panggilan

5K 1.1K 40
                                    

"Yer kamu jaga rumah bentar yak, Abang mau ambil onderdil sebentar." Ucap Minhyun pada Yeri, adik iparnya.

Yeri menganggukan kepalanya.

"Kamu jangan ke kamar kamu dulu, tungguin depan, takut ada orang dateng atau maling masuk nanti kamu nggak tahu." Ucap Minhyun lagi.

"Iya bang iya." Sahut Yeri yang kemudian berpindah ke kamar depan yang ditempati oleh Bona dan Minhyun.

Kamar tersebut terletak di depan. Di kamar itu juga terdapat sebuah jendela besar jadi jalanan di depan rumah mereka bisa terlihat dengan jelas.
 
 
 
 
 
"Yer, bukain pintu."
 
 
 
 
 

Di tengah asyiknya Yeri memandangi jalanan di depan rumahnya itu tiba tiba ia mendengar namanya dipanggil.

"Iya sebentar!" Sahut Yeri yang langsung tersadar dari lamunannya dan beranjak dari kursi yang ia tempati.

Sembari berjalan ke arah pintu masuk, kening Yeri berkerut. "Kok nggak keliatan dari jendela tadi ya kalo ada yang dateng?" Tanya Yeri pada dirinya sendiri.

Yeri menggigit bibir bagian bawahnya "Gue meleng kali ya?" Ucapnya lagi pada dirinya sendiri.

Yeri menggelengkan kepalanya, tak mau memikirkannya dan lebih memilih berjalan ke arah pintu.

Namun tak ia dapati siapapun di sana.

Yeri memutuskan untuk memeriksa pintu samping dan belakang rumah.

Juga tak ia temukan siapapun di sana.

Kening Yeri makin mengerut.

Keesokan harinya ia berinisiatif menanyakan hal yang menimpanya kemarin pada ibunya yang kebetulan sudah tak harus membantu saudaranya lagi.

"Mah?" Panggil Yeri pada ibundanya.

"Kemarin siang mama sempet pulang ke rumah nggak sih?" Tanya Yeri.

Kening ibunda Yeri berkerut. "Engga," jawabnya sembari menggelengkan kepalanya. "Kenapa emang?"

"Soalnya pas aku lagi sendirian di rumah, ada yang teriak minta bukain pintu." Ucap Yeri.

"Lain kali, kalau kamu sendirian kayak kemarin dan ada yang manggil, jangan kamu sahutin dulu sebelum kamu pastiin yang manggil kamu itu orang apa bukan." Jelas Ibunda Yeri.

"Kenapa emang mah?"

"Udah banyak yang ngalamin kejadian kayak kamu gini di sekitaran sini. Rumah kita itu dibangun di tanah yang terkenal wingit dan banyak mitosnya. Jadi kita harus lebih hati-hati lagi. Terutama kalau lagi sendirian di rumah."

janggal; k-idols ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang