"Apabila kalian bertiga bersama teman, hindari lah berbicara berbisik ke salah satu teman, selain menghindari salah informasi itu juga menghindari penyakit manusia yang bergosip dan akhirnya menyakiti yang lain."
_TA_
***
HNMMMMMMMMMMMMMM.
Lesbi? Aku berpikir panjang berdiri dan menunggu semua anggota posko berkumpul.
Ada satu orang yang ku kenal karena dia seorganisasi dengan ku, HMI.
"Ta, kamu 21?" Tanyanya.
"Ya." Jawab ku cepat bangun dari pemikiran panjang.
De, salah satu cewek berjilbab di depan ku ini, perkerja keras dan anggota HMI sama dengan ku terlebih lagi kami Lk1 serempak jadi sering sekali bertemu.
"Ahahaha, gak seru." Tawanya.
Aku ikut menjawab dengan tawa saja. Beberapa dari anggota pun berkumpul.
"Oh, ta?"
Ini dia si Ss yang di berita kan, benarkah gosip yang di samoaikan itu? Batin ku menatapnya.
Ia memang tipe yang tomboy, yah, aku tidak banyak sering berbicara dengannya karena ia selalu berkelompok dengan para gosiper yang ku marahi itu.
Apa perlu aku lihat kebenarannya? Atau ku tanyakan saja ke qorin nya?
"Woi TA!" panggil de.
"Hm?"
"Semuanya dah kumpul nih."
Aku pun layaknya ketua sementara karena semua pada tidak mau berinisiatif akhirnya menganjurkan untuk membahas barang-barang dan berserta keperluan lainnya.
Anggota kami ada 6 orang cowok, tiga dari porkes (karena fakultasnya berpisah dengan FKIP tak panggil porkes saja), satunya badan ateletis, berkulit sawo matang dan tampak enak di ajak bicara alias easygoing lah yah kita beri inisialnya DL. Satu ini hampir 11:12 hitamnya dengan DL, tapi terlihat lebih tua, tinggi dan lebih kejawaan. Dan satu lagi badan berisi hampir ke gendut, badannya putih dan cukup aneh alur pembicaraannya inisialnya RD.
3 lagi dari FKIP, cowok tinggi, paling tinggi dari yang lainnya,berkulit putih, dan terbilang santai-pendiam inisial ER ia FKIP bahasa inggris. Cowok yang terbilang medok jawanya bahasanya pun terbilang gemulai dan lembut, berkulit sawo matang ini dari bilogi inisal RZL. Satu lagi terakhir, cowok berkulit hitam dan seperti kebapakan, insial JN.
Lalu ke perempuannya, ada sekitar ehmm, banyak 9 perempuan termasuk saya, 3 orang tidak berjilbab selebihnya berjilbab semua.
3 yang tidak berjilbab, Satu-satunya yang non di posko kami, EN. Perempuan manis yang kalem, MI islam biologi. Perempuan imut dan berambut ikal mengambang entah kenapa di juluki kibo oleh anak-anak posko, inisial RZP FIKP bahasa inggris.
6 yang lainnya kalau aku tidak perlu di bahas lagi saya dari hukum. Lalu si SS yang dari hukum juga, yang ku ketahui ia tomboy dan anak mapala.
Satu lagi yang paling tua dari yang lain, sedang hamil 5 bulan anak pertamanya.
De, yang dari bahasa inggris.