RINDU UTAMI Diriku Sendiri

46 1 0
                                    


Untuk Seseorang yang aku cintai

Diriku sendiri

Surat kecil ini aku berikan Untuk mu , terpaksa karna aku tak bias mengatakan langsung kepada mu , aku juga takut ,jika suatu saat kamu lupa atas semua kenangan yangn kamu punya , dengan aku menulis ini agar kamu bisa ingat dan dan bisa meriview kembali kenangan masa masa indah mu dulu.

Dulu aku ingat sekali , kamu ingin menjadi Dokter kan ?? kamu ingin masuk sekolah kesehatan , kamu ingin sekali membantu anak – anak jalanan / anak – anak yatim piatu , kamu ingin sekali membanggakan Ayah Bundamu , kamu ingin menjadi anak yang berguna , dan hal yang tak pernah aku lupakan kamu ingin menaik hajikan Ayah Bundamu . Aku salut kepada mu . aku taun kota Batam seperti apa ?? aku tau remaja Batam seperti apa ?? . kalu ngak tau sedikit aja di bilang ngak gaul atau bahasa kerennya ngak Hitz Jaman Now .Tapi kamu beda , kamu bias melawannya , kamu sederhana . yang ada di pikiranmu bagaimana cara supaya sukses dan selalu rajin belajar . Yaaaa ku tau kemampuannmu standar ngak pintar banget dan ngak bodoh banget. Tapi kamu mau berusaha dan mau menerima itu .

Aku juga bangga sama mu , karna apa ?? yaa karna kamu tau Batam seperti apa , dengan situasi seperti ini kamu masih mau mengingat Agama, kamu mau menutup aurat mu dengan jilbab panjang . yaa.... Walaupun iyu bukan takaran untuk anak gadis seusiamu , yang seharusnya memakai pakaian yang jaman . tapi sebaliknya kamu tutup aurat mu . tapi ngak papa karna itu awal yang baik untuk dirimu di masa yang akan datang .

Dengan menggunakan jilbab itu kamu lebih bias berkata lemah lembut kepada semua orang , kamu juga bisa belajar bagaimana bertatakrama yang baik , dengan begiti kamu akan tahu bahwa kodrat nya wanita yaa harus menutup aurat , dan satu lagi kamu akan menjadi jalannya orang tua ke surge nanti .

Dari sudut andang teman – teman aku di kelas , kamu adalah sosok yang pendiam . yaaa mereka benar kamu adalah sosok yang pendiam , kamu memang ngak banyak ngomong , tapi sebenarnya aku adaalh orang yang asyik . dibalik sikap pendiam kamu , kamu menjadi orang yang lebih dewasadbanding dari teman – teman kamu yang banyak ngomong sana sini tapi taka ada maknanya .

Kamu selalu punya prinsip " jadilah diri sendiri dan lakukan apa yang kamu mau " yaa itu benar , kamu bisa melakukan apa yang kamu mau , kamu bisa jalan bareng sama teman – teman , nontong bareng sama siapa saja, bermain sama siapa saja dan sebagainya . kamu merasa bebas tanpa rasa terkekang . karna apa ?? yaa itu . kamu terapkan prinsip anti pacaran dan mempunyai orang tua yang sangat percaya kepadamu . jadi kamu harus menjaga amanah mereka karna mereka telah percaya kepadamu . dan jangan di sia – siakan.

Nagk peduli mau jomlo ngak lakulah , jomlo ngak enak lah . atau apalah , aku percaya kalau jodoh udahdiatur oleh Allah SWT Tenang kamu akan selalu di lindung sama Allah selagi kamu masih di jalan yang benar . So, It's Okey .

Kamu dulu kepingin baget jika lulus dari SMK Keperawatan kamu ingin ngelanjutin kejenjang Universitas , tapi itu seperti ngak mungkin , melihat kondisi ekonomi Orang tua kamu yang pas – pasan , itu membuat semangat kamu jadi pudar . gara gara itu lah kamu bertekad buat bekerja . yaaa.... Menurut ku itu ide yang bagus , ngak ada salah nya dong aku untuk mencoba. Denagn cara seperti itu kamu bisa meringankan beban orang tua kamu , dengan cara membantu empat orang adik kamu yang akan melanjutkan kejenjang SMA , SMP , dan dua orang adik kamu di bangku SD naik kelas. Dengan begitu berkurang lah beban orang tua kamu dan berarti orang tua kamu telah berhasil mendidik kamu menjadi anak yang berguna. Seperti yang kau ceritakan diawal bahwa kamu ingin menjadi anak yang berguna. Buktinya kamu mau bekerja kers dan mau membantu empat orang adik mu lagi . dan dengan hasil bekerja keras mu itu kamu bisa menggunakan uang itu untuk kamu memsuki universitas yang kamu mau .Nah dari situlah kamu akan tau betapa susahnya mencari uang .

Di setiap shalat ku , tak lupa ku mengingatkan kepada mu jadilah anak yang baik , ramah , sopan santun , suka menolong dan yang terpentng jangan sombong serta selalu membagi kebahagiaan dengan orang lain . dan satu lagi selalu mengargai .

Nahh aku berharap untuk kamu di tahun 2018 , semangat yaa untuk Ujian Nasionalnya , carilah peringkat sepuluh terbaik . jadilah anak yang shole , yang dapat membawa keluarga mu ke surga nya Allah . untuk wisuda jadilah murid yang nilainya terbaik , serta selalu sayangi orang tua dan hargai Ayah Bunda mu . Semoga apa yang kamu cita –citkan selama ini , impian yang akan kamu raih semoga bisa mejadi kenyataan di tahun 2018 , Amin yaa Rabbal Alamin .

Salam Manis

Diriku Sendiri 

Catatan Akhir Tahun "Dear Me"Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang