NOTE DAY HARI INI

1.5K 148 16
                                    

(KEJADIAN YANG BARU SAJA TERJADI)

_TA_

Dua orang ibu-ibu datang ke rumah ku menjadi tamu mama ku. Salah satunya sudah di kenal semenjak SD, karena abang ku dan anaknya sekelas.

Pertama yang di bahas adalah kepintaran abang ku, ia bandingkan dengan anaknya yang gemulai. Di tambah mama ku yang ikut bangga dan akhirnya mengatakan, banyak hal tentang prestasi abang ku dan sekarang sedang di jakarta.

Tiba-tiba pembahasan beralih ke MLM(multilevelmarketing? Mungkin itu). Panjang lah mereka membahas sampai terdengar ke kamar ku yang tenang dan gelap (lagi istirahat sakit jadi gak terima pasien, syulallalalala).

Tiba-tiba air aqua yang ada di kamar ku habis (uapaaa!!!) dan terpaksa aku keluar kamar. Parahnya aqua botol yang di beli sekardus tadi malam di taruh di ruang tamu (uapaaa!!!).

Terpaksa dengan baju seadanya saya mengendap-endap mengambil air itu.

"Lah!! Ta kan??? Masih ingat ibu???"

(Maaf gak ingat) "heheheh" ku jawab dengan tawa manis. Ku tarik tu kardus aqua dan kembali masuk ke dalam kamar.

Tidak lama nama ku di panggil oleh mama ku dan akhirnya aku datang kembali ke ruang tamu. Kembali basa-basi panjang lalu salah satu wanita yang berada di dekat ku memukil paha ku.

"Eh, kan masih muda, lihat ini."

"Ya?"

"Ini bisa memutih kan kulit dan bisa di wajah untuk tidak berjerawat," Ia mencoba mengeluarkan kosmetik.

"Banyak anak muda coba loh!" Aku mengangguk saja. Ia membahas panjang lebar masalah kosmetik yang pasti ku dengarkan sampai ia mengeluskan kosmetik ke lengan ku. Ia terkejut, karena tanpa kosmetik itu udah dasarnya kulit ku cerah putih mau jadi warna apa lagi nih tangan ku.

Aku tersenyum saja.

"Ah, di gosok begini." Ucapnya, aku pun mengosok sesuai dengan apa yang di instruksikan.

Hasilnya kosmetik yang mengelupas itu tetap putih juga (ahahahhah).

Tapi ku alihkan "ah, aku memang lagi mencari untuk sabun wajah, karena sering begadang mungkin akan muncul jerawatan."

"Ahh, bagus itu, itu pakai itu." Tunjuknya ke kosmetik tadi "ah, kenapa kamu gak ikut gabung aja ke MLM ini, selain cantik nanti dapat uang loh."

Aku melirik ke mama ku.

"Masak anak muda gak mau uang."

"Kalau uang di kamar ku di buang." Potong ku sambil tersenyum membuat ia terdiam "maaf, saya mah membuang uang." Tambah ku lagi.

Tampak sekali Qorin di belakangnya tertawa histeris.

Mama ku panik langsung berpindah tempat duduk di sebelah ku.

"Gak, gak, gak, Ta, mau beli kosmetik ini kan???" Mama ku langsung mengerjipkan matanya berkali-kali ke orang MLM itu.

"Yang, ini kan, baca ini."

"1.8?" Tanya ku.

"Ah, itu masuk membernya."

"Hmm, ambil saja di lemari ma 'uang' atau di lantai." Ucap ku berdiri dan langsung pergi ke kamar kembali istirahat.

***

Mama ku masuk dan menjarah kamar dengan seizin ku (atau dia akan demam lagi).

"1.8 jt?"

"Ya, mama pinjam dulu, nanti kalau bedeng ada bayaran ke kamu saja, kamu ini, orang gak kenal kamu gitu kan."

"Karena mereka mencari uang ma, heheh."

"Apa salahnya mencari uang?"

"Yang di cari itu rezeki," Jawab ku sambil tiduran melihat mama ku menghitung "kalau yang di cari uang, uang akan habis, kalau rezeki gak."

"Ohhh." Angguk mama ku.

"Rezeki itu akan bertambah terus asalkan kita ber 'terima' dan 'kasih'. Terlebih Rezeki bentuknya banyak, bukan hanya 'uang', orang yang tadi berbicara dengan ku itu, menentukan dan meratakan segalanya dengan uang, orang bumi atau orang mendunia sebutan dari kami." Jelas ku masih tidur-tiduran.

"Ya, udah, mama ke depan lagi, anak satu ini!!!"

"Humu, jyaa!" Aku mendadakan mama ku hang keluar kamar, tiba-tiba adik ku muncul.

"Yuk! Aku dha download running man! Gaji ku mana?"

"Ambil sendiri, sini pleshdisknya♡" dan saya menghabiskan waktu nonton running man (syalalallal).

*** sekian cerita singkat***

Wuakakkakakakakak.

28.12.17

_AMU_TA_

TATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang