Jam menunjukan pukul 9 malam. Doyoung yang baru saja selesai menyantap makan malamnya berniat untuk mencuci piring yang ia gunakan sebelumnya di westafel.
Doyoung menyalakan air kran di depannya untuk membasahi piringnya. Baru saja ia mengambil busa yang sudah penuh dengan sabun tiba tiba Doyoung dikagetkan dengan kemunculan tiba tiba seekor cicak di dekat piringnya.
Doyoung bukan tipe orang yang takut akan binatang, termasuk dengan cicak. Hanya saja ia sedikit gemetaran ketika melihat keanehan pada cicak tersebut.
Tak seperti cicak pada umumnya. Cicak di depannya hanya mempunyai satu mata yang letaknya tepat di tengah dahinya.
Buru-buru Doyoung menyalakan kran air dan membuka penutup saluran air westafel supaya cicak tersebut masuk ke dalam saluran tersebut.
Doyoung kembali melanjutkan kegiatannya mencuci piringnya sampai beberapa saat kemudian ia selesai bersamaan dengan sang ibundanya yang juga baru saja pulang kerja."Capek mah?" Tanya Doyoung basa basi setelah mencium tangan ibunya yang baru pulang tersebut.
Ibunda Doyoung hanya menganggukan kepalanya sambil tersenyum. Kemudian ia merebahkan tubuhnya di salah satu kursi di meja makan.
"Oh iya dek, tahu nggak?" Tanya Ibunda Doyoung pada anak bungsunya tersebut.
"Tahu apa bun?"
"Kamu inget tante Yuri temen bunda?"
Doyoung menganggukan kepalanya. "Kenapa emang bun sama tante Yuri?" Tanya Doyoung.
Yuri adalah salah satu teman ibundanya yang sering main ke rumah mereka ketika Doyoung masih kecil dulu. Ia seringkali membelikan Doyoung mainan dulu. Jadi tak heran kalau Doyoung masih mengingatnya.
"Masa tadi tante Yuri tiba tiba cerita kalau di rumah kita ada makhluk yang badannya besar, warnanya serba hitam, rambutnya panjang terus matanya cuma satu."
"Hah?"
"Kamu ngerti kan pasti maksudnya dek?" Tanya ibunda Doyoung. Doyoung menelan salivanya sebelum menganggukan kepalanya.
Yuri memang punya kemampuan tak biasa. Dan Doyoung sudah sering mendengar cerita yang berkaitan dengan hal seperti itu tentang Yuri dari ibundanya.
"Kata tante Yuri sih kita harus hati-hati sama makhluk itu."
KAMU SEDANG MEMBACA
janggal; k-idols ✅
Fanfiction[BOOK FOUR] another book of horror stories [mostly based on true story] started: 29 Juli 2018 finished: 19 April 2019