ZAHRAINI HASRIANI DEAR FUTURE ME

54 1 0
                                    

 From : The 20 years old me.  

To : The 30 Years old me.

Hai Ra, apa kabar?

Aku tidak tahu di masa depan, sepuluh tahun lagi atau dua puluh tahun lagi kamu masih hidup atau sudah tidak lagi. Kita tidak tahu kapan hidup ini berakhir kan? Tapi kalau masih, aku harap kamu baik-baik saja.

Ra, dalam beberapa hal, aku harap kamu masih Ara yang sama dengan aku hari ini. Aku harap kamu sudah lebih baik menjalankan agamamu sesuai syariat dan damai karenanya. Apa kamu sudah nikah. Ra? Atau kamu masih sendiri dan tetap bahagia? Apa hari itu kamu sudah bercadar seperti yang pernah kamu impikan? Apa orangnya si cinta pertama itu atau orang lain yang membawa kamu selangkah lebih dengan ke surganya.

Berapa Banyak mimpi-mimpi menakutkan hari ini yang sudah jadi kenyataan? Karena mimpi-mimpi yang kita bangun ketika kamu masih belasan sudah terwujud satu persatu. Karena hidup itu terlalu singkat tanpa bermimpi, aku harap kamu masih terus bermimpi.

Jadi, sudah berapa negara yang kamu kunjungi? S2-mu sudah selesai kan? Apa kamu kerja di NASA? Atau national Geographic? Udah berapa buku yang kamu tulis? Kamu sudah punya perpustakaan sendiri? Atau percetakan sendiri? Jadi gimana wajah Park Jimin itu kalau dilihat secara langsung?

Ra, aku tahu hidup itu sulit kadang-kadang. Tapi sabar itu, ikhlas itu gaada batasnya. Jika ada yang hilang, artinya titipan padamu selesai. Jika ada yang datang, itu tidak lebih dari sekedar titipan, bisa diambil kapan saja.

Ra, ini ditulis di kamar kos di Padang. Waktu kamu masih kuliah di Jurusan Geografi. Nilaimu tidak begitu bagus, tapi kamu tahu kan passion-mu apa? Kamu kadang-kadang mash ingin jurusan sastra atau hubungan internasional. Semoga nilai yang tidak terlalu bagus itu tidak menyusahkanmu di masa depan ya.

Hari ini kamu rindu berada di rumah. Kamu rindu ibu ayahmu, kamu rindu sekolah, kamu rindu dia. Kamu rindu hari-hari sederhana itu.

Tapi bernapas, bukan berarti hidup kan? Makanya kamu pergi.

Aku nulis ini hari ini karena di masa depan aku gak pengen kamu menyesal. Aku bakal tetap menulis, belajar, baca, aku akan tetap menulis meskipun tidak bagus.

Ra, Kamu di masa depan.

Aku harap kamu bangun setiap pagi dengan bahagia. Aku harap kebahagiaanmu tetap datang dari hal-hal kecil. Dari kopi yang kamu minum, buku yang kamu baca, lagu yang kamu dengar, teman yang selalu ada.

Ra, Fighting. Love yourself, love others, spread love, i love you.

k mela7

Catatan Akhir Tahun "Dear Me"Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang