Tentang Putri

129 17 32
                                    

'Musibah dan ujian yang datang, ada agar kalian semakin sadar tawa dan senyuman itu singkat, jadi lebih baik bersyukurlah'

_datuk_g.k_

*****

Putri yang nangkring terus di antara kelas 1A dan kantin. Diantara dua pohon yang selalu menyapa dengan elegan nya. Entah kenapa tiba-tiba berita nya sampai kepadaku yang sekarang masih dalam keadaan menyembuhkan.

"Eh??? Kakak alumni di smp itu?!! "

Waktu itu dua orang perempuan pasienku datang sambil santai duduk lesehan di rumah ku.

Aku mengangguk "ya"

"Ihhh, situ angker kak! " Jelasnya "temenku masuk smp situ jadi aneh sampai sekarang!"

Tanpa di jelasin aku mengerti arah bicaranya. Ya, bagaimanapun aku alumni, 3 tahun disana. "

"Temen kami ada yang jadi indigo kak ketempelan setan dari smp itu... "

"Heee... " Gumam ku, tapi agak kepikirkan jin yang mana saja yang memungkinkan membuat seseorang jadi indigo.

"Dia sekarang bisa ngelihat jin lalu dia juga bisa merasakan jin, ihh serem. Kalau jalan ma dia buat takut aja!"

"Eh tapi, kata kak Ta kalau indigo ketempelean berarti si i#### butuh setan dong masuk!"

"Lah, ia... " Mata mereka kini mengarah kepadaku tampaknya meminta penjelasan.

"Dasar manusia yang berlebih atau terlepas dunianya emang memilii banyak cabang... " Jawab ku tanpa pertanyaan yang keluar dari mulut mereka.

"Dari yang sangat dasar... Sampai tingkat yang setengah... Selebihnya tidak bisa... Dasar-dasarnya seperti anak-anak yang bisa tampak dan bermain dengan mereka, itu satu, "

Mereka menganggukan kepala dan aku meneruskan penjelasan "mereka tampak tapi hanya untuk bermain, menakuti, bahkan ada niatan lainnya, yah bagaimanapun itu emang sudah jadi kerjaan mereka. Kedua, ya itu menempel untuk menyesatkan, tingkatan ini lebih nyebelin, mereka mengiming-imingkan janji manis, seperti yang ada di beberapa pasien ku yang lain... "

"Di imingi akan di nikahkan, diimingi akan tidak kesepian, diimingi akan memiliki kelebihan tapi malah sebenarnya setelah menempel malah manusia itu merugi, nah bagaimana pendapat kalian sama teman kalian?"

"Err... Jadi aneh? "

"Bukannya jadi menakutkan yak, bisa-bisa kita di gangguin setannya, dihh amit-amit"

"Keperubahan sifat dan ketergantungan... Lebih ke daerah sana... Yang tadinya bisa bicara normal kesehariannya kini akan tiba-tiba membicarakan adanya keberadaan lain"

"Yang tadinya suka bermain keluar dia akan lebih suka menyendiri, yang tadi nya suka makanan manusia biasanya dia akan berubah ke makanan yang aneh... Makanya cakupan nya cukup luas, yang ketiga yah yang emang menekuni dunia ini dan sana, itupun terbagi lagi... "

"Tapi masuk sih yang di omongin kak Ta... Dia yah dulu suka sekali hunting makanan ma kami... Sekarang sukanya makan bunga njir!"

"Ah bener sih" Angguk temannya satu lagi

"Kalian alumni sana juga? " Tanya ku dan mereka menggelengkan kepala.

TATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang