AINA'UL MARDLIYYATUN AKU, HATI DAN CERITA

236 12 0
                                    

Hai hati bagaimana kabarmu hari ini? Kamu hal yang ada di diriku namun aku tak pernah bisa mengerti dengan apa yang benar-benar terjadi padamu. Menurutku kamu hal yang paling penuh dengan ambigu. Segala sesuatu akan menjadi luar biasa dan akan menjadi murka itu semua sebab dirimu.

Hai hati apa kamu lelah dengan dunia kita hari ini? Setiap hari ada saja hal aneh dengan dunia kita. Entah itu dunia kita yang kadang terlihat begitu bahagia atau kadang dunia kita yang penuh dengan bencana dan air mata. Aku tau kalau terkadang kamu bertanya pada sang akal apakah tawa dan bahagia mereka itu benar-benar nyata ataukah tangis dan air mata mereka itu hanya rekayasa dan sandiwara.

Hai hati, kenapa engkau menyimpan begitu lama kenangan-kenangan itu? Apa kamu tidak lelah atau terluka saat mereka kembali atau mulai mengusikmu. Atau sebenarnya kamu memang sengaja membuat kenangan-kenangan pilu itu melekat padamu?

Hai hati sebenarnya seberapa khawatir kamu dengan hari esok? Apa kamu takut jika yang lalu terjadi lagi? Apa kamu resah hari-hari buruk kembali lagi? Jujur aku takut, apa kamu bisa bertahan jika masa lalu yang bagai hantu itu tiba-tiba muncul lagi di hari esok kita?

Hai hati sudahlah, ayo kita berdamai dengan hari ini. ayo kita sudahi konflik-konflik masa lalu aku lelah begitupun dirimu. Ayo kita terima dan relakan apa yang telah berlalu dan kita bersiap untuk yang akan menyapa. Aku tahu aku dan kamu tidak rapuh, kamu akan kuat dan akan bangkit jika terjatuh.

Biarlah aku dan hati yang mengerti dan memahami cerita ini. Karena kini aku dan sang hati sadar bahwa untuk memahami masa lalu dan mengerti masa depan hanya perlu menertawakan masa lalu dan melawan jika keputus asaan tentang masa depan datang.

BELLAVAu6

Catatan Akhir Tahun "Dear Me"Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang