SURYANDI RAMADHAN (MASA DEPANKU ADA DI TANGANKU)

261 13 0
                                    


Jika berbicara tentang masa depan, entah kenapa gairahku selalu bersemangat. Mungkin karena memang aku memimpikan masa depan yang penuh dengan kebahagiaan. Dan untuk meraih masa depanku itu, kadang tidaklah semudah yang aku bayangkan. Sebab dalam mewujudkannya selalu saja banyak rintangan yang dihadapi. Seperti di zaman yang dikuasai oleh teknologi ini, terdapat banyak kendala yang mungkin aku sendiri seperti di doktrin untuk masuk ikut ke dalamnya.

Dear Me! Tahun depan akan penuh dengan intrik dan konflik yang tak berkesudahan. Sudah sepantasnya aku mempersiapkan mimpiku mulai dari sekarang. Memang sangat berat, karena untuk memulai langkah besar yang akan aku jalani, aku harus memulai dari langkah kecil, misalnya membiasakan diri untuk bersikap disiplin dalam hal apapun.

Persaingan tahun depan pastilah lebih ketat, karena penduduk di dunia semakin hari semakin meningkat. Aku sendiri harus lebih ekstra dalam perjuanganku, dan tentunya dengan do'a. Karena jika aku hanya berjuang tanpa berdo'a, sama saja aku sombong dengan takdirku.

Mimpi-mimpi yang ingin aku capai telah aku tulis sejak lama, Karena jika mimpi itu tidak aku tulis, bisa saja aku lupa dengan mimpiku sendiri. Tentunya aku tidak sembarangan dalam menulis mimpi-mimpiku, mulai dari mimpi dengan skala yang pendek dan mimpi dengan skala yang panjang, semuanya tersusun rapi di dalam buku catatanku.

Tidak semua orang yang setuju dengan mimpiku, bahkan tidak sedikit yang menertawaiku, Karena ketika mereka membaca mimpi yang aku tuliskan, mereka mengernyitkan dahi seolah mimpi itu tidak bisa aku capai karena terlalu tinggi.

Tapi apakah aku patah semangat? Jawabannya tentu tidak, sebab seorang bapak proklamator bangsa Indonesia, Ir.Soekarno pernah berkata, "Bermimpilah setinggi langit, karena jika engkau jatuh, engkau akan jatuh diantara bintang-bintang". Sungguh, itu adalah ungkapan yang akan selalu aku pegang dalam mewujudkan mimpiku. Karena masa depanku ada ditanganku.

VC

Catatan Akhir Tahun "Dear Me"Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang