Sixty First

1.2K 180 30
                                    

Pintu terbuka menampilkan Yireon yang masuk kedalam rumah menenteng tas kerjanya dengan senyuman.

Senyuman tapi raut wajah lelah juga terlihat dari wanita itu karena bekerja dari pagi hingga larut malam, juga tubuhnya pegal karena malam sebelumnya tertidur di sofa.

"Yireon pulang!" kata Yireon datang lalu berjalan bergabung dengan keluarganya dan duduk disebelah Minju.

Minju hanya terdiam menatap lurus pada TV sambil memeluk bantal sofa rumahnya tanpa menatap Yireon.

"Minju sudah makan? Papa mama juga sudah makan? Kalau belum Yireon, mau Yireon buatin apa?" tanya Yireon pada ketiga orang di sofa.

"Papa sama mama sudah makan, adik kamu yang baru dateng dari rumah sakit. Gak tau udah makan apa belom" jawab Tzuyu pada putri sulungnya.

"Minju belum makan? Mau makan apa?" tanya Yireon pada Minju.

"Gausah, Minju mau keatas istirahat!" kata Minju langsung beranjak naik kelantai atas meninggalkan Sana, Tzuyu dan Yireon yang menatap Minju.

....

Sudah dua hari Yujin dirawat, dan akhirnya Yujin diperbolehkan pulang kerumah dengan tongkat.

Selama dua hari dirawat, Minju selalu menemani Yujin walaupun Yujin masih berbicara seadanya dengan dirinya namun Minju masih berusaha menunjukan bahwa dirinya menyesal.

Setelah administrasi, Minju menyiapkan semua barang Yujin dan memapah Yujin keluar rumah sakit menuju Uber yang sudah dipesan Minju menuju rumah Yujin.

Sampai dirumah Minju, Yujin masuk bersama Minju dan dengan segera Minju membantu Yujin untuk merapikan barang barang dan membersihkan rumah.

Yujin hanya terdiam menatap Minju yang membersihkan rumahnya sambil berfikir dalam hatinya.

Selama dirumah sakit, beberapa orang datang kerumah sakit bahkan ada yang datang tanpa sepengetahuan Minju membawa Limau Mandarin dengan harapan kesembuhan untuk Yujin.

Flashback on

Tok! Tok! Tok!

"Masuk!"

Pintu terbuka menampilkan seorang wanita dengan sekantung limau mandarin ditangannya mendekat kearah ranjang Yujin sambil tersenyum.

"Kak Yireon? Sini duduk kak!" kata Yujin dan dengan segera Yireon duduk dikursi sebelah Yujin.

"Bawa apa tu kak? buat Ujin ya?" tanya Yujin yang dijawab anggukan oleh Yireon.

"Ini hasil pohon nenek kakak buat mama papa sama Minju dari China. Kakak ambil sedikit buat kamu, kalau di China limau itu dipakai buat doa cepat sembuh kalau buat orang yang lagi sakit" kata Yireon meletakan sekantung limau dimeja.

TUYUL CHIBI (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang