak mendapati siapapun di sana.

"Apaan sih Ha? Orang di kamar ini pasiennya cuma Yeonwoo doang sama kita bertiga." Jelas Nancy.

"Ih tapi tadi jam 2 gue lihat ada yang tidur di situ, Cy???"

"Jam 2?" Tanya Jooe yang bingung untuk apa Taeha masih terjaga di jam 2 seperti itu.

"Ngaco lo ah!" Timpal Nancy. "Orang dari tadi siang itu kosong juga."

"Tapi Cy-"

Taeha bingung bukan main. Ia bukan takut dibilang bohong. Hanya saja Taeha benar benar sadar dan ingat dengan sangat jelas bahwa beberapa jam yang lalu ia melihat seseorang berbaring di sana.

janggal; k-idols ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang