14. About Lyra ✈

1.3K 135 2
                                    

"Ho, sebenarnya Lyra kenapa sih?"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Ho, sebenarnya Lyra kenapa sih?"

Mereka bertiga berada di ruang tamu apart minho. Membicarakan apa yang mereka sedari tahan karna ada Lyra.

Lyra sudah tidur, ia ketiduran di mobil saat perjalanan pulang. Dan kini sudah tidur nyenyak di kamarnya.

"Lyra gak bisa liat muka orang dengan jelas. Blur katanya. Prosopagnosia dia" jawab minho akhirnya.

Jaehyun keliatan kaget pas tau fakta itu. Sedangkan jessica yang sudah tau mengangguk.

"Itu gue tau, kemaren Lyra ngasih tau" komentar jessica.

"Seriusan capt? Pantesan berapa kali ketemu Lyra dia gak ngenalin"

"Tapi-- kemaren Lyra cerita di telpon--"

Minho membenarkan posisi duduknya.

"Katanya dia liat muka orang dengan jelas" lanjutnya. Jessica langsung duduk tegap.

"Siapa?" tanya jessica.

Minho melirik jaehyun, "Jeffrey"

"Hah?!" jessica menutup mulutnya, lalu menatap jaehyun dan minho bergantian, "Jaehyun? Kok? Kalo jaehyun, berarti dia harusnya ingat dong?"

Minho menghela nafasnya. "Nah ini, gue juga gak tau jess. Makanya tadi nyembunyiin identitas jeffrey dulu"

"Dia kemaren cerita, kalo dia ketiduran di pesawat, pas bangun dia liat orang yang gendong dia dengan jelas. Gak blur kayak biasanya. Dan gue tau itu jeffrey, berita gempar di london kemaren udah gue denger dari gosip gosip pramugari"

"Dan hari ini, ngeliat Lyra yang gak kenal kamu, gue jadi bingung. Berarti, cuma hari itu Lyra ngeliat dengan jelas. Terus juga, Jeff, kamu kenapa pake hodie coba?" tanya minho.

"Gimana ya capt, susah jelasin nya. Awalnya, pas di london saya gak dikenalin sama Lyra, saya kira bakalan kenal karna pas dibandara kita ketemu, tapi saya malah dikenal sebagai cowo eskrim karna saya nyamperin dia pas itu. Makan eskrim. Pas ketemu lagi di resto bareng kak jess, saya jadi menyimpulkan kalo Lyra mungkin bakalan ngenalin saya kalo pake baju itu lagi. Jadi fokus saya ada di baju yang sama di hari saya bagi eskrim. Tapi pas pertemuan ketiga dan seterusnya, dia ngenalin saya lewat farfum capt. Gitu. Saya gak pernah mikir sampe ke masalah penglihatan Lyra"

Jelas jaehyun panjang.

Minho dan jessica mengangguk mengerti,Lyra memang mencari sesuatu yang mencolok dan sering digunakan seseorang untuk mengenal mereka.

Jessica dengan fashion nya. Dan jaehyun dengan farfum nya.

"Gue pas di resto udah merhatiin Lyra, dan selalu nanya nanya, kenapa matanya nya gak pernah natap sekeliling, gue kira kemaren dia sakit atau apa, karena nunduk mulu. Pandangan matanya gak jauh jauh dari meja sama makanan nya" jessica kembali mrngingat bagaimana tatapan Lyra saat diresto.

I See You Capt! ✈Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang