rumah tante

7.4K 1.4K 57
                                    

Moonbin merasa bosan setengah mati.

Karena masih dalam masa liburan semester. Ia dipaksa oleh orangtuanya untuk ikut menengok rumah milik almarhumah tantenya yang berada di daerah Jawa Tengah.

Keluarga Moonbin memang biasa datang sesekali ke sana untuk memeriksa keadaan rumah yang sudah lama kosong tersebut atau sekedar mampir saja.

Mereka tiba di rumah tersebut sekitar pukul 4 sore. Setelah beristirahat beberapa jam kedua orangtua Moonbin mengajak kedua anaknya untuk pergi ke suatu tempat. Namun karena adik semata wayangnya menolak, alhasil Moonbin tetap harus berada di rumah untuk menjaga adiknya.

Wajar saja, ini sudah jam 8 malam. Bisa Moonbin lihat raut lelah di wajah adiknya tersebut.

Satu jam berlalu, setelah lelah melakukan mabar online dengan teman-temannya, adik Moonbin memutuskan pamit pada Moonbin untuk masuk ke dalam kamar dan pergi tidur.

Moonbin langsung mengiyakan. Sementara adiknya pergi tidur. Moonbin tetap asyik di depan televisi menyaksikan pertandingan tim bola favoritenya bertanding.

Di tengah konsentrasinya menyaksikan pertandingan, tanpa sengaja sekelebat bayangan yang melintas tepat di depannya membuat Moonbin terjungkal ke belakang.

Tak lama dari itu, terdengar suara pintu terbanting dari arah kamar mandi. Membuat Moonbin langsung menoleh dan beranjak dari duduknya.

Tak mungkin itu adiknya, karena kamar tidur mereka berada di sebelah kiri ruang tengah sedangkan kamar mandi berada di sebelah kanan.

Moonbin memutuskan untuk pergi memeriksakan kamar mandi. Takut takut kalau ada penyusup atau maling masuk ke dalam rumah tersebut.
 
 
 
BRAK!
 
 
 
Dibukanya pintu kamar mandi oleh Moonbin dengan kencang.

Moonbin mengerutkan kening ketika tak ditemukan apapun di sana.

"Masa gara gara angin sih?" Tanya Moonbin pada dirinya sendiri.

Tak ingin berlama-lama di sana. Moonbin kembali ke ruang tengah.

Moonbin memutuskan berjalan ke arah ruang tengah dengan cepat dimana ia harus melewati dapur yang gelap karena bola lampu yang rusak. Moonbin bukan seorang penakut. Tapi ia tak suka dengan gelap.

Moonbin terus berjalan sampai secara tiba tiba ia langsung menghentikan langkahnya ketika melihat sosok lain duduk di tempat yang ia tempati sebelumnya.

Hal itu semakin menjadi ketika sosok tersebut memutar kepalanya ke belakang tanpa menggerakan tubuh bagian lainnya sama sekali.

janggal; k-idols ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang