Dear future me...
Hai diriku di tahun 2018. Apa kabar? Masih mengalami kebosanan rutinitas dan masih mencoba fit in? Hari ini aku menulis pesan untuk diriku di tahun 2018.. i know it's cringe, but please bear with it...
Tahun 2017 telah kamu lalui. Congrats for passing that year~~!! Kamu sudah berusaha untuk menjalani tahun 2017 dengan apa yang kamu miliki. Let see.... 2017 kamu awali dengan magang di Perpustakaan MKRI dan menulis laporan kelompok yang sampai aku tulis surat ini, kamu dan tim, masih belum selesai heheheh. Kapan akan selesai~? Dipercepat dan jangan sampai kendor semangatnya!!
Bulan Maret kamu melalui semester 6 dengan... Tidak dapat dikatan mulus, tetapi kamu berhasil menjaga sedikit kewarasan yang kamu miliki hahahaha. Bagaimana kabar proposal skripsinya? Masih kena revisi dan terhalang mendapatkan literatur yang mendukung? Semangat~ pasti ada jalannya ^^
Lalu... Pada pertengahan tahun 2017 kamu melakukan kuliah kerja nyata kan di Bogor? Bagaimana kabar adik-adik di sana? Masih kamu berkabar dengan mereka? Atau setidaknya dengan Dinda dan keluarganya... Jangan lupa ya menjalin komunikasi dengan mereka.. aku tau.. kamu tidak mudah untuk membuka diri dan menjalin hubungan, tapi setidaknya kamu mencobakan? You can do it, girl!!
Kemudian pada akhir tahun, kamu mendapat tugas membuat buku anak kan sebagai tugas akhir? Bagaimana hasilnya? Puaskah kamu dengan hasil karyamu sendiri? Kalau kamu belum merasa puas.. jangan menyalahkan diri terlalu lama... Cukuplah tau kalau kamu kurang berusaha keras dan belajar dari pengalaman itu untuk terus berusaha dan memperbaiki diri.
Ohiya! Bagaimana dengan matakuliah sejarah kepustakaan islam? Kamu lulus kah matakuliah itu? I know... It's must be hard... Thank you for trying your best to pass that subject..
Ah! Setelah 21 tahun kamu hidup akhirnya kamu mengetahui apa yang kamu inginkan dalam hidupmu, kan? Bagaimana mengejar cita-cita mu sebagai editor? Masihkan kamu berusaha menjadi editor? Atau kamu telah berganti keinginan menjadi sesuatu yang lain? Apapun keputusanmu, aku harap kamu menjalaninya dengan sungguh-sungguh dan sepenuh hati. Apapun itu.. apapun arus terbaik yang takdir bawa untukmu... Hang in there, okay? Even if it's hard, remember that is the best path He give to you... There must be special reasons why He put you in that path. Okay? Trust your God! You might think that's not "you" and have lots of lots of doubt may or may not it will works, but... Just trust and believe Him and He will lead you to the best of the best path you never expected before.
What else i should say... Hmm... I don't have anything else in my mind... Well, trust your gut. Believe in yourself. Be positive. Love yourself and around you. Oh! Last one. Accept and embrace wholeheartedly whatever Allah gives you. Accept it, okay? Learn to accept it. Whatever it is...
Annyeong!!💚
Sincerely yours
Yourself in 2017
hal-hal tak bLV+
KAMU SEDANG MEMBACA
Catatan Akhir Tahun "Dear Me"
RandomDisini lah awal mula kita untuk menjadikan langkah kita kedepan menjadi lebih baik dari hari lalu. Disinilah awal cerita kita mengapa kita bisa jauh lebih baik dari sebelumnya. Tulisan ini bisa diibaratkan adalah kaca, cerminan diri kita yang siap u...